Daftar Harga Wiremesh M6 Per Roll dan Keuntungan dalam Penggunaannya

Bagi Anda yang saat ini sedang membuat apapun, pasti akan membutuhkan wiremesh. Sebagai contoh jika Anda ingin membuat rumah maka Anda akan membutuhkan wiremesh M6 dengan jenis roll atau gulungan. Wiremesh sendiri merupakan sebutan bagi jenis kawat atau besi yang dianyam dengan berbeda pada tiap jenisnya. Dapat dikatakan pula wiremesh merupakan rangkaian besi ataupun kawat yang dianyam sehingga menyerupai jaring-jaring besi dan biasa digunakan untuk penulangan dak .

Wiremesh M6 (sumber: readymix.co.id)

Adapun bentuk fisik dari wiremesh secara umum, berupa kotak-kotak rangkaian besi silinder ataupun kawat yang setiap pertemuannya direkatkan dengan cara di-las. Besi wiremesh juga sering dimanfaatkan sebagai salah satu pelengkap pada pengecoran lantai bangunan atau bronjong turap. Keuntungan dari penggunaan wiremesh pada pengecoran lantai atau bronjong turap, yaitu pekerjaan pembesian menjadi lebih cepat. Sehingga dapat menghemat waktu bangunan, selain itu besi tulangan juga menjadi lebih ringan.

Untuk harga wiremesh sendiri berbeda-beda setiap meter per lembarnya yaitu mulai dari Rp150 ribu hingga 1 juta rupiah, tergantung ukuran besi maupun kawat pada wiremesh. Sedangkan harga wiremesh per roll tersebut rata-rata dibanderol dengan kisaran harga 1 juta hingga 5 juta rupiah berbeda di tiap ukurannya juga. Dan perlu Anda ketahui bahwa harga setiap wiremesh di setiap bangunan akan berbeda tergantung dari kebijakan tersebut. 

Bagi Anda yang ingin membeli wiremesh, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis serta ukuran wiremesh yang Anda butuhkan. Sebagai info, wiremesh dibagi menjadi 2 jenis, yaitu wiremesh standar dan wiremesh jenis roll atau gulungan. Untuk ukuran dari wiremesh standar yaitu memiliki dimensi 2,1 m x 5,4 m dan untuk wiremesh jenis roll atau gulungan memiliki ukuran lebar 2,1 m dengan panjang hingga 54 meter. Sesuaikan pilihan wiremesh dengan kebutuhan Anda, jika Anda hanya membutuhkan sedikit wiremesh maka ada baiknya Anda memilih wiremesh jenis standar.

Namun apabila Anda membutuhkan banyak wiremesh, seperti jika Anda akan membangun rumah maupun gedung maka ada baiknya Anda memilih jenis wiremesh gulung atau roll. Ukuran diameter pada tiap jenis wiremesh di tiap toko pun berbeda-beda, yaitu M4, M5, M6, M8, M10, M12. Biasanya toko ataupun produsen juga menyediakan jenis wiremesh custom di mana Anda bisa memesan dan merancang sendiri jenis maupun ukuran dari wiremesh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Kelebihan Wiremesh M6 Roll

Wiremesh M6 Roll (sumber: anekawiremesh.com)

Ukuran Lebih Panjang

Untuk kali ini, tampaknya kebanyakan konsumen lebih suka menggunakan wiremesh ukuran M6, jenis wiremesh ini selain tidak terlalu besar juga tidak terlalu untuk dibawa dengan penggunaan yang mudah. Selain itu, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan wiremesh M6 khususnya jenis roll atau gulungan. Jenis wiremesh ini sendiri merupakan jenis wiremesh dengan ukuran lebih panjang dibanding dengan jenis wiremesh ukuran standar.

Karena salah satu kegunaan dari wiremesh 6m roll ini sebagai kerangka bangunan, maka untuk besi yang digunakan merupakan jenis besi yang juga bisa digunakan untuk bondek yaitu besi baja berlapis berupa plat dengan struktur sangat kuat. Besi seperti ini biasanya juga sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan bangunan bertingkat karena kokoh dan tidak mudah berkarat. 

Proses Pemasangan Cepat

Kelebihan dari wiremesh M6 roll selanjutnya yaitu ketika Anda melakukan pemasangan akan lebih cepat dan efisien. Hal ini tentu saja karena bentuk fisiknya yang sudah menyerupai kotak-kotak sehingga Anda tidak memerlukan besi lagi untuk membuat kotakan tersebut. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa wiremesh M6 roll ini sudah didesain agar Anda tidak perlu merangkai besi lagi untuk digunakan. 

Untuk memasang wiremesh pun sangat mudah dan praktis, Anda tidak membutuhkan peralatan apapun. Anda hanya perlu menggelar wiremesh begitu saja dan kemudian tambahkan bagian-bagian pada bagian atas maupun bawah wiremesh dengan bagian yang dibutuhkan. Kemudahan dan kepraktisan dalam menggunakan wiremesh M6 roll ini juga merupakan salah satu alasan mengapa wiremesh jenis ini semakin banyak diminati konsumen.

Wiremesh M6 Roll (sumber: sosyalforum.com)

Wiremesh M6 Roll (sumber: sosyalforum.com)

Lebih Ekonomis

Membuat sebuah bangunan tidak hanya memperhitungkan ukuran ataupun kualitas materialnya saja tetapi juga memperhitungkan harga yang harus dikeluarkan. Dengan pengeluaran semakin sedikit namun dapat menggunakan bahan-bahan berkualitas tentunya menjadi nilai tambah bagi bangunan tersebut. 

Dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan wiremesh M6 roll ini yaitu lebih ekonomis selain karena pemasangan yang sangat praktis juga harga dari wiremesh yang lebih murah jika dibanding dengan membuat rangkaian besi sendiri. Selain itu harga ekonomis juga dilihat dari besar kecilnya pengeluaran upah pegawai dalam pembangunan. Jika Anda tidak menggunakan wiremesh roll maka Anda perlu membayar banyak pegawai dengan harga cukup mahal. 

Kemudahan Pengangkutan

Berbeda jika Anda menggunakan besi tulangan konvensional di mana Anda harus menggunakan transportasi berukuran besar untuk mengangkutnya. Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan jenis besi tersebut maka Anda juga perlu membayar biaya mahal dalam pengangkutannya. Namun berbeda jika Anda memilih menggunakan wiremesh M6 roll, Anda bahkan bisa membawanya sendiri tanpa harus menyewa transportasi besar.

Daftar Harga Wiremesh M6 Per Roll Beserta Tipenya

Tipe WiremeshHarga (Rp)
Wiremesh BRC Standard Per Roll SNI3.120.750
Wiremesh M6 (5.5mm)2.650.000
Wiremesh M6 Biasa3.150.000
Wiremesh M6 Non SNI Merk BRC (5.6 mm)2.800.000

Iitulah informasi mengenai harga wiremesh M6 per rollnya, harga di atas tentunya dapat berubah-ubah setiap saat tergantung dari kebijakan setiap toko bangunan. 

Baca juga  Info Terbaru Harga Marmer Tulungagung per M2 (Semua Tipe dan Ukuran)
loading...
author

Leave a reply "Daftar Harga Wiremesh M6 Per Roll dan Keuntungan dalam Penggunaannya"