Harga Vinyl Lantai Taco per Box dan Satuan

No comment661 views

Saat ini, lantai vinyl menjadi pilihan banyak orang untuk membuat tampilan hunian mereka menjadi lebih bersih dan juga estetik. Lantai vinyl sendiri adalah penutup sintetis yang biasanya terbuat dari PVC dengan tekstur yang dan elastis sehingga mudah dipasang. Di , sudah tersedia banyak merek yang menawarkan produk ini, termasuk Taco, dan rata-rata dijual dengan ratusan ribu rupiah per box.

Lantai ruangan bermotif kayu

Lantai ruangan bermotif kayu

Bisa dikatakan, lantai adalah salah satu bagian penting dalam suatu karena berfungsi sebagai landasan antara dinding dan struktur bawah (pondasi). Lantai dipakai sebagai landasan untuk meletakkan berbagai macam barang yang dibutuhkan penghuni untuk melakukan aktivitas mereka. Selain itu, lantai juga berguna sebagai elemen pembentuk dan pembeda ruang.[1]

Umumnya, yang dipakai untuk lantai ini adalah keramik, granit, atau bahkan kayu. Namun, seiring perkembangan zaman, banyak pula yang akhirnya beralih ke bahan vinyl tile. Produk ini dipilih karena selain memiliki beragam pilihan , juga mudah dalam hal pemasangan dan perawatan.[2] Selain vinyl, beberapa orang juga menggunakan karpet dan parket.

Seperti disinggung di atas, lantai vinyl adalah jenis penutup lantai sintetis yang umumnya terbuat dari bahan polyvinyl chloride atau PVC, dengan tekstur yang halus dan elastis sehingga mudah dipasang. Kelebihan lantai ini terletak pada keawetannya dan harganya yang sangat bersahabat. Lantai ini akhirnya diminati banyak orang yang ingin hunian mereka terlihat lebih indah dan elegan dengan modal tidak seberapa.

Baca juga  Review dan Harga SX Mini Q Class (Baru dan Bekas)

Kelebihan Lantai Vinyl

  • Ukurannya cukup tipis namun memiliki kekuatan yang sangat baik. Menurut para produsen, lantai ini bisa bertahan selama 20 hingga 25 tahun. Salah satu faktor keawetannya adalah campuran bahan kimia yang digunakan.
  • Tekstur lantai vinyl termasuk nyaman untuk dipijak kaki telanjang karena lebih halus dibandingkan dengan material lantai parket. Kenyamanan ini didapat dari lapisan bawah lantai vinyl yang mengandung busa.
  • Faktor lainnya yang membuat lantai vinyl populer adalah keragaman warnanya. Dengan demikian, para pemilik hunian bisa menyesuaikan warna karpet dengan konsep interior secara keseluruhan.
  • Cara memasang lantai vinyl ini juga cukup mudah, karena Anda hanya perlu merekatkannya ke permukaan lantai yang sudah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu. Tidak melulu di atas semen, bahan ini juga bisa dipasang di atas keramik. Sangat tepat bagi Anda yang ingin mengubah suasana di dalam rumah tanpa perlu merombak interior secara besar-besaran.
  • Untuk perawatan, lantai vinyl cukup disapu dan dipel secara rutin. Material ini dikatakan tidak menyerap air dan tahan terhadap noda. Jadi, jika tiba-tiba terkena tumpahan kopi, cukup dilap.
Ilustrasi: interior ruangan, lantai motif kayu

Ilustrasi: interior ruangan, lantai kayu

Review Vinyl Lantai Taco

Di pasaran, tidak sulit mendapatkan lantai vinyl karena sudah banyak merk yang memproduksi bahan ini. Nah, salah satu yang cukup terkenal dan laris adalah Taco. Sesuai namanya, ini adalah produk vinyl keluaran Taco HPL ((High Pressure Laminate). Produk ini merupakan salah satu hasil usaha lokal di Indonesia yang kualitas produknya dikatakan tidak kalah dengan merk luar negeri.

Baca juga  Jenis dan Info Terbaru Harga Tembaga per Kg

Lantai vinyl Taco biasanya mempunyai standar dengan dimensi 152,4 mm x 914,4 mm x 3 mm. Sementara, untuk per lembar, produk ini memiliki size 3,34 meter persegi. Anda bisa membeli produk ini per box yang biasanya berjumlah 24 lembar dalam satu box. Dengan tersebut, dikatakan bisa memudahkan konsumen dalam mengaplikasikan di ruangan.

Selain ketebalan yang memang pas, Taco telah menyediakan motif yang beragam. Motif ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan Anda dalam memilihnya sesuai tema desain bangunan. Vinyl produksi Taco ini kaya motif dan warna, sedangkan tekstur yang ditawarkan dikatakan sangat punya durabilitas tinggi. Bahkan, konsistensi warna yang dihadirkan diklaim mencapai hingga 99 persen.

Harga Vinyl Lantai Taco

Tidak sulit mendapatkan vinyl lantai Taco karena Anda bisa membeli produk ini di sejumlah toko bahan bangunan maupun situs jual beli online. Jika membeli secara satuan, harganya berkisar Rp150 ribu hingga Rp200 ribuan, dengan ketebalan 3 mm. Apabila Anda membeli per box, harganya rata-rata Rp477 ribu hingga Rp700 ribuan. Selain itu, tak sedikit pula yang menawarkan paket vinyl Taco dengan harga Rp2 juta hingga Rp3 jutaan untuk paket 4 sampai 5 box, serta Rp8 jutaan untuk paket 12 box.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Cetak Buku Satuan (Berbagai Ukuran)

[1] Ramadhan, Ibnu Surya dan Eny Yudho Prasetyo. 2015. Modifikasi Elemen Lantai dengan Transformasi Morphing. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 4(2): 11-13.

[2] A., Winnona Natasha, dkk. 2016. Perancangan Interior House of Honey Surabaya. Jurnal Intra Vol. 4(2): 469-479.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Vinyl Lantai Taco per Box dan Satuan"