Info Tempat Wisata dan Harga Villa di Pangandaran

Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang identik dengan Pantai Pangandaran, yang ramai dinobatkan sebagai salah satu pantai tercantik di Jawa Barat. Tak sedikit para pelancong yang datang untuk menikmati keindahan pantai dan mengeksplorasi tempat wisata populer lainnya. Untuk mengakomodasi kedatangan turis-turis ini, sudah ada banyak penginapan di Pangandaran, mulai guest house, hotel, hingga villa yang ditawarkan mulai harga sewa ratusan ribu rupiah per malam.

Kamar salah satu penginapan di Pangandaran (sumber: tiket.com)
Kamar salah satu penginapan di Pangandaran (sumber: tiket.com)

Tempat Wisata di Pangandaran

  • Green Canyon. Objek wisata dengan nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Perancis pada tahun 1993. Namun, orang Sunda menyebut Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Berbentuk ngarai yang terjadi dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang memesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan.
  • Pantai Batu Karas. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu dengan suasana alam yang tenang. Gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.
  • Santirah River Tubing. Sungai Santirah dan keindahan dan ngarainya yang masih alami punya tarik tersendiri, apalagi bagi para pencinta alam dan pencinta olahraga air. Jam perjalanan dengan memasuki tiga gua dengan panjang bervariasi, air terjun di kanan kiri sungai, spot jumping yang beragam, serta air terjun air panas.
  • Curug Bojong. Wisatawan bisa melakukan aktivitas body rafting atau river tubing di aliran sungai yang berarus, dan juga bermain di derasnya air terjun yang dijadikan spot favorit untuk jumping atau melompat dan berenang di bawahnya.
  • Pepedan Hill. Keunggulan yang terdapat di destinasi Pepedan Hills ini adalah bukit selfie yang berbentuk I LOVE U. Selain itu, di Pepedan Hills juga terdapat gua alam yang bernama Gua Nyiruan di bawah bukit sebelah barat daya.
  • TWA Cagar Alam. Kawasan ini merupakan konservasi wahana wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Terdapat gua-gua dan kawasan karst yang masih alami serta flora dan fauna juga hewan primata yang masih banyak terdapat di dalamnya.
  • Wisata Gua Sutra Reregan. Memiliki karakteristik yang unik, yaitu stalakmit dan stalaktit yang masih alami. Tak hanya wisata gua, Anda menikmati beberapa spot selfie di atas perahu dengan hamparan hutan yang hijau.
Baca juga  Update Harga Paket Aqiqah Anak Laki-Laki

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pangandaran, ada beberapa tips agar liburan Anda menyenangkan dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Tips Berwisata ke Pangandaran

  • Searching informasi tentang tempat wisata. Dengan mengenali objek wisata tujuan, Anda akan mengetahui fasilitas apa saja yang terdapat di sana serta kegiatan wisata apa yang dapat dilakukan.
  • Sewa pemandu wisata. Dengan menyewa pemandu, Anda tidak akan tersesat saat berkeliling tempat wisata, selain itu dapat mempersingkat waktu karena seorang pemandu lebih mengetahui area wisata. Biasanya pemandu berkisar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung banyaknya wisatawan dan destinasi yang ingin dijelajahi.
  • Siapkan akomodasi. Selain datang langsung ke lokasi, Anda bisa memesan kamar lewat online dengan mudah. Pilihlah jasa booking online yang dapat dihubungi dan mudah dipercaya.[1]
Baca juga  Update Harga Ranjang Bayi dan Box Olympic
Salah satu objek wisata pantai di Pangandaran (sumber: pangandarankab.go.id)
Salah satu objek wisata pantai di Pangandaran (sumber: pangandarankab.go.id)

Sebagai bahan referensi Anda yang tengah menyiapkan wisata ke Pangandaran, ada beberapa nama villa yang dapat disewa dengan cukup terjangkau. Dengan menginap di villa, Anda bisa datang bersama rombongan keluarga dan menginap lebih nyaman. Berikut info nama villa yang kami rekomendasikan lengkap dengan alamat dan tarifnya.

Harga Villa di Pangandaran

Nama Villa Alamat & Nomor Telepon per Malam
Villa Angela Pangandaran Gg. 4, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. Telp: 0821-1802-4000 Rp378 ribu
Holiday Beach Inn Pangandaran Jl. Bulak Laut No. 50, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. Telp: (0265) 633700 Rp419 ribu
Sunrise Beach Pangandaran Jl. Kidang Pananjung No.185, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. Telp: (0265) 639220. Rp990 ribu
Karapyak Glamping & Lodges Pangandaran Bagolo, Kec. Kalipucang, Pangandaran. Telp: 0811-2192-900 Rp1 juta
The Beach House Batu Karas Jl. Sanghiangkalang, Batu Karas, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran. Telp: 0813-2243-4751 Rp3,4 juta
Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Stir (Mengemudi) Mobil di Jakarta

villa-villa di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet, termasuk online travel agent. Perlu diingat bahwa harga sewanya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Anda dapat melakukan reservasi langsung dengan menghubungi pihak pengelola atau lewat booking online terpercaya.

[1] Harlindo, Ahmad Toni. 2021. Mengenal Wisata Alam Pangandaran dari Pesona Alam, Legenda hingga Sejarah. Jakarta: CV Jejak (Jejak Publisher), hlm. 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.