Info Dosis & Harga Obat Voltadex (Tablet dan Gel)

Rasa yang ditimbulkan oleh beberapa penyakit seperti rematik atau nyeri akibat asam urat memang bisa terasa begitu mengganggu. Oleh sebab itu, pasien-pasien yang menderita penyakit semacam itu biasanya dianjurkan untuk menggunakan obat pereda nyeri seperti Voltadex. Voltadex dijual dengan harga beragam, tergantung dosisnya.

Ilustrasi: nyeri pinggang (sumber: msn.com)

Ilustrasi: nyeri pinggang (sumber: msn.com)

Untuk mengatasi rasa nyeri, pasien memerlukan obat anti-nyeri yang cukup kuat. Pereda nyeri sekelas parasetamol biasanya tidak cukup kuat untuk melawan nyeri akibat asam urat. Karena cara kerjanya hanya meredakan nyeri dan radang, obat kelompok ini sama sekali tidak berurusan dengan kristal asam uratnya. Dan karena khasiatnya meredakan nyeri, obat-obat ini biasa juga diresepkan untuk rematik jenis lain.

Hampir semua anti-nyeri kuat adalah obat , bukan obat bebas. Antinyeri agak kuat yang masih bisa dibeli tanpa resep misalnya ibuprofen. Adapun sebagian besar lainnya termasuk obat resep, misalnya diklofenak, piroksikam, meloksikam, ketoprofen, tinoridin.

Obat-obat di atas termasuk pereda nyeri “kelas berat” dan bisa mengiritasi lambung. Oleh karena itu obat-obat ini sebaiknya diminum bersama , dan digunakan dengan sangat hati-hati pada penderita sakit maag.

Baca juga  Info Lengkap Harga Terbaru Produk Cream Wajah Rifskin

Selain itu, obat golongan ini juga bisa meningkatkan kemungkinan masalah dan pembuluh darah. Karena itu, jangan gunakan obat-obat di atas kecuali atas petunjuk dokter. Begitu nyeri sudah hilang, pemakaian obat pereda nyeri sebaiknya dihentikan untuk menghindari efek buruknya.[1]

Tentang Voltadex

Voltadex adalah obat produksi Dexa Medica dengan kandungan Natrium Diklofenak. Natrium Diklofenak adalah obat anti inflamasi non steroid yang memiliki efek analgetik, anti inflamasi, dan anti piretik. Obat ini digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit akibat rheumatoid arthritis (rematik), osteoarthritis (pengapuran sendi), nyeri, peradangan, pembengkakan, kekakuan dan nyeri sendi. Dalam penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter.

Selain dalam sediaan tablet, Voltadex juga dijual dalam wujud gel yang di dalamnya juga mengandung Natrium diklofenak 1%. Bedanya, Voltadex Gel dipakai dengan cara dioleskan (topikal) ke area yang sakit. Voltadex Gel berfungsi untuk mengatasi inflamasi traumatik dari tendon, ligamen, otot, dan sendi, atau lokal dari reumatisme jaringan dan penyakit rematik, periartropati.

Baca juga  Info Terbaru Harga Obat CTM
Voltadex gel (sumber: perawatankesehatan.com)

Voltadex gel (sumber: perawatankesehatan.com)

Dosis Voltadex Tablet

  • Rasa sakit/nyeri akibat bursitis, nyeri, dan peradangan berhubungan dengan gangguan muskuloskeletal dan sendi, rheumatoid arthritis, keseleo, strain, tendinitis, asam urat akut, dismenorea: Diminum 75-100 mg perhari dalam dosis terbagi, maksimal 150 mg perhari.
  • Migrain: Dosis awal diminum 50 mg, diminum saat serangan migrain pertama. Dosis 50 mg dapat diminum kembali setelah 2 hari bila migrain masih tetap terasa. Bila dibutuhkan dapat diminum 50 mg tiap 4-6 jam, maksimal 200 mg perhari.Dosis Voltadex sebaiknya mengikuti anjuran dokter.

Dosis Voltadex Gel

Oleskan Voltadex Gel -4 kali sehari pada bagian yang sakit.

Efek Samping Voltadex

  • Sakit perut atau kram perut
  • Nyeri atau ketidaknyamanan (ringan sampai sedang)
  • Pusing
  • Sakit kepala
  • Mengantuk
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Perut kembung
  • Sering bersendawa
Voltadex tablet (sumber: doktersehat.com)

Voltadex tablet (sumber: doktersehat.com)

Dilansir dari Hellosehat, konsumsi obat Voltadex bisa saja memicu terjadinya alergi. Segera hentikan konsumsi obat dan hubungi dokter apabila mengalami reaksi alergi parah (anafilaktik), dengan gejala-gejala sepertipembengkakan pada wajah, bibir, tenggorokan, atau lidah, ruam kulit, gatal-gatal, hingga kesulitan bernapas. Meski demikian, tak semua orang mengalami efek samping ketika mengonsumsi obat Voltadex. Sebelum mengonsumsi Voltadex, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar memperoleh dosis yang sesuai.

Baca juga  Cara Pakai dan Harga Mud Mask Jafra 75ml Terbaru

Daftar Harga Voltadex

Jenis VoltadexHarga
Voltadex 25 mg tabRp361 per tablet
Voltadex 50 mg tabRp717 per tablet
Voltadex Gel 1% 20 gramRp29.265 per tube

Informasi harga Voltadex tablet dan gel di atas dirangkum dari situs resmi Apotek K24. Harap diingat bahwa harga Voltadex yang dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Voltadex yang berlaku di setiap apotik atau toko obat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

[1] Sholekhudin, M. 2014. Buku Obat Sehari-hari (259-260). Jakarta: Elex Media Komputindo.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Dosis & Harga Obat Voltadex (Tablet dan Gel)"