Update Harga Welmove (Strip dan Box), Suplemen untuk Sendi

Apakah Anda agak kesusahan menggerakkan -sendi Anda, atau malah terasa nyeri? Itu mungkin dapat disebabkan produksi glukosamin, yang menjaga kesehatan persendian tulang, dalam tubuh berkurang, terutama karena faktor usia. Untungnya, saat ini sudah ada banyak merk suplemen yang diklaim dapat membantu mengatasi hal tersebut, salah satunya Welmove yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: kapsul suplemen

Ilustrasi: kapsul suplemen

Sendi, dilansir dari Wikipedia, merupakan perhubungan antar-tulang sehingga tulang dapat digerakkan. Hubungan dua tulang tersebut lantas disebut sebagai persendian. Sementara itu, Alodokter.com menuturkan bahwa persendian ini terletak di beberapa tempat, seperti di jari tangan, siku, pergelangan tangan, bahu, tulang belakang, rahang, panggul, pangkal paha, lutut, kaki, dan antara tulang dada dan tulang selangka.

Gerakan pada sendi terbagi menjadi osteokinematik dan arthrokinematik. Gerakan osteokinematik adalah gerakan pada tulang, ketika gerakan tersebut diwakili oleh perubahan sudut artikuler dan bersifat volunter. Gerakan ini terdiri dari fleksi, ekstensi, abduksi, adduksi, rotasi interna, dan rotasi eksternal.[1] Sementara, gerakan arthrokinematik adalah gerakan yang terjadi permukaan sendi, gerakannya tidak bisa terlihat, dan tidak bisa dikontrol, seperti rolling, gliding, dan spinning.

Layaknya anggota tubuh lainnya, sendi juga memiliki bangunan-bangunan yang membantu kerja secara fungsional. Bangunan-bangunan sendi tersebut antara lain kapsula sendi (berfungsi untuk melindungi sendi), ligamentum (penting untuk memelihara stabilitas sendi), meniskus (memungkinkan gerak sendi menjadi lebih luas), dan bursa (kantong berisi cairan yang melumasi sendi).[2]

Memiliki fungsi penting, yaitu menghubungkan tulang agar bagian tubuh dapat bergerak, cedera dan pertambahan usia dapat membuat tulang rawan aus, hingga menimbulkan reaksi yang dapat merusak sendi dan menyebabkan radang sendi. Mengetahui krusialnya fungsi persendian, tak berlebihan jika dikatakan bagian tubuh yang satu ini harus dirawat dan dijaga kesehatannya agar selalu berfungsi dengan baik.

Baca juga  Dosis Minum dan Update Harga Vita-C Shaklee

Tips Menjaga Kesehatan Sendi

Ilustrasi: kesehatan persendian (sumber: medicalnewstoday.com)

Ilustrasi: kesehatan persendian (sumber: medicalnewstoday.com)

  • Menjaga berat badan. Kelebihan berat badan memberikan tekanan ekstra pada persendian melebihi kapasitas normal. Akibatnya, persendian menjadi lemah dan rusak, terutama pada persendian yang menahan berat badan seperti lutut, pinggul, dan punggung. Menurunkan berat badan dapat mengurangi tekanan di berbagai persendian tersebut dan membantu mencegah cedera sendi.
  • Banyak bergerak. Kurang gerak diketahui dapat membuat sendi menjadi kaku. Nah, banyak bergerak dan rutin olahraga membantu menjaga otot-otot di sekitar sendi tetap kuat dan berfungsi dengan baik. Namun, ada yang harus diperhatikan saat Anda berolahraga, seperti memakai alat pelindung, pemanasan dan peregangan sebelum olahraga, serta jangan berlebihan.
  • Biasakan untuk duduk, berdiri, dan berjalan secara wajar agar berat badan terbagi dengan merata dan tubuh menjadi seimbang. Disarankan untuk membiasakan diri dengan postur tubuh yang baik seperti pundak sejajar, dada tegak, sedikit ditarik ke dalam, dan telapak kaki menghadap ke depan.
  • Jika Anda harus mengangkat benda berat, tekuk lutut hingga dalam posisi jongkok. Lalu luruskan kaki untuk mengangkat benda tersebut. Disarankan untuk tidak mengangkat benda berat dengan membungkuk atau mengangkatnya setinggi bahu.
  • Mengonsumsi yang baik untuk persendian, antara lain buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, makanan kaya kalsium dan vitamin D, serta makanan yang dapat mencegah inflamasi .
  • Perhatikan postur tubuh. Dilansir dari Alodokter, salah satu cara menjaga kesehatan sendi bisa dilakukan dengan cara menjaga postur tubuh dengan baik. Postur tubuh yang buruk, seperti posisi tidur yang terlalu meringkuk atau menyamping terlalu lama, bisa membuat sendi di beberapa bagian tubuh nyeri dan kram. Biasanya ini juga salah satu penyebab mengapa Anda tidak bisa menggerakkan beberapa bagian tubuh dengan baik.
  • Hindari rokok. Berhenti atau tidak merokok menjadi salah satu cara menjaga kesehatan sendi sekaligus organ tubuh lain seperti jantung. Merokok memiliki efek negatif terhadap sendi dan tulang. Asap tembakau yang dibakar mampu meningkatkan risiko penurunan kepadatan tulang, kelenturan sendi, risiko bursitis, tendinitis, dan nyeri pinggang.
  • Berendam air hangat. Air hangat mampu membantu menghilangkan nyeri di bagian sendi. Selain itu, berendam air hangat secara rutin dapat membantu menurunkan risiko kaku sendi dan nyeri sendi.
  • Berjemur di pagi hari. Vitamin D tidak hanya bisa didapatkan dari makanan atau minuman, Anda bisa memperolehnya secara gratis dari sinar matahari pagi. Berjemurlah pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Selain bisa menjaga kesehatan sendi, ini juga bisa menjaga kesehatan tulang Anda.
Baca juga  Info Terbaru Harga Obat Asam Mefenamat

Indikasi Welmove

Selain tips di atas, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi suplemen yang mengandung glukosamin dan kondroitin untuk menjaga kesehatan persendian Anda. Suplemen-suplemen ini juga diklaim dapat mengurangi nyeri osteoarthritis pada beberapa orang. Osteoarthritis sendiri adalah pada sendi yang bergerak,[3] dan sering disebut sebagai sendi degeneratif.

Di pasaran, tidak sulit mendapatkan suplemen sendi karena sudah banyak merk yang dijual bebas, baik di toko obat, apotek, bahkan situs jual beli online. Nah, salah satu brand yang cukup populer adalah Welmove, suplemen sendi yang dikatakan telah mengandung glucosamine, chondroitin, vitamin, dan mineral yang cocok dan efektif untuk mengatasi kaku dan nyeri pada sendi dengan aman. Menurut salah satu distributor, jika Anda sudah merasa kaku, sendi susah bergerak, atau pegal-pegal, bisa langsung minum suplemen ini.

Tidak seperti suplemen kebanyakan yang punya harga lebih mahal, Welmove dikatakan membuat sendi nyaman. Kelebihan suplemen ini antara lain efektif mengatasi kaku dan nyeri pada sendi, kualitas yang diklaim terjamin, bahan baku yang disebutkan didatangkan langsung dari Amerika dan Eropa, komposisi lengkap, sudah sesuai dengan standar CPOB dan BPOM, serta punya harga relatif terjangkau.

Harga Welmove - shopee.co.id

Harga Welmove - shopee.co.id

Komposisi Welmove

  • Glucosamine HCl 500 mg
  • Chondroitin SO4 400 mg.
  • Vitamin C 50 mg.
  • Mn 0,5 mg.
  • Mg 10 mg.
  • Zn 5 mg.
Baca juga  Info Terkini Biaya Rontgen Gigi di Laboratorium Parahita

Aturan Minum dan Dosis Welmove

  • Untuk pengobatan dan terapi sendi, Welmove diminum tiga kali sehari, pada pagi, siang, dan malam.
  • Untuk pencegahan kaku dan susah gerak pada lutut dan pinggang, bisa diminum satu hingga dua kali sehari.

Harga Welmove

Kemasan WelmoveHarga
1 Strip (5 tablet)Rp16.500 – Rp20.000
1 Box (12 strip)Rp174.900 – Rp177.500

Harga Welmove di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk supplier resmi, apotek, toko obat, minimarket, hingga situs jual beli online. Harga Welmove tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, Welmove 1 strip isi 5 tablet pada tahun sebelumnya dijual dengan harga Rp15.450 hingga Rp22.900, kini menjadi Rp16.500 hingga Rp20.000. Sementara itu, Welmove kemasan 1 box yang semula dijual Rp165.000 hingga Rp225.000, kini menjadi Rp174.900 hingga Rp177.500. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa datang langsung ke apotek atau toko obat terdekat di kota Anda.

[Update: Almas]

[1] Lipper, L. S. 2011. Clinical Kinesiology and Anatomy (5th Ed). Philadelphia: PA F.A. Davis, hlm. 8-36.

[2] Husni, A. 2004. Aspek Anatomi Kemungkinan Cidera Sendi. Kumpulan Makalah Symposium Cidera Sendi Karena Olahraga dan Dalam Kehidupan Sehari-hari. Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, hlm. 7-13.

[3] Price, Sylvia A. & Lorraine M. Wilson. 2015. Patofisiologi: Konsep Klinis Proses-Proses Penyakit (Edisi 6 Vol. 2). Jakarta: EGC.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Welmove (Strip dan Box), Suplemen untuk Sendi"