Harga Tanaman Hias Bunga Pucuk Merah di Gresik Masih Stabil

BUNGA hias pucuk merah saat ini menjadi incaran para pecinta . Bunga ini mampu sejajar dengan tren bunga jenis gelombang cinta yang terkenal beberapa tahun silam.

Bunga pucuk merah di banyak diperdagangkan oleh pedagang bunga di Pasar Senggol Jalan Arief Rachman Hakim. M Zainudin Effendy, pedagang tanaman hias di Pasar Senggol mengatakan, bunga hias yang banyak peminatnya itu selalu berkembang sesuai kebutuhan pasar. "Dan yang menjadi incaran saat ini adalah bunga pucuk merah," kata dia.

Lantas apa keistimewaan bunga pucuk merah ini. Rita, 32, warga Perumahan GKB menyebutkan, bunga ini memiliki keunikan dari bentuk. Secara umum, bunga ini memiliki fisik ramping seperti tanaman hias pada umumnya. Hanya, bunganya yang memiliki keunikan di ujung daun mudanya. "Warnanya itu lho yang membuat kami penasaran. Unik dan warna-warni," kata dia.

Baca juga  Ketentuan dan Besaran Denda Iuran BPJS Kesehatan

Untuk harga, Zainudin Efendi menyebut cukup murah. Harganya di kisaran Rp 15.000 per tanaman. Harga bisa menyesuaikan dengan banyaknya daun serta besar dari tanamannya sendiri. "Harga pucuk merah ini dijual sesuai ukuran dan melihat kondisi saja," ujar Effendy.

bungapucukmerahJadi, untuk harga Effendy mematok dari minat dan pasar yang ada. Jika bunga semakin banyak dicari, harganya juga bisa jadi makin tinggi. Hal senada disampaikan Suliman, 41, pedagang bunga lainnya. Dia menjelaskan, bunga pucuk merah selama setahun ini masih mampu menggaet peminat tanaman hias."Tanaman hias yang masih langgeng di tahun ini, ya, si Pucuk Merah, peminatnya juga masih banyak" tegas Suliman.

Sayangnya untuk penjualan bunga hias, cukup sulit karena sifatnya yang musiman. Bunga hias yang pasarannya bergantung dari tren dan musim membuat Suliman harus pintar-pintar menghitung pemesanan bunga agar tidak mengalami kerugian.

Baca juga  Info Terbaru Harga Beras Lahap Kediri (1 Kg, 5 Kg, 25 Kg)

"Harga tanaman hias ini kapan pun bisa turun. Contohnya bunga gelombang cinta yang dulu Rp 4 juta sekarang dijual Rp 400 ribu pun tidak ada yang nawar," terang Suliman.

Berkaca dari musim-musim laris penjualan bunga, Suliman akan memperbanyak stok bunga hias dan toga di lapak bunganya. Menurutnya, tanaman yang sering dicari adalah tanaman hias dan tanaman toga di musim-musim menjelang Masa Orientasi (MOS). Karena kebanyakan dari mereka membutuhkan tanaman sebagai kebutuhan tugas ditambah lagi di musim menjelang hari raya. (mg1/c4/ris)

loading...
author

Leave a reply "Harga Tanaman Hias Bunga Pucuk Merah di Gresik Masih Stabil"