Update Terkini Harga Verile Acne Blemish Care, Samarkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat merupakan satu masalah kulit yang meski umum terjadi, namun tetap saja mengganggu. Tidak hanya membuat kulit wajah menjadi tak nyaman karena rasa nyeri yang ditimbulkan, akan tetapi juga membuat penampilan wajah menjadi kurang enak dilihat. Bahkan, jika jerawat yang diderita sudah cukup parah, bisa meninggalkan bekas berupa flek hitam atau bopeng. Hal ini tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Namun, beruntung karena kini ada produk dengan harga terjangkau seperti Verile Acne Blemish Care yang diklaim bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Seringkali orang mempercayai mitos yang berkembang di masyarakat yang mengaitkan jerawat dengan masalah kebersihan atau akibat banyak mengonsumsi makanan berlemak. Pada dasarnya, jerawat muncul akibat adanya sumbatan di saluran kelenjar minyak yang kemudian terinfeksi bakteri propionibacterium acnes. Kemudian, terjadilah proses atau peradangan, sehingga timbul jerawat.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Kulit Berjerawat (credit: hubbardyoungpharmacy)
Ilustrasi: Kulit Berjerawat (credit: hubbardyoungpharmacy)

Penyebab Munculnya Jerawat

Terjadinya jerawat pada umumnya disebabkan oleh sejumlah faktor antara lain akibat adanya sumbatan, minyak berlebih, atau infeksi bakteri. Namun, beberapa kondisi lain juga bisa memicu terjadinya jerawat, terutama sangat berkaitan dengan kondisi tubuh dan perlakuan terhadap kulit wajah.

Faktor keturunan umumnya menjadi penyebab orang bisa berjerawat parah. Secara genetik, berjerawat dapat diturunkan melalui sifat-sifat gen yang memengaruhi kondisi kulit sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya jerawat. Misalnya, kelenjar minyak kulit yang overaktif dan perbedaan kemampuan regenerasi kulit yang tidak normal. Regenerasi sel kulit yang tidak normal menyebabkan penumpukan sel kulit mati pada pori. Kondisi ini tentu memperbesar kemungkinan terjadinya penyumbatan pada saluran kelenjar minyak kulit dan peradangan, karena aktivitas bakteri yang memang menyukai tumpukan lemak.

Baca juga  Info Review dan Update Harga Sepeda Gunung Pacific Invert 500

Faktor hormonal juga dapat memicu semakin parahnya jerawat. Aktivitas hormon yang meningkat,seperti menjelang menstruasi atau di masa memasuki usia pubertas, membuat kelenjar minyak kulit menjadi overaktif. Namun, hal ini hanya terjadi pada orang-orang tertentu yang kondisi kulitnya sangat berminyak. Jadi, perubahan hormon tidak selalu menyebabkan seseorang jadi berjerawat.

Kemudian, konsumsi obat kortikosteroid (baik oral maupun topikal) yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga dapat menyebabkan jerawat mudah timbul karena aktivitas bakteri kurang baik yang meningkat. Nah, selain faktor-faktor internal tadi, jerawat juga bisa diperparah atau dipacu oleh faktor eksternal.

Pada wanita, penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation dapat memicu munculnya jerawat. Penggunaan kosmetik atau produk perawatan seperti pembersih wajah yang terlalu berminyak (mengandung minyak) dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Begitu juga penggunaan bedak yang mengandung foundation. Foundation yang terkandung pada bedak, menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Ilustrasi: Mengaplikasikan Cream Untuk Jerawat (credit: verywellhealth)
Ilustrasi: Mengaplikasikan Cream Untuk Jerawat (credit: verywellhealth)

Cara Mengatasi Jerawat

Begitu banyak obat ataupun produk untuk menghilangkan jerawat yang beredar di pasaran. Serangkaian produk tersebut tentu menawarkan berbagai keunggulan serta khasiatnya. Namun sayang, jika tak tahu dengan benar bagaimana cara dan apa yang diperlukan oleh masalah kulit kita, mengobati jerawat pun bisa menjadi tidak efektif, meskipun yang digunakan adalah produk dengan harga mahal.

Baca juga  Manfaat dan Harga Asam Asetat (Semua Kemasan)

Karena itu, penting bagi Anda untuk memahami terlebih dulu apa kandungan setiap produk dan apa fungsinya untuk Anda. Yang perlu diketahui juga adalah tidak semua obat atau produk khusus untuk jerawat berupa obat topikal. Pasalnya, meskipun jerawat merupakan masalah yang terjadi di permukaan kulit, Anda tetap membutuhkan perawatan secara oral atau obat jerawat yang diminum.

Manfaat Verile Acne Blemish Cream untuk Noda Bekas Jerawat

Salah satu produk yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat adalah Verile Blemish Cream. Verile Acne Blemish Cream merupakan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi bekas jerawat, menyamarkan noda hitam, dan melembutkan kulit kasar di sekitar area bekas jerawat. Produk ini mengandung ekstrak Centella Asiatica, ekstrak Licorice, ekstrak Aloe Vera, natural vitamin E, dan vitamin B3 (niacinamide).

Cara menggunakan produk ini sangat mudah. Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan toner atau facial wash yang cocok dengan kondisi kulit agar terhindar dari kotoran dan minyak berlebih yang melekat di wajah. Kemudian, buka penutup Verile Acne Blemish Care, tekan sedikit saja agar isi krimnya bisa keluar secukupnya dan oleskan ke kulit wajah yang mengalami noda hitam jerawat menggunakan tangan bersih secara perlahan-lahan. Diamkan selama 15 menit sampai krimnya dapat meresap dengan baik.

Produk Verile Blemish Cream ini bisa digunakan sehari 2 kali saja, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Tidak disarankan untuk digunakan pada kulit anak di bawah umur 15 tahun. Selama perawatan berlangsung, ada baiknya Anda rutin mengonsumsi air putih secukupnya dan buah-buahan agar membantu mempercepat kandungan kinerjanya.

Baca juga  Manfaat dan Update Harga Infusion Pump (Berbagai Merk)

Verile Acne Blemish Care (sumber: blibli.com)

Kandungan Verile Acne Blemish Cream

Sementara itu, bahan-bahan pembuatan Verile Blemish Cream 10 gram antara lain: Aqua, Glyceryl stearate SE, Niacinamide, Ethanol, Cetearyl alcohol (and) ceteareth 22, Isopropyl myristate, Tocopheryl acetate, Triethanolamine, Centella asiatica extract, Salicylic acid, Sodium citrate, Glycyrrhiza glabra extract (Licorice), Triclosan, Aloe vera freeze dried powder, Allantoin, Acrylates/C 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Methylparaben, Citric acid, Sodium metabisulfite, Fragrance, Propylparaben.

Berikut informasi harga Verile Acne Blemish Cream di sejumlah lokasi pembelian pada tahun 2021.

Harga Verile Acne Blemish Cream

Lokasi Pembelian Harga Verile Acne Blemish Cream
Apotek K24 Rp28.552
Guardian Rp30.000
Watsons Rp39.900

Verile Blemish Cream tersedia di apotik dalam kemasan 10 gram. Harga jualnya tergolong cukup terjangkau. Sebagai perbandingan, pada 2020 lalu harganya berkisar antara Rp30 ribuan hingga Rp40 ribuan saja. Kemudian, pada 2019 harga Verile Blemish Cream berkisar Rp25 ribuan hingga Rp30 ribuan per kemasan.

Menghadapi masalah jerawat memang tak jarang membuat wanita cemas. Beberapa orang bahkan punya rasa ketakutan jerawatnya akan semakin meradang. Lalu, malah buru-buru memencet jerawat. Padahal, jika dipencet sembarangan, justru bisa membuat infeksi dan berbekas. Seharusnya tak perlu khawatir berlebihan menghadapi jerawat, karena sebenarnya jerawat bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi memang membutuhkan waktu cukup lama, hingga 2 minggu.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.