Info Lengkap Harga Whipped Cream Bubuk Pondan dan Cara Membuat Whippingnya

dekorasi kue ulang tahun memang identik dengan kental yang biasanya juga ditambahkan pewarna agar lebih menarik. Sebagian besar orang pasti memilih whipped cream karena dari tekstur dan lebih cocok digunakan sebagai pelengkap kue. Dari banyaknya yang beredar di , Pondan menyuguhkan whipped cream bubuk yang praktis digunakan dan dapat disimpan kembali. Whipped cream bubuk Pondan dijual dengan harga relatif terjangkau untuk kemasan 150 gr.

Whip cream bubuk (sumber: pinterest)

Whip cream bubuk (sumber: pinterest)

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai whipped cream bubuk Pondan, produk whipped cream tentu masih asing bagi beberapa orang. Whipped cream sendiri terbagi menjadi beberapa jenis dengan masing-masing kegunaan yang dapat Anda temui di pasaran.

Jenis Whipped Cream

Whip cream cair
Memiliki kandungan lemak susu lebih dari 35% dan kerap disebut heavy cream. Memiliki rasa lebih tawar dan apabila dikocok harus dicampur terlebih dulu dengan gula bubuk dan dikocok dalam keadaan dingin menggunakan mixer atau whisk berkecepatan tinggi.

Non dairy whipped cream cair
Bentuknya hampir sama dengan whipped cream dan tidak terbuat dari susu sebenarnya, hanya whey (sisa dari pembuatan ) serta campuran protein nabati. Pengocokannya hampir sama dengan whipped cream cair biasa dengan cita rasa yang manis, sehingga tak perlu ditambahkan pemanis lagi. Namun setelah dingin, non dairy whip cream memiliki volume yang sangat besar mencapai 4 kali volume semula.[1]

Baca juga  Harga Rokok Surya 16 dan 12 (Pak dan Slop)

Whip cream bubuk
Whipping cream adalah krim non dairy yang berbentuk tepung dengan warna putih kekuningan seperti layaknya susu.[2] Fungsi dari whip cream bubuk hampir sama dengan non dairy whip cream yakni sangat baik untuk mengoles bagian luar ataupun biskuit karena sangat mudah digunakan.

Perbedaan dari ketiganya yakni soal rasa dan ketahanannya pada suhu ruangan. Whipping cream cair, rasanya tidak manis tetapi lebih gurih. Soal tekstur, whipped cream bubuk lebih kokoh dan tahan lama di suhu ruang, berbeda dengan krim kental dairy yang lebih mudah mencair pada suhu ruang meski memiliki rasa yang lebih enak. Jika Anda mengutamakan rasa, disarankan untuk membeli whipped cream cair, sedangkan jika digunakan untuk menghias kue ada baiknya memakai bubuk.

Mengenal Whipped Cream Pondan

Saat ini, kami akan mengajak Anda membahas lebih rinci mengenai whipped cream yang dipasarkan dengan merek dagang Pondan. Pondan awalnya banyak dikenal sebagai produk tepung premiks brownies maupun bahan es krim, ternyata merek tersebut juga meluncurkan produk whipped cream.

Whip cream bubuk Pondan (sumber: bukalapak)

Whip cream bubuk Pondan (sumber: bukalapak)

Whipped cream Pondan memiliki komposisi yang terdiri dari tepung terigu, susu skim bubuk, pengemulsi nabati, pati termodifikasi, dan perisa vanila. Produk ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga stabil pada suhu ruangan dan suhu dingin dan mampu menahan beban dengan baik (seperti buah cherry, strawberry, dan lainnya) jika digunakan untuk mendekorasi kue. Lalu, berapa harga whipped cream dari Pondan?

Baca juga  Update Harga Ovalet Berbagai Ukuran, Bahan Cake Emulsifier

Harga Whipped Cream Bubuk Pondan

Whipped Cream Bubuk PondanHarga (Rp)
Whipped Cream Bubuk Pondan 150 gr30.990
Paket Whipped Cream Bubuk Pondan 2 box kemasan 150 gr49.600
Pondan Whip Cream / Whipping Cream bubuk kiloan Bulky 800gr140.500

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2020. Whipped cream bubuk Pondan tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli whipped cream bubuk Pondan di sejumlah toko bahan kue dan atau minimarket terdekat seperti Indomaret serta Alfamart. Untuk lebih praktis, tak ada salahnya memesan secara online melalui beberapa situs jual beli dengan harga bersaing.

Cara Membuat Whipping Cream dari Pondan

  • Campur Pondan Whipped Cream dengan 250cc air es.
  • Kocok dengan kecepatan tinggi selama 6-7 menit sampai mengembang dan kental.
  • Whip Cream siap digunakan.
Baca juga  Update Varian dan Harga Permen Fox di Pasaran

Sebagian resep menggunakan perbandingan 1:2. Anda dapat menggunakan 100 gram whipping cream bubuk, maka cairan yang ditambahkan sebanyak 200 ml. Bila menginginkan rasa yang lebih mewah, maka dapat diganti dengan susu dingin. Whipping cream bubuk paling mudah disimpan dan lebih tahan lama, dibandingkan whipping cream cair.

[1] Ambarini. Sponge Cake Selembut Kapas (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004), hlm. 10

[2] Hoesni, Albertin. Seri Pedoman Terampil Memasak - Sweet Dessert (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2013), hlm. 5

author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Whipped Cream Bubuk Pondan dan Cara Membuat Whippingnya"