Update Harga Wifi XL Super Cepat (Semua Varian Paket)

Sudah ada banyak provider yang menyediakan layanan Wifi di Indonesia, salah satunya adalah XL. Layanan Wifi dari XL konon memiliki akses internet super cepat dan tidak buffering saat dipakai untuk streaming. Selain itu, paket tersebut tergolong relatif terjangkau dengan syarat pemasangan yang mudah.

Wifi XL, yang bernama XL Home, memiliki banyak varian paket. Anda bisa memilih paket XL Home IZI, unlimited prabayar dan unlimited pascabayar. XL Home dirilis oleh XL untuk mempermudah penggunanya yang ingin lebih berhemat dalam memakai data internet. Paket Wifi tersebut bisa dipakai untuk semua anggota keluarga dengan kecepatan hingga 4G LTE. Untuk mengenal lebih jelas mengenai varian paket XL Home, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Bacaan Lainnya
XL Home IZI (credit: teknogav)
XL Home IZI (credit: teknogav)

XL Home IZI

Paket XL Home IZI merupakan paket Wifi yang ditawarkan oleh XL bagi Anda yang ingin menikmati kuota internet tanpa harus mendaftarkannya sebagai paket internet. Jika kuota awal pada paket XL Home IZI Anda sudah habis, Anda hanya perlu membeli pulsa biasa untuk nomor XL Home IZI. Secara otomatis, pulsa tersebut akan berubah menjadi kuota dan masa aktif Wifi Anda akan diperpanjang.

Paket ini terbilang cocok untuk Anda yang tidak suka ribet dan ingin yang instan. Keunggulan lainnya, Anda bisa mendapatkan bonus kuota hingga 30 GB dengan masa aktif 30 hari setelah sukses registrasi kartu. Anda juga akan mendapatkan router Wifi dengan spesifikasi terdaftar fitur parental control, router jenis HUAWEI B311As-853, mendukung 4G LTE kategori 4, mendukung Wi-Fi 802.11b/g/n2x2 MIMO 2,4 GHZ hingga 32 pengguna, dan bisa diakses melalui Huawei HiLink APP.

Syarat dan Ketentuan XL Home IZI

  • Pengisian pulsa di bawah Rp50.000 tidak akan menambah kuota tetapi hanya masa aktif kartu.
  • Pulsa akan tetap tersimpan jika melakukan pengisian pulsa di bawah Rp50.000 sampai nominal pulsa mencapai Rp50.000 (batas minimum untuk konversi kuota).
  • Kuota XL Home IZI hanya bisa digunakan di perangkat Router XL HOME.

Berikut tarif XL Home IZI yang berlaku pada 2021.

XL Home IZI

Data Internet Masa Aktif Harga (Rp)
10 GB 30 hari 50.000
20 GB 30 hari 100.000
50 GB 30 hari 200.000
100 GB 30 hari 300.000

Pada 2020, XL Home IZI tersedia dengan data internet mulai 10 GB, 20 GB, 50 GB, dan 100 GB dengan mulai Rp50 ribu hingga Rp300 ribu (masa aktif 30 hari). Tarif tersebut terpantau tidak mengalami perubahan pada 2021. Namun, XL menawarkan paket bundling XL Home IZI HKM B001 dengan data internet mencapai 30 GB yang ditawarkan mulai harga Rp799 ribu.

XL Home Unlimited Prabayar

XL Home Unlimited Prabayar merupakan bundling perangkat router dari XL dengan paket unlimited prabayar, sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati internet tanpa batas. Paket ini terbilang cocok bagi Anda yang membutuhkan kuota internet dalam jumlah banyak setiap bulan.

Perangkat router bundling ini dapat dimiliki secara gratis atau cuma-cuma dengan mengaktifkan unlimited prepaid satu bulan. Selama pemakaian Wifi, berlaku pemakaian wajar (FUP) sebanyak 160 GB di jaringan 3G/4G dan bonus FUP sebanyak 40 GB untuk mengakses YouTube dan iFlix. Untuk membeli paket Wifi tersebut, Anda bisa langsung ke XL center. Sebagai calon penikmat XL Home Unlimited Prabayar, Anda perlu memenuhi syarat dan ketentuan berikut.

Ilustrasi: Wifi XL Home (credit: beritateknologi)
Ilustrasi: Wifi XL Home (credit: beritateknologi)

Syarat dan Ketentuan XL Home Unlimited Prabayar

  • Unlimited kuota utama di jaringan 3G/4G dengan kecepatan 100 Mbps dapat digunakan hingga batas pemakaian wajar (FUP) tertentu.
  • Setelah pemakaian mencapai batas (FUP), kecepatan akan diturunkan ke 64 Kbps.
  • Apabila pemakaian bonus entertainment telah habis, pemakaian selanjutnya akan menggunakan kuota utama.
  • Bila sudah mencapai FUP, pelanggan dapat mengaktifkan booster XL Home Unlimited atau paket lainnya melalui aplikasi myXL, yang dapat diunduh di perangkat Android atau iOS Anda.
  • Pada bulan ke-2, XL Home UNLIMITED akan diperpanjang secara ke paket XL HOME BASIC FUP 50 GB, dengan catatan pelanggan mempunyai pulsa minimal sebesar Rp199.000. Mulai bulan ke-2, pelanggan juga bisa memilih 4 paket lainnya sesuai kebutuhan.
  • Benefit paket hanya bisa digunakan bila menggunakan perangkat bundling Router XL HOME. Apabila pelanggan memindahkan SIM card ke perangkat yang lain, maka benefit paket tidak dapat digunakan.

Berikut rincian tarif XL Home Unlimited Prabayar yang berlaku saat ini.

XL Home Unlimited Prabayar

Jenis Paket Rincian per 30 Hari (Rp)
Home Premium Internet 60 GB + Youtube & iFlix 40 GB 349.000
Home Elite Internet 130 GB + Youtube & iFlix 70 GB 599.000
Home Business L Internet 200 GB + Youtube & iFlix 100 GB 749.000
Home Business XL Internet True Unlimited + Youtube & iFlix True Unlimited 999.000

Perbedaan antara dan 2021 untuk pembelian XL Home Unlimited Prabayar yakni pada paket Home Basic. Pada 2020 lalu, paket yang menawarkan data internet 30 GB + Youtube & iFlix 20 GB ditawarkan dengan Rp199 ribu. Namun pada 2021, paket tersebut sudah tidak berlaku.

XL Home Unlimited Pascabayar

XL Home Unlimited Pascabayar adalah paket internet yang bisa Anda nikmati hingga batas wajar pemakaian (FUP) dengan kecepatan up to 100 Mbps di jaringan 3G/4G. Setelah mencapai batas pemakaian wajar, kecepatan pemakaian Wifi akan diturunkan ke 256 kbps. Jumlah koneksi yang ditawarkan oleh paket tersebut hingga 32 perangkat komunikasi.

Mode pengaktifan untuk paket tersebut bisa menggunakan kartu kredit dan cash deposit dengan nilai 2 kali dasar paket. Untuk masa aktifnya sama dengan siklus penagihan. Jika ada sisa kuota, maka akan di-reset ulang di awal bulan berikutnya. Untuk lebih jelas mengenai syarat dan ketentuan, Anda bisa melihat rincian berikut.

XL Home (credit: Twitter/@gadtorade)
XL Home (credit: Twitter/@gadtorade)

Syarat dan Ketentuan XL Home Unlimited Pascabayar

  • Masa kontrak berlangganan selama 12 bulan. Penalty Rp900.000 bila stop berlangganan sebelum kontrak berakhir.
  • Bila ada tambahan paket berlangganan dan biaya perpanjangan, maka akan dikurang dari limit kredit.
  • Anda bisa cek kuota dan service Home Unlimited Pascabayar dengan mengakses myXL apps (tersedia di Apple Store & Google Play Store).
  • Bila Anda membutuhkan untuk panggilan telepon dan SMS, maka akan dikenakan tarif dasar.

Berikut tarif yang berlaku untuk XL Home Unlimited Pascabayar pada 2021.

Harga XL Home Unlimited Pascabayar

Jenis Paket Rincian Harga per 30 Hari (Rp)
Home Unlimited M Internet 20 GB + Youtube & iFlix 10 GB 150.000
Home Unlimited L Internet 40 GB + Youtube & iFlix 20 GB 250.000
Home Unlimited XL Internet 80 GB + Youtube & iFlix 30 GB 450.000

Tarif paket XL Home Unlimited Pascabayar tersebut terpantau sama dari hingga 2021. Perlu diingat, tarif tersebut tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan XL. Jika router mengalami kerusakan yang disebabkan oleh pabrik (bukan karena penggunaan) dan masih dalam garansi 1 tahun, maka pelanggan dapat membawa router tersebut ke service center terdekat dengan membawa nota pembelian dan kartu garansi.

Layanan Akses Internet Super Cepat - www.gvec.net
Layanan Akses Internet Super Cepat – www.gvec.net

[Ditta]

Baca juga  Update Info Besaran DP (Down Payment) Kredit Motor Honda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *