Info Biaya 4G LTE Telkomsel

No comment1707 views

Di era digitalisasi seperti saat ini, keperluan akan kebutuhan berkecepatan maksimal tentunya semakin dibutuhkan oleh banyak orang, termasuk di Tanah Air sendiri. Terlebih dengan diperkenalkannya dengan koneksi 4G LTE, yang tingkatan koneksinya tentu lebih cepat dan lebih murah daripada koneksi 3G atau HSDPA.

Sebagai salah satu provider terbesar di dengan jaringan yang tersebar luas di berbagai pelosok negeri, Telkomsel tentu tak mau ketinggalan dalam hal ini, pihaknya juga telah memperkenalkan koneksi Telkomsel 4G LTEnya, dan juga menyediakan berbagai pilihan paket untuk Anda bisa berselancar di dunia internet.

Biaya 4G LTE Telkomsel

4G LTE Telkomsel

Sejak pertama kali kemunculannya dengan jaringan 4G LTE banyak yang smartphone miliknya sudah mendukung jaringan tersebut berbondong-bondong melakukan upgrade kartu ke kartu 4G agar bisa menikmati kecepatan internet hingga 48Mbps yang diklaim super cepat.

Untuk menikmati jaringan 4G LTE Telkomsel memang selain diperlukan smartphone yang support jaringan 4G LTE, diharuskan juga pengguna mengupgrade kartu SIM ke kartu 4G khusus yang dirancang bisa menangkap jaringan super cepat, alhasil kegiatan berselancar di internet baik browsing atau streaming bisa berjalan dengan cepat dan anti lelet.

Bagi Anda yang ingin menikmati jaringan Telkomsel 4G LTE, syarat pertama Anda harus menggunakan perangkat yang yang sudah mendukung layanan 4G di mana perangkat menggunakan simcard khusus untuk akses berkecapatan tinggi 4G LTE yang disebut USIM. Selain itu, wilayah yang Anda huni juga harus tercover jaringan 4G LTE agar bisa menikmati jaringan ini dan tidak sampai kehilangan sinyal

Anda dapat mendaftarkan SIM card lama Anda dengan SIM card 4G LTE tanpa harus ganti nomor. Anda bisa menukarkan di Grapari terdekat di kota Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya akan dimintai persyaratan seperti KTP dan atau identitas lainnya untuk mengkonfirmasi sim card 4G LTE Anda yang baru. Anda juga bisa mendaftarkan SIM card lama dengan USIM 4G LTE.

Yang perlu dipersiapkan untuk melakukan upgrade USIM Card 4G LTE Telkomsel secara mandiri adalah:

  • Kartu/nomor lama yang masih support 3G.
  • Kartu perdana upgrade 4G Telkomsel (bisa didapat secara online maupun dengan membeli kartu perdana jenis ini yang dijual secara terbatas).
  • Handphone jenis apa saja baik yang sudah support 4G atau 3G.

Melalui kartu lama yang akan di upgrade

Baca juga  Pilihan dan Harga Paket Wifi Murah untuk di Rumah
  • Hubungi *888*46# .
  • Pilih 1. Dapatkan Token/PIN.
  • Masukkan nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan untuk upgrade.
  • Jika nomor sudah benar, pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang tadi Anda masukkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada SMS masuk berisi Token/PIN.
  • Simpan atau catat Token/PIN tersebut.

Melalui kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel

  • Pasang kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel ke smartphone.
  • Registrasikan kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel melalui 4444 terlebih dahulu.
  • Setelah registrasi kartu berhasil, hubungi *888 *46#.
  • Pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G.
  • Akan ada info yang menjelaskan bahwa nomor beserta , dan data yang berada dalam kartu 4G akan hangus/dinonaktifkan (karena diganti dengan nomor, pulsa, dan data dari kartu lama). Jika setuju pilih 1. Ya untuk melanjutkan proses upgrade.
  • Setelah itu masukkan nomor lama yang akan diupgrade.
  • Masukkan Token/PIN yang tadi diperoleh melalui SMS pada langkah pertama.
  • Konfirmasi kebenaran Token/PIN dan nomor hp lama untuk melakukan upgrade 4G dengan memilih 1.Ya.
  • Proses migrasi nomor akan berjalan maksimal 15 menit. Jangan matikan kartu upgrade 4G Telkomsel selama menunggu hingga mendapat SMS pemberitahuan proses migrasi berhasil.

Proses upgrade ini boleh dilakukan dengan menggunakan 1 atau 2 handphone. Sebelum melakukan upgrade 4G Telkomsel secara mandiri,sebaiknya jangan mengisi pulsa ke kartu perdana upgrade 4G yang akan digunakan. Sebab nantinya semua yang ada dalam kartu perdana upgrade 4G (kecuali pulsa perdana yang sebesar Rp3.000) akan hangus dan digantikan dengan nomor yang sama dari kartu lama beserta pulsa, masa aktif, paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket dasarnya.

Sementara untuk paket data yang diberikan Telkomsel  4G LTE kepada semua pelanggannya terdapat banyak sekali pilihan paket data untuk semua kartu seperti simPATI, KartuAS, Loop. Paket terbagi dalam berbagai pilihan di antaranya paket Gigamax untuk Simpati, serta Paket Basic, Paket Combo, serta Paket Flash 4G LTE yang bisa digunakan untuk Simpati, Kartu AS, maupun LOOP.

4G LTE Telkomsel Dibanderol Mulai dari Rp 49.000 - (Sumber: tribunnews.com)

4G LTE Telkomsel Dibanderol Mulai dari Rp 49.000 - (Sumber: tribunnews.com)

Untuk pilihan paket GIGAMAX yang termurah adalah GIGAMAX Basic, berisi kuota reguler 100MB, kuota 4G 1GB, Kuota HOOQ/VIU 1GB, dibanderol seharga Rp49.000. Masih ada paket GIGAMAX Lite, Pro, Platinum, serta Ultimate, dengan rentang harga dari Rp 89.000 hingga Rp 299.000, dengan rentang kuota 4G 5GB hingga 20 GB.

Baca juga  Update Tarif Telepon Rumah Telkom Tahun 2020

 

Kemudian, terdapat pilihan paket Basic yang berisi kuota 2GB untuk Simpati, dengan banderol harga Rp80.000. Pilihan paket Basic ini juga diusung Kartu AS dan Loop dengan harga Rp60.000, dengan kuota 1,3 GB. Semua paket ini termasuk gratis Package Movie.

Telkomsel 4G LTE juga menawarkan pilihan paket Combo yang berisi kuota 3,5 GB untuk Simpati, dengan banderol harga Rp150.000. Paket ini juga tersedia di Kartu AS dan Loop dengan kuota 1,8GB dengan banderol harga Rp100.000.

Sementara itu, pilihan paket Flash 4G LTE, dibanderol dengan kisaran harga Rp65.000 hingga Rp450.000 dengan kuota 2 GB Extra 4 GB hingga 14 GB Extra 10 GB, dengan masa aktif 1 bulan.

Biaya atau dari setiap paket tersebut memang agak lebih mahal dari paket yang biasa karena koneksi yang cepat juga terdapat bandwidth yang besar, jadi seimbang dengan kecepatan yang Anda dapatkan tentunya.

Baca juga  Update Harga Handy Talky/HT Motorola (Berbagai Tipe)

Jaringan provider Telkomsel juga menetapkan pembagian zona tarif wilayah, di mana harga tarif tidak selalu sama di setiap wilayahnya. Zona wilayah ini juga seringkali jadi zona batasan penggunaan layanan 4G, di mana layanan yang dibeli di suatu wilayah, tak selalu bisa digunakan di wilayah lain.

Meski demikian, Telkomsel menawarkan banyak sekali tambahan seperti bebas akses ke HOOQ atau VIU, serta kualitas cakupan wilayah yang cukup luas yang berarti kualitas jaringan akan lebih baik.

author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Biaya 4G LTE Telkomsel"