Harga Vixal di Indomaret, Alfamart dan Situs E-Commerce

Vixal merupakan salah satu brand pembersih noda di permukaan porselen, keramik, toilet, dan mozaik yang mengandung asam kuat HCL sebagai zat aktif dengan konsentrasi sekitar 17%.[1] Dengan adanya zat ini, merek pembersih tersebut diketahui bisa menghilangkan noda sekaligus kerak dengan cepat dan efisien. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Selain itu, Anda bisa membelinya di situs e-commerce dengan terjangkau dalam kemasan sachet, botol 800 ml, botol 780 ml, hingga kemasan 2 l.

Varian Vixal

Varian Vixal (sumber: idntimes)

Varian Vixal (sumber: idntimes)

Produk pembersih kamar memang sangat dibutuhkan, apalagi bagi Anda yang memiliki toilet dengan bahan porselen. Biasanya, keramik atau porselen di kamar mandi mudah berkerak dan berubah warna. Hal ini diakibatkan kondisi kamar mandi yang lembap dan sering terkena air.

Pada beberapa kasus, ada wastafel di dalam kamar mandi yang berlumut karena tidak dibersihkan secara rutin. Selain itu, lumut pada porselen bisa timbul akibat sinar yang masuk ke dalam ruangan dengan kondisi lembap. Hal seperti ini tentu tidak bisa dibiarkan, karena bisa menimbulkan banyak bakteri.

Untuk membersihkan sekaligus mencegah timbulnya kerak, lumut, dan perubahan warna pada porselen, Anda bisa memakai Vixal. Cairan pembersih ini memiliki banyak varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, antara lain pembersih toilet anti kerak, pembersih porselen ekstra kuat, pembersih porselen kamar mandi kuat harum,  kuat higienis toilet disinfectant bleach, dan anti kerak harum segar  pembersih kamar mandi.

Meskipun semua produk Vixal yang dirilis PT Unilever bisa membersihkan porselen, setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing. Bagi Anda yang hanya ingin mencegah kerak dan menjaga warna porselen agar tetap awet, Anda bisa memakai Vixal pembersih toilet anti kerak. Produk ini memiliki tekstur yang kental, tetapi mudah larut dalam air dan tidak terlalu wangi.

Baca juga  Info Harga Pulpen Standard 1 Pack dan Eceran di Pasaran

Jika Anda suka dengan produk pembersih toilet yang wangi dan tidak berbau tajam, mungkin Anda bisa mencoba mengoleskan Vixal pembersih porselen kamar mandi kuat harum. Selain bisa dipakai untuk menjaga keawetan kamar mandi berbahan porselen, produk ini diketahui bisa membersihkan kerak dan lumut yang menempel.

Sementara itu, jika kamar mandi Anda terlalu kotor dan ada beberapa perabot seperti wastafel yang menguning dan berkerak tebal, Anda bisa mengaplikasikan pembersih porselen ekstra kuat. Ini akan membantu mengelupas kotoran dan mengembalikan warna porselen menjadi lebih putih setelah pemakaian. Meskipun begitu, Anda perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya, karena aromanya yang terbilang sangat tajam.

Ada juga varian kuat higienis toilet disinfectant bleach yang konon menjadi pilihan banyak orang karena diklaim mampu menghilangkan noda sekaligus membunuh bakteri jahat di kamar mandi. Produk ini juga memiliki aroma yang tidak terlalu kuat, sehingga cukup aman untuk Anda yang memiliki hidung sensitif. Selain itu, produk ini memiliki zat bleaching atau pemutih yang cocok dipakai pada benda yang terbuat dari porselen putih.

Supaya semua varian Vixal bisa bekerja dengan baik, Anda juga perlu mengetahui cara pemakaiannya. Produk pembersih seperti ini tidak bisa digunakan secara sembarangan, karena mengandung zat asam yang cukup kuat dan jika terlalu berlebihan bisa merusak perabot. Berikut adalah rincian cara pemakaian Vixal.

Cara Memakai Vixal

  • Pakailah sarung tangan plastik dan google atau kacamata pelindung untuk melindungi kulit dan mata. Ini bertujuan untuk menghindari kontak secara langsung antara kulit dan cairan pembersih karena produk mengandung zat kimia keras.
  • Pakailah masker jika Anda memiliki hidung yang sensitif. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang memiliki gangguan pernapasan, seperti asma atau rhinitis alergi.
  • Buka tutup botol produk dan lubangi bagian ujung tutup dalamnya. Anda bisa memakai pisau atau cutter supaya lebih mudah.
  • Untuk noda ringan, semprotkan Vixal ke permukaan benda yang ingin dibersihkan dan diamkan selama 10-15 menit. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit air jika dirasa noda terlihat samar. Setelah itu, basuh permukaan benda menggunakan air hingga bersih.
  • Untuk noda berat, semprotkan Vixal pada permukaan benda dan biarkan selama 10 menit. Gosok benda menggunakan sikat dan basuh dengan air hingga bersih.
  • Untuk noda berat, Anda perlu menyemprotkan Vixal dalam jumlah banyak dan diamkan beberapa saat hingga agak berbuih. Kemudian, gosok dengan sikat dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Sebelum Anda mengaplikasikan Vixal pada toilet, pastikan tangan Anda bersih dan higienis. Hal ini sangat penting untuk menghindari kontaminasi bakteri selama proses pemakaian.
Ilustrasi: membersihkan ubin lantai (sumber: hometriangle.com)

Ilustrasi: membersihkan ubin lantai (sumber: hometriangle.com)

Bagi Anda yang membutuhkan produk ini, Anda bisa membelinya di Alfamart terdekat. Sebagai referensi harga Vixal di Alfamart, Anda bisa melihat tabel berikut.

Baca juga  Terbaru, Harga Bathtub Toto (Semua Tipe)

Harga Vixal di Alfamart

Varian VixalHarga
Vixal Pembersih Toilet Anti Kerak 450 mlRp21.500
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Ekstra Kuat 780 mlRp19.500
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Kuat Harum 780 mlRp19.500
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Ekstra Kuat 780 mlRp20.200
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Kuat Harum 780 mlRp20.200

Harga Vixal di atas telah kami rangkum dari situs resmi Alfamart. Harga produk pembersih porselen ini tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain bisa membelinya di Alfamart, Anda bisa membeli Vixal di Indomaret. Sebagai referensi harga Vixal di Indomaret, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Vixal di Indomaret

Varian VixalHarga
Vixal Bleach Disinfektan Toilet dan Kamar Mandi 500 mlRp19.800
Vixal Pembersih Porselen Blue 190 mlRp5.000
Vixal Pembersih Kamar Mandi Kuat Harum 780 mlRp19.600
Vixal Pembersih Porselen Ekstra Kuat 780 mlRp19.600
Baca juga  Info Terkini Harga Traktor Yanmar (Roda 4 & Hand Tractor)

Harga Vixal di atas telah kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Harga produk pembersih toilet ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Vixal (sumber: vercel.app)

Vixal (sumber: vercel.app)

Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke minimarket terdekat, Anda juga bisa membeli Vixal di situs jual beli online. Biasanya, varian Vixal yang dijual di situs e-commerce lebih beragam dan beberapa ada yang harganya lebih murah. Sebagai referensi harga Vixal di situs jual beli online, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Vixal di Situs E-Commerce

Varian VixalHarga
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Ekstra Kuat 780 mlRp19.500
Vixal Pembersih Porselen Kamar Mandi Ekstra Kuat 780 ml Twinpack isi 2 pcsRp33.000
Vixal Cleaner Professional 2 lRp45.000
Vixal Pembersih Porselen Hijau 800 mlRp16.980
Vixal Pembersih Porselen Lebih Wangi 800 ml Twin Pack isi 2 pcsRp50.000
Vixal Pembersih Porselen 500 mlRp13.550
Vixal Pembersih Porselen Biru 800 mlRp16.465
Vixal Pembersih Kamar Mandi Ekstra Kuat 190 mlRp7.000
Vixal Pembersih Kamar Mandi Ekstra Kuat 780 mlRp21.000
Vixal Biru Kuat Harum Pembersih Porselen 780 mlRp25.000
Vixal Floor Cleaner Hijau 780 mlRp18.990
Vixal Floor Cleaner Lebih Wangi 500 mlRp15.990
Vixal Biru Kuat Harum Pembersih Porselen 190 mlRp4.050
Vixal Pembersih porselen Ekstra Kuat 200 mlRp4.500
Vixal Anti Kerak Harum Segar  Pembersih Kamar Mandi 450 mlRp18.100
Vixal Ekstra Kuat Pembersih Porselen Botol 470 mlRp13.600
Vixal Kuat Higienis Toilet Disinfectant Bleach 500 mlRp15.000

Harga Vixal di atas telah kami rangkum dari berbagai situs e-commerce. Harga Vixal ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda mengeceknya sebelum membelinya untuk mengetahui anggaran yang harus disiapkan.

[1] Rahmah, Siti, dkk. 2020. Reaction of Metals with Floor Cleaner Liquids. Indonesian Journal of Chemical Science and Technology Universitas Negeri , Vol. 3(1): 17-19.

author

Leave a reply "Harga Vixal di Indomaret, Alfamart dan Situs E-Commerce"