Update Harga Vitacimin per Strip dan Dus (Semua Varian)

Suplemen vitamin C telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang, karena dinilai praktis. Di pasaran sendiri, varian suplemen vitamin C sudah tersedia dalam beragam merek, salah satunya Vitacimin. Diklaim sebagai tablet hisap yang mengandung 500 mg vitamin C, produk ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Dikutip dari Alodokter.com, vitamin C sejak dulu telah dikenal memiliki banyak kegunaan bagi tubuh, termasuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Vitamin C diketahui aman untuk dikonsumsi dan mudah didapatkan, baik dari asupan dan juga terdapat pada suplemen, sebagai asupan nutrisi pelengkap yang bermanfaat.

Harga Vitacimin - www.bukalapak.com

Harga Vitacimin - www.bukalapak.com

Masih menurut sumber yang saman, vitamin C atau yang kerap disebut dengan asam askorbat, merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh. Sumber vitamin C bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu dari suplemen vitamin C. Vitamin C diperlukan untuk perkembangan serta menjaga fungsi kerja organ tubuh. Vitamin C juga memainkan peran penting dalam menjaga fungsi kekebalan tubuh.

Vitamin C

  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek ternyata dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, terutama saat kelelahan atau ketika akan melakukan aktivitas berat.
  • Sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga menghambat risiko penuaan dini, perjalanan penyakit kanker, dan penyakit jantung.
  • Vitamin C membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, yakni protein yang dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, juga mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit
  • Beberapa hasil penelitian meyakini bahwa vitamin C dapat membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi. Selain itu, juga menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke. Vitamin C juga dipercaya dapat mencegah katarak dan penyakit empedu.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari vitamin C, memang disarankan Anda mendapatkannya dari mengonsumsi sumber-sumber alam, seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, pastikan juga konsumsi vitamin C sesuai dengan anjuran dan rekomendasi kebutuhan harian yang Anda perlukan. Jika berlebihan, konsumsi vitamin C malah bisa berbahaya bagi tubuh Anda.

Memang, suplemen vitamin tambahan mungkin tidak lagi dibutuhkan jika Anda telah mengonsumsi beragam makanan sehat secara teratur. Namun, suplemen vitamin bisa Anda konsumsi ketika kebutuhan meningkat atau terjadi kekurangan asupan. Misalnya, ketika Anda sedang sakit, bagi wanita hamil atau menyusui, orang-orang lanjut , atau dalam masa pemulihan setelah sakit.

Tips Membeli Suplemen Vitamin C

  • Disarankan bertanya terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi suatu suplemen vitamin tambahan. Hal ini berlaku terutama bagi mereka yang berusia di bawah 19 tahun, menderita penyakit tertentu, dan bagi ibu hamil atau menyusui.
  • Membaca label pada kemasan. Mulai dari dosis pemakaian, bahan-bahan yang terkandung dalam suplemen vitamin, takaran sekali konsumsi, manfaat, efek samping, dan tanggal kadaluarsa.
  • Pilih suplemen multivitamin dan mineral yang memenuhi 100 persen kebutuhan harian (daily value/DV) dibandingkan yang mengandung hanya 10 persen DV satu jenis vitamin dan 300 persen DV jenis vitamin lain.
  • Waspadai suplemen yang dipromosikan beserta istilah-istilah yang terlalu menarik, mengklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, atau melangsingkan dengan cepat. Suplemen vitamin yang baik seharusnya ditujukan untuk menangani masalah spesifik dan tidak menjanjikan hasil secara berlebihan.
  • Cek apakah produk tersebut telah terdaftar di dalam data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Obat, suplemen vitamin, atau produk yang tidak terdaftar dalam data BPOM merupakan obat yang tidak mendapat izin layak jual atau konsumsi.
  • Periksa apakah suplemen tersebut akan menimbulkan efek tertentu jika dikonsumsi bersama obat atau makanan lain. Untuk itu, Anda dapat mencatat semua suplemen yang pernah atau sedang Anda konsumsi untuk ditanyakan kepada dokter. 

Beberapa suplemen vitamin justru perlu dicampurkan ke dalam minuman atau makanan. Pastikan Anda tidak kelebihan nutrisi dan tidak berisiko mengalami efek samping tertentu.

Vitacimin per Dus - www.blanja.com

Vitacimin per - www.blanja.com

Indikasi Vitacimin

Saat ini, sudah tersedia beragam produk suplemen vitamin C yang bisa Anda peroleh di pasaran, salah satunya Vitacimin. Produk buatan PT Takeda Indonesia ini adalah tablet hisap dengan perisa yang diklaim mengandung vitamin C sebanyak 500 mg, sehingga dikatakan dapat membantu kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Dilansir dari situs resminya, Vitacimin dikatakan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda sehingga tubuh tetap fit dan bebas beraktivitas sepanjang hari. Produk ini sendiri dapat dikonsumsi sehari sebanyak satu sampai dua tablet, dengan dihisap secara perlahan. Perusahaan sudah menyediakan Vitacimin dalam empat varian rasa, yakni Sweet Orange, Fresh Lemon, Juicy Blueberry, dan Tropical Fruit.

Harga Vitacimin

Varian VitaciminHarga
Vitacimin Fresh LemonRp1.635 per strip
Rp17.000 per dus (10 x 2 strip)
Vitacimin Sweet OrangeRp1.648 per strip
Rp17.000 per dus (10 x 2 strip)
Vitacimin Juicy BlueberryRp1.635 per strip
Rp17.000 per dus (10 x 2 strip)
Vitacimin Tropical FruitRp1.635 per strip
Rp17.000 per dus (10 x 2 strip)
Vitacimin WhiteRp19.000 per strip
Rp60.000 per dus
Vitacimin NutriglowRp19.000 per strip
Rp60.000 per dus

Terdapat beberapa varian Vitacimin yang mengalami perubahan harga dibandingkan tahun lalu. Misalnya, Vitacimin Fresh Lemon, Juicy Blueberry, dan Tropical Fruit yang terbilang turun dari Rp2 ribuan menjadi Rp1.635 per strip. Varian Sweet Orange kini dijual seharga Rp1.648 per strip. Sedangkan harga per dusnya terbilang tetap.

Harga produk Vitacimin di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan, situs online, apotek, dan minimarket. Harga produk Vitacimin tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko obat, minimarket, atau apotik terdekat.

[Ditta]

Baca juga  Update Harga Cetaphil Oily & Gentle Skin Cleanser 500ml dan 125ml
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Vitacimin per Strip dan Dus (Semua Varian)"