Indikasi, Dosis, dan Harga Becom C

No comment346 views

Supaya anak tidak mudah tertular penyakit, para orang tua akan memberikan multivitamin yang mengandung banyak vitamin C. Selain bermanfaat untuk meningkatkan daya imun tubuh, vitamin C berperan aktif dalam melindungi tubuh dari zat radikal bebas karena bersifat antioksidan.[1] Nah, salah satu merk suplemen vitamin C yang cukup populer karena harganya terjangkau adalah Becom C.

Indikasi dan Becom C

Ilustrasi: anak mengonsumsi vitamin (sumber: huffpost.com)

Ilustrasi: anak mengonsumsi vitamin (sumber: huffpost.com)

Dilansir dari K24Klik, Become C adalah multivitamin yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan multivitamin anak selama masa pertumbuhan. Selain itu, vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya imun, sehingga anak tidak mudah terserang flu dan penyakit menular lainnya.

Suplemen ini tidak hanya bisa dikonsumsi anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Anda bisa meminumnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian. Seperti yang kita ketahui, makan buah-buahan dan sayur tidak cukup memenuhi kebutuhan semua vitamin dalam tubuh Anda. Inilah pentingnya minum multivitamin seperti Becom C setiap hari.

Dalam satu tablet Becom C, mengandung bahan utama berupa 500 mg vitamin C. Sementara itu, komposisi bahan pendukungnya antara lain 50 mg vitamin B1, 25 mg vitamin B2, 10 mg vitamin B6, 5 mcg vitamin B12, nicotinamide (vitamin B3), dan 18,4 mg calcium pantothenate.

Baca juga  Review dan Harga Terkini Shampo Selsun Semua Varian

Dengan semua kandungannya, Becom C memiliki indikasi untuk mencegah kekurangan vitamin serta membantu mengatasi penyakit yang disebabkan kurang vitamin C. Produk ini sering direkomendasikan dokter bagi dewasa dan anak-anak yang sering mengalami panas dalam, sariawan, bibir pecah-pecah, dan radang tenggorokan.

Dilansir dari hdmall, Becom C juga dikatakan mampu membantu proses pemulihan ketika atau setelah sakit. Vitamin C di dalamnya dipercaya mampu membantu proses penyembuhan dengan cepat. Selain itu, produk ini diketahui mampu membantu proses penyembuhan luka luar dari dalam.

Dosis dan Anjuran Pakai Becom C

Meskipun tergolong obat bebas yang bisa Anda tanpa resep dokter, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Terlalu berlebihan minum Becom C yang mengandung vitamin C tinggi, konon tidak baik untuk kesehatan ginjal Anda. Vitamin C yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh tidak bisa disaring dengan baik di organ ginjal, sehingga menumpuk dan berisiko radang, batu, dan gagal ginjal.

Baca juga  Update Harga Pijat di Nakamura The Healing Touch

Untuk anak-anak, disarankan minum Becom C sebanyak satu tablet selama sehari dan tidak disarankan dikonsumsi dalam jangka panjang. Paling tidak, secara rutin, anak-anak bisa minum multivitamin ini setiap dua atau tiga hari sekali selama satu bulan. Sementara itu, untuk dewasa, Anda bisa minum sebanyak satu hingga dua tablet sehari sebanyak 10 kali dosis. Sama seperti dosis Becom C untuk anak, anda tidak dianjurkan minum obat ini setiap hari, paling tidak beri jeda antara satu hingga dua hari.

Bagi Anda yang memiliki penyakit maag akut, tidak disarankan memakai obat ini saat gejala Anda kambuh. Selain itu, baik orang dalam kondisi sehat atau sakit, diharuskan minum multivitamin ini setelah makan. Hal ini bertujuan agar kandungan vitamin C tinggi pada produk tidak mengganggu asam lambung Anda. Sehingga, tidak berisiko rasa kurang nyaman di perut.

Jangan lupa, saat Anda memutuskan untuk mengonsumsi Becom C, minumlah air mineral yang banyak. Air putih akan membantu proses penyerapan vitamin menjadi lebih mudah dan cepat. Ini juga berkaitan dengan fungsi ginjal Anda. Diketahui, jika Anda mengonsumsi vitamin tablet tanpa diimbangi minum yang banyak, ginjal akan bekerja keras untuk menyaring zat dalam vitamin. Ini berbahaya untuk ginjal karena berisiko gagal ginjal dan .

Baca juga  Manfaat & Update Harga Garam Inggris (Epsom Salt)
Becom C (sumber: lazada)

Becom C (sumber: lazada)

Become C tidak disarankan untuk pasien yang hipersensitif terhadap kandungannya, terutama vitamin C dan B. Hal ini dapat memicu terjadinya reaksi alergi, seperti gatal-gatal, sensasi terbakar, pusing, mual, muntah, diare, kulit kemerahan, sakit kepala., dan sesak napas. Jika Anda mengalami gejala alergi seperti ini setelah minum Becom C, segera pergi ke klinik terdekat untuk menghilangkan gejala alerginya.

Harga Becom C

Varian Kemasan Becom CHarga
Becom C 1 stripRp22.127 - Rp29.946
Becom C 1 dusRp182.500 - Rp200.000

Harga Becom C di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Becom C ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Bimantara, Dimas Enggar. 2020. Peran Vitamin C dalam Pengobatan COVID-19. Majority Universitas Lampung, Vol. 9(1): 1-4.

author

Leave a reply "Indikasi, Dosis, dan Harga Becom C"