Update Varian dan Harga Lipstik Maybelline Vivid Matte

menjadi kebutuhan hampir setiap wanita untuk menyempurnakan penampilan. Maybelline selain dikenal sebagai produsen maskara favorit, juga memiliki koleksi . Salah satu koleksinya adalah Maybelline Vivid Matte. Hadir dalam beberapa varian Maybelline Vivid Matte dijual dengan cukup terjangkau di .

Mengaplikasikan lipstik cair pada bibir (sumber: allure.com)

Mengaplikasikan lipstik cair pada (sumber: allure.com)

Dikenal sebagai salah satu produk internasional, Maybelline didirikan pada tahun 1915 oleh T.L. Williams di New York, Amerika Serikat. Nama Maybelline merupakan gabungan dari Maybel (nama saudara perempuan T.L. Williams yang menjadi inspirasi produknya) dan Vaseline. Kemudian pada tahun 1996, perusahaan ini diambil alih oleh L'Oreal Group.

Produk pertama yang diluncurkan Maybelline adalah Maybelline Cake Mascara pada tahun 1917. Maybelline pertama kali menciptakan slogan "Maybe She's Born With It. Maybe It's Maybelline" pada tahun 1991 dan masih digunakan sampai saat ini. Produk Maybelline   New   York  pun   banyak   meraih   berbagai   penghargaan bergengsi di dunia. Tak heran jika produk yang ikut berpartisipasi di New York Fashion Week tersebut kerap digadang-gadang menjadi nomor 1 di  berbagai  negara seperti   Amerika,   Inggris,   Jepang   dan   lain-lain.

Maskara   dan   BB   Cream Maybelline adalah produk make up dengan penjualan tertinggi di dunia. Tak lepas dari kesuksesan dua produk tersebut, Maybelline juga meluncurkan sejumlah varian lipstik berkualitas termasuk berbagai lip balm, lip cream, lip liner dan lip tint yang banyak diminati di pasaran. Penggunaan varian lipstiknya juga disesuaikan oleh semua jenis wanita. Salah satu produk unggulan Maybelline yakni Vivid Matte Lipstik. Berdasarkan situs resmi Maybelline, produk Vivid Matte setidaknya tersedia dalam dua varian, yaitu Vivid Matte Lipstick Extension dan Color Sensational Vivid Matte Liquid Lipstick.

Varian Lipstik Maybelline Vivid Matte

Maybelline Vivid Matte Lipstick Extension

Anda akan mendapatkan tampilan vivid dengan formula matte yang melembabkan bibir dan hadir dalam 13 pilihan , di antaranya Vivid 14 yang lebih ke arah pink muda, dan Vivid 7 yang lebih ke arah pink tua atau warnanya lebih bold. 

Koleksi lipstik matte dari Maybelline New York itu dinilai memiliki tekstur creamy dengan hasil matte, namun tetap melembabkan bibir. Hasil akhir yang dijanjikan adalah bibir akan terlihat sehat, warnanya intens halus merata dan tidak pecah-pecah karena memiliki kandungan pelembap.

Maybelline Vivid Matte Lipstick Extension (sumber: bp-guide.com)

Maybelline Vivid Matte Lipstick Extension (sumber: bp-guide.com)

Color Sensational Vivid Matte Liquid Lipstick

Produk ini memiliki tekstur yang cair dengan warna pigmented. Berbentuk tabung ramping dengan aplikator yang cukup panjang dan juga ramping. Varian ini diklaim akan memberikan pigmentasi dua kali untuk pilihan warna-warnanya. Warna-warnanya cenderung lebih beragam dibanding varian Extension. 

Menurut sejumlah review di internet, Color Sensational Vivid Matte Liquid Lipstick akan memberikan formula pemulas bibir dengan pigmentasi warna yang kuat, lembut di bibir, dan hasil akhir yang diberikan adalah matte. Penambahan shimmer dalam lipstik dapat menambah kesan lebih cerah. Belum lagi kemasan lipstik yang elegan, tentu menarik konsumen. Soal harga, dua varian di atas terbilang memiliki harga jual yang berbeda.

Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick (sumber: Tokopedia)

Maybelline Vivid Matte Liquid Lipstick (sumber: Tokopedia)

Harga Lipstik Maybelline Vivid Matte

Varian Lipstik Maybelline Vivid MatteHarga (Rp)
Maybelline Color Sensational Vivid Matte Liquid Lipstick110.000
Maybelline Vivid Matte Lipstick Extension144.000

Jika dibandingkan tahun lalu, harga jual lipstik Maybelline Vivid Matte mengalami perubahan. Misalnya, Vivid Matte Lipstick Extension yang sebelumnya dijual mulai Rp60 ribuan kini naik mencapai Rp144 ribuan. Dalam varian Vivid Matte Liquid Lipstick, Anda akan menemukan warna-warna seperti ungu, plum (ungu tua), abu-abu, oranye, merah, dan warna lainnya. Lipstik ini dirasa cocok bagi Anda yang menyukai eksperimen dalam berdandan.

Cara Menggunakan Lipstik Maybelline Vivid Matte

Dilansir dari situs resmi Maybelline, Anda bisa mengaplikasikan lipstik Vivid Matte Lipstick dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti bibir. Lalu, pulaskan lipstik ke seluruh permukaan bibir bawah. Anda juga bisa membuat kreasi warna dengan mencampurkan dua warna atau bahkan lebih.

Pencampuran warna lipstik bisa menjadi sesuatu yang disengaja, bisa juga tidak. Misalnya, Anda sudah terlanjur membeli warna lipstik yang ternyata terlalu pucat. Atau, Anda melakukan pembelian lipstik secara online, yang ternyata pilihan warnanya tidak terlalu cocok digunakan (warna berbeda antara foto dengan hasil ketika sudah digunakan). Jika Anda mengalami hal seperti itu, jangan lantas buru-buru untuk membuang lipstik. Anda bisa melakukan campuran warna lipstik.

Bagaimana cara mencampur warna lipstik? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda tiru. Pertama, menggunakan lip liner. Seperti yang diketahui, lip liner bisa membuat lipstik menjadi lebih tahan lama. Normalnya, penggunaan lip liner disesuaikan dengan warna lipstik. Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru, bisa dengan menggunakan warna lip liner yang berbeda dengan warna lipstik.

Langkah kedua adalah mencampurkan dua warna lipstik. Jika Anda memiliki warna lipstik nude yang cenderung pucat, Anda bisa melapisinya dengan lipstik warna merah di atasnya. Caranya, gunakan warna nude terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan lipstik warna merah di atasnya. Biasanya, penggunaan warna yang lebih bold, diaplikasikan di bagian tengah bibir bawah, tetapi tidak seluruh area bibir. Lalu, ditepuk-tepuk secara perlahan, baurkan dengan menggunakan jari tangan.

Aplikasi lipstik cair

lipstik cair

Pencampuran warna lipstik tidak sebatas antara warna nude dengan merah. Anda juga bisa mencampurkan warna-warna lain sesuai selera. Biasanya, sebagian besar orang akan mengaplikasikan warna lebih muda dahulu, kemudian ditumpuk dengan warna yang lebih tua.

Selain lipstik, Anda juga bisa mencampurkan warna lipstik dengan tinted lipgloss. Jenis ini merupakan lipstik yang memberikan hasil akhir glossy. Caranya hampir sama dengan penggunaan lip liner dan lipstik. Pigmented gloss bisa Anda oleskan di atas warna lipstik yang menurut Anda warnanya kurang cocok untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Selain itu, lipgloss bisa Anda campurkan dengan lipstik, sehingga dapat memberikan tampilan ombre lips atau tinted lip look.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai tampilan nude atau bold, tanpa mencampur keduanya, uraian berikut ini akan berguna untuk Anda. Terlebih jika Anda merupakan pemilik kulit sawo matang. Memilih warna lipstik bisa menjadi persoalan yang mungkin membingungkan.

Pada umumnya, kulit sawo matang seperti kulit wanita Indonesia terbagi menjadi dua warna dasar, yaitu cool dan warm. Cara mengetahuinya melalui pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika terlihat biru, maka berarti Anda memiliki cool undertone. Tetapi, kalau warnanya hijau, Anda pemilik warm undertone.

Salah satu lipstik yang dianggap memiliki pilihan warna beragam, dan cocok untuk tipe kulit cool ataupun warm undertone adalah Maybelline Rosy & Vivid Matte Lipstick. Dinilai berbeda dengan lipstik matte lainnya, Maybelline Rosy & Vivid Matte Lipstick tidak membuat bibir kering. Hal itu mungkin disebabkan karena adanya kandungan precious oil dan honey nectar yang berfungsi untuk menjaga kelembaban alami pada bibir sekaligus menjaga warna lipstik tetap menempel dan tahan lama. Pilihan warnanya pigmented dan dirasa cocok ketika digunakan pemilik kulit sawo matang. 

Rekomendasi warna nude yang bisa pas untuk Anda adalah Maybelline Rosy Matte Lipstick in Apricot Beige untuk pemilik tipe kulit warm undertone. Sedangkan warna soft pink dianggap pas dipakai bagi pemilik tipe kulit yang memiliki cool undertone, karena warna itu dapat memberi kesan natural yang lembut dan memberikan efek segar pada penampilan.

Jika ingin bibir terlihat lebih berani dengan efek bold, Maybelline Vivid Matte Lipstick bisa menjadi pilihan. Warna neon pink bisa digunakan bagi cool undertone dan rosy orange akan tampak menarik jika dipakai pemilik kulit warm undertone.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Review, Manfaat, & Harga Bedak Bioaqua BB Cream Gold Cushion
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Varian dan Harga Lipstik Maybelline Vivid Matte"