Info Terkini Kisaran Biaya EF (English First) Malang

No comment10762 views

Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu kebutuhan penduduk di untuk berkomunikasi, mencari ilmu, sekaligus mencari pekerjaan. Oleh sebab itu, lembaga-lembaga yang menyediakan Bahasa Inggris saat ini banyak dicari karena semakin banyak orang yang ingin mendalami kemampuan mereka dalam berbicara maupun memahami Bahasa Inggris secara aktif. 

Salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris yang cukup populer di Indonesia adalah EF. Hingga kini, English First (EF) mempunyai lebih dari 70 sekolah di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Dengan suasana belajar yang menyenangkan dan tempat les yang nyaman, EF berhasil menarik minat berbagai kalangan untuk mempelajari Bahasa Inggris di EF, termasuk di Kota Malang. Terdapat beberapa jenis kursus atau les Bahasa Inggris yang disediakan oleh English First, berikut ini informasi lengkapnya.

Ilustrasi: Kursus Bahasa Inggris di English First (credit: eslstarter)

Ilustrasi: Kursus Bahasa Inggris di English First (: eslstarter)

Jenis Kursus Bahasa Inggris di EF

Jenis Kursus Bahasa InggrisUmur
Belajar Bahasa Inggris TK – Smallstars3 – 6 tahun
Belajar Bahasa Inggris SD – Highflyers7 – 9 tahun
Belajar Bahasa Inggris SMP – Trailblazers10 – 14 tahun
Belajar Bahasa Inggris SMA – Frontrunner15 – 17 tahun

Biaya English First

Sayangnya pihak EF tidak memberikan informasi yang rinci terkait price list atau daftar harga untuk mengikuti English Course di tingkat anak-anak (kids), remaja (teens), maupun dewasa (adults). Calon biasanya lebih direkomendasikan untuk bertanya langsung melalui kontak telepon, sebab harga yang ditetapkan di setiap cabang EF kemungkinan bisa berbeda-beda.

Baca juga  Info Pendaftaran & Biaya Politeknik LP3I Tangerang TA 2021/2022

Namun, menurut beberapa orang yang pernah mengikuti les di EF, untuk tahap awal, biasanya Anda akan diminta mengikuti penempatan (placement test) dengan biaya sekitar Rp100 ribuan. Biaya kursus nantinya ditetapkan berdasar level setelah placement test dan kelas yang diambil. Saat ini, biayanya berkisar Rp1,5 jutaan hingga Rp5 juta. Sebagai perbandingan, pada 2020 lalu, biaya kursus di EF mulai Rp2 jutaan.

Ilustrasi: English First Ijen Malang (credit: ef.co.id)

Ilustrasi: English First Ijen Malang (credit: ef.co.id)

Setelah mengikuti placement test, Anda diperbolehkan untuk lanjut atau tidak jadi mendaftar les di EF. Jika memang ingin berlanjut mengikuti kursus Bahasa Inggris di EF, Anda biasanya akan diminta untuk membayar uang muka alias DP terlebih dahulu, kemudian sisanya harus lunas sebelum kelas dimulai dan tidak boleh dicicil. Pembayaran kursus di EF bisa secara tunai, transfer, atau menggunakan kartu debit.

Biaya English First Live

Dilansir dari resminya, selain pertemuan tatap muka, English First sekarang juga telah menyediakan layanan les bahasa Inggris secara online lewat media smartphone atau laptop. Jika Anda berminat, biaya yang perlu dibayarkan sebesar Rp780.000 per bulan. Tarif tersebut sudah mencakup pelajaran interaktif tanpa batas, tes penempatan level, rencana studi pribadi dan laporan perkembangan, persiapan ujian TOEFL & TOEIC, serta sertifikat untuk setiap level.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih jelas seputar biaya kursus Bahasa Inggris di EF Malang, dapat menghubungi EF Malang Ijen di Jl. Merbabu 38, Malang, dengan nomor telepon (0341) 329000. Bisa pula menghubungi EF Malang Sawojajar di alamat Ruko WOW - Sawojajar Blok Tokyo 1 / 8 Jl. Raya Sawojajar, Malang, dengan nomor telepon (0341) 7410000. 

[Update: Panca]

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Kuliah di Taiwan
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terkini Kisaran Biaya EF (English First) Malang"