Update Harga Wonder Ultraviolet Water Sterilizer Untuk Air Minum Isi Ulang

Di sejumlah agen minum isi ulang biasanya terdapat alat berbentuk silinder panjang yang memiliki lampu di dalamnya. Alat ini disebut dengan Ultraviolet Water Sterilizer yang mana alat digunakan untuk proses penyaringan yang dapat menjamin kualitas hasil produksi yang murni serta bebas dari kuman penyakit sehingga aman untuk dikonsumsi.

Mesin sterilizer di depo air minum isi ulang (sumber: airminumisiulang.com)

sterilizer di depo air minum isi ulang (sumber: airminumisiulang.com)

Lampu ultraviolet ini utamanya berguna sebagai pembunuh bakteri dalam proses pengolahan air minum. Metode sterilisasi air minum dengan menggunakan sinar ultraviolet ini diklaim ampuh dan memberikan manfaat yang baik. Maka tak heran jika proses sterilisasi dengan ultraviolet kini telah banyak digunakan pada industri pengolahan air minum.

Dalam penggunaan lampu ultraviolet tersebut harus disesuaikan dengan kapasitas dan volume debit air yang disterilisasi, agar menghasilkan kualitas air hasil penyaringan yang benar-benar terbebas dari bakteri penyebab penyakit. Besaran debit atau kapasitas air yang disterilisasi bisa diketahui dari kemampuan flow pompa saat bekerja.

Ultraviolet Water Sterilizer umumnya memiliki 3 bagian utama, yakni adaptor berfungsi untuk mengalirkan satuan listrik sesuai dengan tegangan dan arus yang dibutuhkan oleh ultraviolet water sterilizer, lampu, dan lampu ultraviolet yang akan membuat kuman dan bakteri mati, sehingga air yang selesai melewati tadi keluar dalam bentuk air yang sudah steril dan siap minum.

UV Sterilizer dirancang untuk menghasilkan intensitas radiasi 30.000 mikrovat’s / sec / sq.cm yang cukup untuk menghancurkan patogen. Namun jika diperlukan intensitas dapat ditingkatkan dengan mengurangi laju aliran air melalui tabung. Umumnya, lampu UV bisa bertahan sekitar 2-3 tahun, bergantung dari intensitas pemakaian sehari-hari. Kapasitas sterilisasi yang dimiliki oleh alat ini ialah ditentukan oleh volume GPM. Semakin besar kapasitas GPM yang dialirkan, maka daya yang dibutuhkan untuk membangkitkan pijaran lampu sinarnya juga akan semakin tinggi.

Wonder Ultraviolet Water Sterilizer (sumber: shopee.co.id)

Wonder Ultraviolet Water Sterilizer (sumber: shopee.co.id)

Di pasaran sudah hadir sejumlah ultraviolet water sterilizer yang dimanfaatkan oleh , salah satunya adalah Wonder. Wonder Ultraviolet merupakan metode mensterilkan air yang efisien dan cepat, tanpa menggunakan panas atau kimia berbahaya. Proses sterilisasi dengan menggunakan Wonder Ultraviolet diklaim menghasilkan air yang tidak berasa maupun berbau, serta dapat membunuh kuman dengan cepat dan mematikan bakteri, virus dan mikroorganisme lain yang ada di dalam air.

Wonder sendiri telah memproduksi alat sterilisasi air dengan kapasitas 1 gpm hingga 12 gpm (galon per menit). jualnya yang relatif murah, yakni berkisar Rp750 ribu hingga Rp1,6 jutaan. Pengerjaan yang sederhana, biaya operasional yang rendah dan efisiensi maksimal membuat perangkat sterilisasi air merek Wonder ini dianggap cocok untuk berbagai macam kegunaan.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Varian dan Harga Snare Drum Black Panther MAPEX
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Wonder Ultraviolet Water Sterilizer Untuk Air Minum Isi Ulang"