Harga Vitacimin 1 Box dan 1 Strip

No comment106 views

Sering sariawan dan mudah tertular penyakit adalah salah satu ciri bahwa Anda memiliki daya imun yang lemah. Salah satu cara supaya Anda memiliki daya tahan tubuh kuat adalah dengan mengonsumsi vitamin C. Sudah ada banyak produk multivitamin di apotek dengan kandungan vitamin C tinggi seperti Vitacimin yang dijual dengan harga relatif terjangkau dengan kemasan 1 strip hingga 1 box.

Ilustrasi: Suplemen Viitamin C (credit: Healthline)

Ilustrasi: Suplemen Viitamin C (credit: Healthline)

Indikasi dan Komposisi Vitacimin

Dilansir dari klikdokter, Vitacimin merupakan obat dalam bentuk tablet hisap yang diproduksi PT Takeda Indonesia. Tergolong jenis obat bebas, Anda bisa mendapatkannya di apotek atau toko obat tanpa resep dokter. Selain itu, Vitacimin juga sudah dijual di warung-warung dan supermarket.

Multivitamin ini termasuk golongan suplemen dan Anda bisa menjadikan Vitacimin sebagai salah satu produk kesehatan harian. Dilansir dari K24Klik, dalam satu tablet Vitacimin, mengandung ascorbic acid atau biasa disebut dengan vitamin C. Jumlah vitamin C yang terkandung dalam produk ini cukup tinggi, yakni 500 mg.

Vitamin C sendiri merupakan salah satu zat yang berperan sebagai antioksidan dan efektif untuk mengatasi radikal bebas yang dapat merusak sel atau jaringan, termasuk melindungi lensa mata dari kerusakan oksidatif yang ditimbulkan radiasi.[1] Selain itu, vitamin C bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit atau mengalami gangguan kesehatan.

Baca juga  Harga Promavit (Box dan Strip) Terbaru

Tak hanya itu, Vitacimin juga berguna untuk membantu proses penyembuhan luka. Menurut review konsumen, suplemen ini pun bisa dijadikan sebagai booster ketika Anda mengalami sakit, termasuk flu dan demam.

Cara Penyajian Vitacimin

Vitacimin dikemas dalam plastik aluminium yang bergerigi, sehingga mudah dibuka. Terdiri dari empat varian rasa, yakni fresh lemon, sweet orange, juicy blueberry, dan tropical fruit, setiap produk memiliki warna kemasannya masing-masing. Setelah Anda membuka kemasannya, Anda akan menemukan tablet hisap dengan warna sesuai rasanya dan sekilas mirip permen.

Berbeda dengan suplemen atau obat pada umumnya yang cenderung beraroma pahit, Vitacimin memiliki aroma buah-buahan yang harum dan segar. Sebelum mengonsumsinya, Anda harus menyediakan air sebanyak 250 ml atau satu gelas. Minum Vitacimin dengan cara dihisap dan tidak dikunyah atau langsung ditelan. Hal ini bertujuan agar semua kandungan suplemen diserap tubuh dengan baik. Setelah tablet habis di mulut, minum air yang banyak untuk menghilangkan sisa rasa asam di lidah sekaligus membantu kinerja suplemen.

Ilustrasi: Berbagai Varian Vitacimin C (credit: Facebook/Vitacimin)

Ilustrasi: Berbagai Varian Vitacimin C (credit: Facebook/Vitacimin)

Dosis Vitacimin C

Meskipun termasuk multivitamin yang dijual secara bebas, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Dosis Vitacimin ditentukan kondisi kesehatan tubuh Anda. Minumlah Vitacimin sebanyak satu tablet dalam sehari jika Anda dalam keadaan sehat, dengan tujuan untuk meningkatkan daya imun tubuh.

Baca juga  Info Terbaru Harga Benzolac untuk Jerawat di Apotek

Sementara itu, bagi Anda yang sedang sakit, Anda dianjurkan untuk minum Vitacimin sebanyak dua tablet dalam sehari. Namun, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara langsung dan harus dibagi menjadi dua dosis. Sebagian orang memilih mengonsumsi Vitacimin saat pagi dan sebelum tidur.

Meskipun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, Vitacimin juga punya efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan atau tidak mengikuti aturan yang berlaku. Produk ini tidak dianjurkan bagi yang memiliki alergi terhadap kandungan obat, orang dengan gangguan ginjal, , dan ibu .

Selain itu, Anda tidak bisa mengonsumsi obat ini secara bersamaan dengan multivitamin lain yang mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C yang tinggi pada Vitacimin, jika ditambah dengan vitamin C lain, bisa menimbulkan overdosis yang berisiko pada pengendapan vitamin C di ginjal. Sehingga, meningkatkan risiko gagal ginjal dan berbagai gangguan organ tubuh lain. Anda juga tidak disarankan minum Vitacimin dengan obat pengencer darah, karena bisa menyebabkan fungsi obat berkurang. Vitacimin C juga bisa mengurangi fungsi berbagai macam obat lain, seperti obat paracetamol, aspirin, dan pil KB.

Baca juga  Info Kandungan, Manfaat, dan Harga Glumory Terbaru di Pasaran

Harga Vitacimin

Kemasan VitaciminHarga
Vitacimin 1 strip isi 2 tabletRp1.923
Vitacimin 1 box isi 10 stripRp18.000
Vitacimin 1 box isi 50 stripRp85.999

Harga Vitacimin di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs e-commerce. Harga Vitacimin C tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Rosmainar, Lilis, dkk. 2018. Penentuan Kadar Vitamin C Beberapa Jenis Cabai (Capsicum Sp.) dengan Spektrofotometri UV-VIS. Jurnal Kimia Riset Politeknik Meta Industri Cikarang, Vol. 3(1): 1-5.

author

Leave a reply "Harga Vitacimin 1 Box dan 1 Strip"