Harga Xon Ce Vitamin C (Strip dan Dus)

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tahan tubuh agar tidak mudah tertular penyakit dan salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin C. Selain bisa mendapatkan vitamin C dari makanan, Anda bisa mengonsumsi multivitamin atau suplemen seperti Xon Ce. Suplemen ini bisa Anda beli di apotek tanpa dengan harga relatif terjangkau.

Tablet vitamin C (sumber: verywellhealth.com)
Tablet vitamin C (sumber: verywellhealth.com)

Komposisi dan Indikasi Xon Ce

Dilansir dari K24Klik, Xon Ce merupakan sediaan farmasi yang mengandung 500 gr vitamin C untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Vitamin C atau dikenal dengan nama asam askorbat sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan sebagai salah satu nutrisi paling aman serta efektif untuk meningkatkan imun tubuh.[1]

Bacaan Lainnya

Vitamin C termasuk golongan vitamin yang bisa larut dalam air dan mudah teroksidasi karena punya kandungan enzim askorbat oksidase. Termasuk antioksidan alami, vitamin C diklaim mampu melindungi tubuh dari penyebab kerusakan sel, menurunkan risiko kanker, mencegah sariawan, membantu proses pembentukan sel tubuh, dan sebagai booster saat Anda sedang sakit.

Konon, bagi Anda yang sedang sakit parah atau hanya mengalami sedikit cedera, vitamin C mampu membantu mempercepat proses pemulihan. Hal ini yang membuat dokter kerap meresepkan vitamin kepada pasien dengan penyakit kronis. Selain itu, untuk vitamin C dalam Xon Ce, berfungsi sebagai salah satu pendamping obat sariawan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Cara Penyajian Xon Ce

Xon Ce dikemas dalam wadah plastik aluminium berwarna oranye. Buka kemasannya dengan cara merobek bagian pinggir kemasan yang bergerigi sebelum mengonsumsinya. Setelah Anda membuka kemasannya, Anda akan menemukan tablet isap berukuran sebesar koin. Masukkan ke dalam mulut dan isap tablet vitamin hingga habis. Anda tidak dianjurkan untuk mengunyah dan langsung menelannya seperti ketika Anda minum obat. Ini bertujuan agar vitamin C dalam tablet dapat diserap tubuh dengan baik dan bekerja dalam waktu yang cepat.

Setelah minum Xon Ce, minumlah air putih yang banyak hingga tidak ada sisa rasa dari vitamin ini. Selain untuk menghilangkan sisa rasa tablet, ini berfungsi untuk membantu kinerja suplemen agar lebih efisien sekaligus mencegah pengendapan.

Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan tablet isap seperti ini, Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya. Xon Ce memiliki rasa yang manis dan asam, mirip dengan buah jeruk. Selain itu, aromanya juga tidak seperti obat yang pahit, tetapi mirip dengan buah jeruk yang segar.

Dosis Xon Ce

Xon Ce vitamin c (sumber: bukalapak)

Sebelum Anda melahap Xon Ce untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian, pastikan Anda mengetahui dosisnya. Jika Anda sedang dalam keadaan sehat dan ingin memenuhi kebutuhan vitamin C harian atau ingin menjaga imun tubuh, Anda disarankan untuk mengonsumsi 1 hingga 2 tablet Xon Ce per hari. Untuk pasien yang memiliki riwayat skorbut, dianjurkan minum Xon Ce sebanyak 1 hingga 2 tablet dalam dua atau tiga kali sehari.

Sementara itu, untuk Anda yang sedang dalam masa penyembuhan akibat luka cedera atau penyakit, Anda bisa minum Xon Ce sebanyak 2 tablet dalam dua atau tiga kali sehari. untuk Anda dengan penyakit tertentu, seperti penyakit menular akibat virus dan penyakit kronis, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui dosis yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda.

Hindari produk ini jika Anda memiliki alergi terhadap vitamin C atau kandungan suplemen. Selain itu, produk ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun, Xon Ce bisa diminum oleh wanita hamil dan menyusui untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuhnya.

Harga Xon Ce

Kemasan Xon Ce Harga
Xon Ce 1 Strip isi 2 tablet Rp1.747
Xon Ce 1 Dus isi 10 strip Rp52.000

Harga Xon Ce di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Xon Ce tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Meskipun termasuk golongan obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa dokter di toko obat dan apotek, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Terlalu banyak mengonsumsi vitamin C, diketahui mampu meningkatkan risiko penyakit ginjal akibat jumlah vitamin yang mengendap di dalam tubuh tidak bisa disaring ginjal dengan baik.

[1] Rusiani, Elma, dkk. 2019. Suplementasi Vitamin C dan E untuk Menurunkan Stres Oksidatif Setelah Melakukan Aktivitas Maksimal. Media Ilmu Keolahragaan Indonesia Universitas Negeri Semarang, Vol. 9(2): 32-37.

Pos terkait