Update Harga Yu Chun Mei Asli (Krim, Sabun, Serum) dan Cara Pakainya

Seiring dengan keinginan banyak wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cantik, dan sehat, sekarang marak ditemui krim yang menunjang kebutuhan tersebut. Krim Yu Chun Mei misalnya, tidak hanya menawarkan kemampuan untuk menghaluskan, melainkan juga dikatakan dapat memutihkan kulit wajah. Untuk produk yang diklaim asli alias original, harganya berkisar ratusan ribu rupiah untuk satu paket.

Ilustrasi: memakai krim untuk mengobati jerawat (sumber: vicare.vn)
Ilustrasi: memakai krim skincare (sumber: vicare.vn)

Di Indonesia, ada stigma yang berkembang di masyarakat, yang mengatakan bahwa cantik adalah putih. Akhirnya, putih ini menjadi komoditas yang diperjualbelikan, sehingga tidak heran ditemukan banyak produk pemutih kulit di pasaran dalam negeri.[1] Ini ditunjang dengan iklan produk yang merepresentasikan bahwa cantik itu putih, putih itu bersih, bahkan putih itu sehat.

Bacaan Lainnya

Karena ditayangkan secara berulang-ulang, slogan dalam iklan tersebut akhirnya menancap di ingatan banyak orang, terutama kaum Hawa. Remaja putri akan merasa bahagia apabila memiliki penampilan yang menarik, kulit wajah yang bersih, putih, dan mulus. Jika semakin ideal dan memiliki warna kulit yang sesuai dengan keinginan mereka, maka remaja putri ini akan semakin merasa bahagia.[2]

Ada banyak metode yang dipilih wanita untuk mendapatkan kulit yang putih. Jika kebetulan memiliki bujet berlebih, suntik putih menjadi metode yang kerap dilakukan. Proses ini umumnya menyuntikkan sejumlah cairan yang mengandung vitamin C dan kolagen, yang diklaim dapat membuat kulit menjadi putih. Padahal, kolagen pada injeksi sebenarnya bukan berguna sebagai pemutih, melainkan untuk menjaga kekenyalan wajah.

Baca juga  Update Harga Fruitamin Soap dan Lotion Asli Thailand

Jika dibandingkan metode pemutihan kulit lainnya, suntik putih memang bisa lebih cepat mencerahkan kulit Anda. Namun, mengingat bahan yang disuntikkan ke dalam tubuh memiliki dosis yang tinggi, tentu saja Anda harus mempertimbangkan risikonya. Jika tidak sesuai prosedur dan overdosis, ini dianggap berisiko menyebabkan infeksi hingga cedera yang lebih serius.

Kandungan dan Manfaat Yu Chun Mei

Karena risiko yang tergolong tinggi, akhirnya tidak sedikit yang mengurungkan niat untuk suntik putih dan lebih memilih memakai krim wajah. Saat ini, sudah banyak produk yang diklaim dapat membantu mencerahkan dan memutihkan wajah, dan salah satu yang konon sedang menjadi best seller di pasaran dalam negeri adalah krim Yu Chun Mei.

Dapat dilihat dari namanya, ini adalah salah satu produk perawatan kulit dari Tiongkok, yang dikatakan berasal dari kandungan rempah-rempah warisan zaman dahulu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ramuan ini kabarnya sudah digunakan oleh para leluhur Negeri Tirai Bambu untuk merawat kulit mereka dan secara tradisional digunakan sebagai obat kesehatan dan kecantikan.

Menurut klaim dari salah satu agen, cream Yu Chun Mei series ini terbuat dari jamur cordyceps. Cordyceps dikatakan sebagai sejenis jamur yang hanya tumbuh di dataran tinggi Tibet. Cordyceps ini sudah digunakan sebagai minuman ataupun campuran makanan sehat di Negeri Panda sejak dahulu. Hingga sekarang, cordyceps banyak dimanfaatkan dan diolah sebagai produk kesehatan serta kecantikan. Dari segi kesehatan, cordyceps diklaim ampuh menyembuhkan berbagai gangguan pada sistem pernapasan dan juga menguatkan fungsi organ hati dan ginjal.

Baca juga  Update Harga Drum Elektrik Roland (Semua Tipe)

Tidak hanya jamur cordyceps, krim Yu Chun Mei juga disebutkan mengandung kolagen, yang diklaim dapat mengatasi masalah flek akibat luka serta membuat tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Ada pula kandungan ginseng essence, yang memiliki saponin yang kaya antioksidan dan ampuh menangkal bahaya sinar ultraviolet.

Pemakaian Yu Chun Mei

  • Untuk memakai sabun, Anda cukup membasahi wajah dengan air terlebih dahulu, lalu tuangkan sabun ke telapak tangan dan gosok/pijak secara melingkar pada wajah. Lakukan selama 2 hingga 3 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk krim, Anda bisa mengaplikasikan krim siang di pagi hari dan krim malam sesaat sebelum tidur.
Varian produk Yu Chun Mei asli (sumber: shopee)
produk Yu Chun Mei asli (sumber: shopee)

Lalu, apakah krim ini aman digunakan? Menurut klaim sejumlah agen, Yu Chun Mei aman dipakai dan tidak akan menimbulkan efek samping. Disalin dari Koran NTB, produk Yu Chun Mei ternyata juga sudah terdaftar di BPOM. Produk Pure Gold 24K Serum terdaftar dengan nomor registrasi NA18191905994, kemudian produk Lightening Day Cream terdaftar dengan nomor registrasi NA18190122813. Sementara itu, produk Lightening Night Cream terdaftar dengan nomor registrasi NA18190122279, produk Brightening Cleanser terdaftar dengan nomor registrasi NA18181206968, dan produk Serum Whitening Essence terdaftar dengan nomor registrasi NA18181900943.

Baca juga  Update Harga Cream Deoonard Asli (Blue & Gold)

Harga Yu Chun Mei

Yu Chun Mei Harga
Yu Chun Mei Facial Cleanser 100 gr Rp30.742
Yu Chun Mei Lightening Day Cream 30 gr Rp44.831
Yu Chun Mei Lightening Night Cream 30 gr Rp44.831
Yu Chun Mei Serum Whitening Essence 30 ml Rp53.089
Yu Chun Mei Pure Gold 24K Serum 30 ml Rp81.268
Paket Yu Chun Mei (krim siang, krim malam, sabun, serum) Rp242.424

Informasi harga produk Yu Chun Mei di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk agen resmi dan sejumlah situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga produk Yu Chun Mei di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Yu Chun Mei Lightening Day Cream 30 gr yang semula dijual seharga Rp40 ribu, sekarang sedikit naik menjadi Rp44.831. Sebaliknya, harga Yu Chun Mei Facial Cleanser 100 gr justru turun dari Rp50 ribu menjadi Rp30.742. Selain itu, harga di setiap distributor atau pedagang kemungkinan bisa berbeda.

[Update: Ditta]

[1] Frawisandi, Helmi. 2015. Karya Fotografi Fotomontase sebagai Media Kritik Fotografi Periklanan Produk Kecantikan di Indonesia (Skripsi). Universitas Pasundan Bandung.

[2] Langoday, Maria Sriyani. 2015. Motivasi Membeli Produk Pemutih Wajah pada Remaja Perempuan. Jurnal Spirits, Vol. 6(1): 7-11.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *