Info Biaya & Cara Langganan Netflix

No comment5259 views

Netflix telah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2016 lalu. Kehadiran Netflix ini tentunya disambut sangat antusias oleh para pecinta film-film dan acara televisi mancanegara. Berbeda dari layanan TV berbayar, jika Netflix maka Anda bisa menikmati sajian film atau TV shows kapan saja dan di mana saja lewat perangkat yang lebih banyak. Menariknya langganan Netflix pun tidak hanya memungkinkan Anda menonton film dan acara TV menarik lewat TV saja, tetapi juga lewat smartphone dan PC atau laptop.

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa untuk dapat menggunakan Netflix terdapat syarat tertentu yang harus Anda penuhi. Hal utama yang harus dipenuhi adalah urusan sambungan internet yang harus cukup kencang agar proses streaming bisa berlangsung lancar. Jika resolusi video yang Anda pilih kualitasnya makin tinggi, maka kecepatan internet yang dibutuhkan pun semakin kencang. Pilihan resolusi video yang tersedia untuk Netflix mulai dari standar (480p), HD, dan Ultra HD.

Biaya Langganan Netflix - www.maltatoday.com.mt

Biaya Langganan Netflix - www.maltatoday.com.mt

Berikut ini standar kecepatan internet untuk dapat menikmati layanan streaming Netflix:

  • 0.5 Megabits per second – broadband connection speed yang dibutuhkan
  • 1.5 Megabits per second – broadband connection speed yang direkomendasikan
  • 3.0 Megabits per second – direkomendasikan untuk video SD
  • 5.0 Megabits per second – direkomendasikan untuk kualitas video HD
  • 25 Megabits per second – direkomendasikan untuk kualitas video Ultra HD

Harga Langganan Netflix

Jenis Paket NetflixFasilitasHarga
BasicHanya 1 layar yang bisa ditonton di waktu yang sama, dapat dilihat di laptop, TV, , dan tablet, film dan program TV , bisa dibatalkan kapan saja, gratis untuk bulan pertamaRp 109.000
StandardTersedia dalam HD, 2 layar bisa ditonton di waktu yang sama, dapat dilihat di laptop, TV, ponsel, dan tablet, film dan acara TV tanpa batas, bisa dibatalkan kapan saja, gratis untuk bulan pertamaRp 139.000
PremiumTersedia dalam tayangan HD, tersedia dalam tayangan Ultra HD, 4 layar bisa ditonton di waktu yang sama, dapat dilihat di laptop, TV, ponsel, dan tablet, film dan program TV unlimited, bisa dibatalkan kapan saja, gratis untuk bulan pertamaRp 169.000

Perbedaan paling mendasar dari masing-masing paket yang ditawarkan untuk berlangganan Netflix di atas adalah dari segi kualitas resolusi video yang ditayangkan dan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton secara bersamaan. Namun setiap paket menawarkan promo gratis berlangganan selama 1 bulan dan yang lebih menarik lagi, tidak ada perbedaan akses ke konten Netflix baik untuk paket Basic, Standard, maupun Premium.

Cara Berlangganan Netflix

Agar dapat menggunakan layanan Netflix, Anda diharuskan mempunyai akun Netflix terlebih dahulu. Apabila Anda belum memiliki akun Netflix, Anda bisa daftar akun Netflix melalui website Netflix.com. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menuliskan alamat email dan password yang nantinya dibutuhkan untuk login.

Biaya Langganan Netflix - pando.com

Biaya Langganan Netflix - pando.com

Sementara itu, sistem pembayaran untuk berlangganan Netflix dapat dilakukan menggunakan credit card (kartu kredit) atau kartu debit yang telah menyediakan debit online. Anda juga dapat menggunakan fasilitas PayPal. Agar bisa menggunakan pembayaran dengan PayPal (ubah ke Bahasa Inggris atau berlaku di negara tertentu). Metode pembayaran lainnya dapat menggunakan in-app purchases di App Store menggunakan iTunes Gift Card.

Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

  1. Anda bisa memanfaatkan bank yang menyediakan fitur Debit Online Indonesia. Salah satu bank yang menyediakan fitur ini adalah BNI. Fitur debit online bisa dimanfaatkan sebagai pengganti kartu kredit. Anda bisa melakukan request nomor VCN untuk mendaftar Netflix. Di BNI, cara request VCN adalah dengan mengetik format: REQ VCN (nominal yang hendak ditransfer) ke BNI.
  2. Buka Netflix dari perangkat apa saja, bisa dari iPhone, iPad, Android, atau browser di PC Windows maupun Mac OS.
  3. Daftar Netflix secara gratis dengan trial. Klik tombol ‘Join Free for a Month’.
  4. Pilih langganan plan Netflix yang Anda inginkan.
  5. Lakukan pendaftaran dengan membuat username email dan password baru.
  6. Masukkan data debit online yang sudah Anda dapatkan ketika melakukan permintaan VCN BNI. Masukkan semua data kartu debit Anda di data kartu kredit yang diminta. Karena masih trial, maka Anda tak akan dikenai biaya berlangganan selama 1 bulan pertama, alias gratis.
  7. Apabila sudah sukses, maka Anda diharuskan memasukkan nomor untuk opsi password recovery Netflix.
  8. Selanjutnya Anda akan menerima beragam pengaturan preferensi Netflix seperti perangkat yang hendak Anda gunakan, siapa saja yang menonton, film pilihan, dan lain-lain pilih saja sesuai yang Anda inginkan. Lengkapi semua data tersebut hingga Anda berhasil masuk ke halaman depan Netflix untuk memulai trial gratis selama 1 bulan.
  9. Jika berhasil masuk ke home landing Netflix, akan ada pilihan untuk verifikasi nomor HP. Klik Send Code untuk mengirim kode ke nomor.
  10. Lalu masukkan nomor verifikasi yang Anda dapatkan.
  11. Anda pun bisa menggunakan trial gratis Netflix tanpa kartu kredit. Anda dapat memanfaatkan trial Netflix selama 1 bulan untuk menonton semua film dan TV shows yang disediakan oleh Netflix.

Dengan berlangganan Netflix Anda dapat menikmati semua daftar film yang tersedia di Netflix mulai dari kategori terlaris dan terpopuler. Anda juga dapat langsung mencari pada daftar film atau serial TV pilihan pada menu Netflix.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Reguler SMS dan Telepon AXIS
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Biaya & Cara Langganan Netflix"