Biaya Kuliah ESQ Business School TA 2023/2024 (Reguler dan Kelas Karyawan)

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ (STIMIK ESQ), atau lebih dikenal dengan nama ESQ Business School (ESQ BS), merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, tepatnya di lantai 18 dan 19, Gedung Menara 165, Jl. TB Simatupang Kav.1, Jakarta Selatan. Untuk bisa mengecap pendidikan di kampus ini, biaya yang perlu dikeluarkan memang tidak murah.

Kampus ESQ Business Scholl (sumber: kampusku.id)
Kampus ESQ Business Scholl (sumber: kampusku.id)

ESQ Business School adalah kampus yang didesain untuk mempersiapkan calon pemimpin berkarakter dan berkelas yang menciptakan perubahan, unggul, dan berkualitas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kampus ini hadir dalam menghadapi tantangan global yang kian kompetitif, memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosi (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).

Bacaan Lainnya

Kampus ini menyelenggarakan pendidikan jenjang Sarjana (S1) dengan program studi Manajemen Bisnis dan Sistem Informasi Bisnis, dan juga Sarjana (S1) Ilmu Komputer. Untuk lulusan program studi Manajemen Bisnis, gelar yang diberikan adalah S.Mn, sedangkan untuk lulusan program studi Sistem Informasi Bisnis adalah S.Kom.

Kuliah di ESQ Business School dirancang untuk ditempuh selama 8 semester (4 tahun). Untuk program studi Manajemen Bisnis, total SKS-nya adalah 149 SKS, sedangkan total SKS bagi program studi Informasi Bisnis 150 SKS. Selama semester 1 sampai 4, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Indonesia, dan mulai semester 5 sampai 8, menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris.

yang digunakan di ESQ Business School mengacu pada kurikulum standar yang ditetapkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan yang diperkuat oleh kuliah pendidikan karakter. Selain itu, metode dan interaksi yang dibentuk di dalam civitas akademika ESQ Business School mendukung pembangunan karakter tersebut. ESQ Business School juga memperkuat kurikulumnya dengan keterampilan praktis sehingga para lulusan siap untuk bekerja sebagai profesional atau wirausahawan.

Di ESQ Business School, terdapat tiga komponen biaya kuliah yang harus dibayarkan. Salah satunya adalah Biaya Pengembangan Pendidikan (BPP) yang dibayar satu kali selama kuliah di sini. Kemudian, ada Biaya Operasional Pendidikan (BOP) atau UKT yang dibayarkan setiap semester, serta biaya SKS. Berikut informasi terbaru biaya ESQ Business School.

Biaya ESQ Business School TA 2023/2024   

Mahasiswa berprestasi ESQ Business, School (sumber: generasiemas.id)
Mahasiswa berprestasi ESQ Business, School (sumber: generasiemas.id)
Komponen BiayaBiaya
BPPGelombang 1 : Rp35.000.000
Gelombang 2 : Rp40.000.000
Gelombang 3 : Rp44.000.000
UKTGelombang 1 : Rp12.000.000
Gelombang 2 : Rp15.000.000
Gelombang 3 : Rp17.000.000
Biaya PerlengkapanRp2.500.000

Informasi biaya ESQ Business School di atas kami peroleh langsung dari pihak kampus yang bersangkutan dan berlaku untuk semua program, studi reguler. Apabila dibandingkan ketentuan sebelumnya, biayanya saat ini memang terpantau mengalami kenaikan. Pada tahun lalu, besaran BPP dipatok mulai Rp30 juta, sedangkan BOP atau UKT mulai Rp8 juta.

Biaya ESQ Business School Kelas Karyawan

Ilustrasi: aktivitas perkuliahan di ESQ Business School (sumber: esqbs.ac.id)
Ilustrasi: aktivitas perkuliahan di ESQ Business School (sumber: esqbs.ac.id)
KomponenBiaya
Uang Kuliah BulananRp1.500.000
Uang PerlengkapanRp500.000
Uang GedungFree

Daftar biaya kuliah ESQ Business School kelas karyawan di atas kami kutip dari website resminya dan merupakan harga promo untuk tahun 2023. Sebagai perbandingan, pada tahun akademik sebelumnya, besaran biaya ESQ Business School kelas karyawan dipatok Rp9 jutaan per semester (khusus semester 1 sebesar Rp9,5 juta) sehingga total Rp72,5 jutaan. Sementara itu, biaya untuk Second Generation berkisar Rp300 jutaan.

Jadwal ESQ Business School

Gelombang PendaftaranJadwal Pendaftaran
Gelombang 1Oktober 2022 – Februari 2023
Gelombang 2Maret 2023 – Juli 2023
Gelombang 3Agustus 2023 – September 2023

Perlu dicatat bahwa jadwal pendaftaran ESQ Business School di atas tidak mengikat karena penerimaan mahasiswa baru dapat ditutup sewaktu-waktu apabila kuota telah terpenuhi. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda dapat menghubungi contact person di nomor 0812 3030 6165 dan 0819 1100 0165. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *