Update Harga Tisu Basah Mitu (Kecil, Besar, Botol)

Jika Anda pernah atau sedang memiliki hati yang masih kecil, pasti sudah akrab dengan yang namanya tisu basah. Ini adalah salah satu perlengkapan yang sering dipakai untuk membersihkan bayi, terutama di area bokong atau sedang mengganti popok. Di pasaran sendiri, ada beragam tisu basah dan salah satu yang sudah populer adalah Mitu. Diklaim lembut dan tidak mengandung alkohol, tisu basah keluaran Mitu juga punya harga yang ramah di kantong.

Mengusap bayi dengan tisu basah (sumber: knowledia.com)

Mengusap bayi dengan tisu basah (sumber: knowledia.com)

Tisu basah, sering juga disebut lap basah, handuk basah, atau tisu bayi dalam kondisi tertentu, bisa dikatakan sebagai sepotong plastik atau kertas kecil yang dibasahi. Tisu basah dapat melayani sejumlah keperluan pribadi dan rumah tangga. Meskipun dipasarkan terutama untuk menyeka pantat bayi pada saat mengganti popok, tidak jarang konsumen juga menggunakan produk ini untuk membersihkan lantai, toilet, dan permukaan kotor lainnya di lingkungan rumah. Orang tua pun menggunakan tisu basah untuk menyeka muntah bayi, serta untuk membersihkan tangan dan wajah bayi.

Konon, tisu basah pertama kali muncul pada pertengahan 1950-an ketika semakin banyak orang bepergian dan membutuhkan cara untuk membersihkan diri saat traveling. Salah satu perusahaan pertama yang memproduksi ini adalah Nice-Pak. Mereka membuat kain kertas ukuran serbet dengan pembersih kulit beraroma. Rockline Industries dari Sheboygan, Wisconsin, kemudian menjadi yang pertama berinovasi dengan paket isi ulang tisu bayi dan paket pop-up yang telah menjadi umum di pasar.

Sementara itu, produk pembersih basah pertama yang dipasarkan secara khusus sebagai tisu bayi, seperti tisu Huggies Kimberly-Clark dan tisu Pampers & Gamble's Pampers, hadir pasar pada tahun 1990. Ketika teknologi untuk memproduksi tisu menjadi matang dan menjadi lebih terjangkau, merk-merk lain lantas muncul. Pada 1990-an, sebagian besar toko super seperti Kmart dan Wal-Mart memiliki label tisu merk pribadi mereka yang dibuat oleh produsen lain. Setelah periode ini, ada booming di industri dan banyak brand lokal bermunculan.

Baca juga  Update Harga Cat Aga (Kemasan Kecil dan Galon)

Selain model sekali pakai, banyak orang tua yang ingin menghemat uang, menggunakan tisu bayi yang dapat dicuci, biasanya kotak-kotak kecil dari bahan kapas, bambu, atau bulu yang dapat direndam sebelum digunakan. Karena tidak mengandung bahan kimia atau pewangi buatan seperti kebanyakan tisu sekali pakai, model ini diklaim lembut di kulit. Selain itu, juga sering dilaporkan lebih efektif menghilangkan zat padat dari kulit karena sifatnya yang bertekstur.

Manfaat Tisu Basah

Tisu basah (sumber: wnp.pl)

Tisu basah (sumber: wnp.pl)

  • Membersihkan noda spidol dan krayon. Tak perlu kain pel, cukup ambil tisu basah untuk menghilangkan semua noda spidol dan krayon di meja atau bahkan di lantai.
  • Mengusap ingus di . Tekstur lembut dan lembap pada tisu basah bisa membersihkan lendir dengan lebih baik saat Anda menderita flu. Tisu basah juga menjaga wajah Anda tidak kering.
  • Tisu basah juga dapat dijadikan solusi untuk membersihkan noda bekas deodorant. Tisu basah diklaim bisa membersihkan dengan cepat tanpa harus membasahi pakaian secara berlebihan.
  • Anda bisa menggunakan tisu basah untuk ‘menjinakkan’ rambut yang tidak beraturan. Gunakan sisir untuk merapikan, kemudian tempelkan tisu bawah untuk menata anak rambut yang mencuat.
  • Jika Anda khawatir cairan pembersih dapat membuat permukaan kayu rusak, Anda bisa memakai tisu basah. Tidak hanya dapat menjaga permukaan meja kayu yang sensitif agar tetap bagus, tetapi sekaligus juga membersihkan dari debu dan noda bekas makanan.
  • Tisu basah juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan berbagai permukaan di kamar mandi jika kain lap Anda masih kotor atau sedang dijemur.
  • Kesal saat melihat noda kopi di baju, apalagi jika baju Anda berwarna putih? Solusi cepat yang bisa Anda lakukan adalah membersihkannya dengan tisu basah.
  • Tisu basah bisa menyerap cairan yang tumpah dan menyerap cairan yang ada di sela bulu .
  • Gunakan juga tisu basah untuk membersihkan coretan pulpen di foto.
  • Permukaan CD atau DVD juga bisa Anda bersihkan dengan tisu basah. Dengan menggunakan tisu basah, Anda tak perlu khawatir meninggalkan sidik jari di atas CD atau DVD.
  • Untuk mereka yang gemar melukis atau menggambar, cara lain untuk membersihkan kuas tanpa harus khawatir tetesan air berceceran adalah dengan menggunakan tisu basah.
Baca juga  Harga Mesin Cup Sealer Manual (Berbagai Merk)

Review Tisu Basah Mitu

Dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, tisu basah menjadi salah satu item yang harus ada di dalam rumah. Tidak sulit mendapatkan produk ini karena sudah ada banyak merk yang beredar di pasaran. Nah, brand yang cukup terkenal dan sering digunakan, terutama untuk perlengkapan bayi, adalah Mitu.

Tisu basah Mitu (sumber: Bukalapak)

Tisu basah Mitu (sumber: Bukalapak)

Produk ini setidaknya mengandung komposisi air murni, emollient (sejenis zat yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit), chamomile extract (0,1%), emulsifier (zat untuk menjaga kandungan minyak dan air), preservative (pengawet), dan fragrance (parfum). Dari kandungan tersebut, Mitu mengklaim tisunya lebih lembut, tidak mengandung alkohol, melindungi kulit dari alergi, dan telah lolos uji hypoallergenic yang mengurangi risiko alergi.

Mitu sendiri membagi produk mereka dalam empat kategori, yakni untuk bayi yang baru lahir, untuk ganti popok, untuk bersih dan segar, serta untuk perlindungan kuman. Masing-masing kategori menyediakan beragam pilihan, Mitu Baby Sensitive Wipes di kategori bayi baru lahir hingga Mitu Baby Antiseptic Wipes untuk perlindungan kuman.

Baca juga  Update Pengertian dan Cara Menghitung Biaya Marginal

Harga Tisu Basah Mitu

Varian & Kemasan MituHarga
Mitu Baby Fresh and Clean Pink 10 sheetsRp3.300
Mitu Baby Soft Care Antiseptic 10 sheetsRp10.700
Mitu Baby Fresh and Clean Refill 60 sheetsRp14.490
Mitu Baby Wipes Antiseptic 50 sheetsRp15.300
Mitu Baby Wipes Antiseptic Bottle 60 sheetsRp19.300
Mitu Baby Soft Care Blue Regular 50 sheetsRp12.700
Mitu Baby Ganti Popok Pink 50 sheetsRp24.000
Mitu Baby Ganti Popok Purple 50 sheetsRp25.000
Mitu Baby Wipes Sensitive 50 sheetsRp17.608

Harga tisu basah merk Mitu di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs jual online. Harga tisu basah keluaran Mitu tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, Mitu Baby Fresh and Clean Pink 10 sheets dijual dengan harga Rp3.700 dan kini menjadi Rp3.300. Sementara itu, Mitu Baby Soft Care Antiseptic 10 sheets yang semula dijual dengan harga Rp6.600, kini menjadi Rp10.700. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda dapat datang langsung ke minimarket atau swalayan terdekat di kota Anda.

[Update: Almas]

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Tisu Basah Mitu (Kecil, Besar, Botol)"