Kelebihan dan Info Terbaru Harga Timbangan Digital 30 Kg

Tidak semua orang membutuhkan timbangan digital, tetapi jika Anda memiliki bisnis di bidang kuliner, laundry, atau membuka kelontong, tentu saja ini adalah alat yang wajib ada. Timbangan memiliki dua jenis, yakni analog dan digital. Untuk lebih praktis dan mudah, biasanya para pebisnis menggunakan timbangan digital. Di pasaran, harga timbangan jenis ini mulai ratusan ribu rupiah untuk kapasitas 30 kg.

Sebelum kita membahas secara detail mengenai harga timbangan digital di pasaran, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dari timbangan ini. Selain lebih praktis dan mudah, ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan timbangan digital, seperti berikut.

Bacaan Lainnya
Timbangan digital (sumber: justdial.com)
Timbangan digital (sumber: justdial.com)

Kelebihan Timbangan Digital 

  • Lebih Canggih. Banyak orang mempertimbangkan untuk membeli timbangan digital daripada timbangan manual. Ini tentu karena kecanggihan mesin pada timbangan digital. Berbeda dengan jenis timbangan manual atau analog, timbangan digital memiliki banyak sekali fitur canggih, mulai dari LCD, lampu, nampan, hingga mesin penghitung harga. Kecanggihan timbangan digital ini membuat para penggunanya semakin mudah menghitung jumlah berat dan kisaran harga. Banyak penjual memilih timbangan digital sebagai salah satu alat praktis untuk melakukan proses jual beli yang sehat. 
  • Hemat Tempat. Kebanyakan, timbangan digital tidak begitu memerlukan banyak ruang. Anda hanya perlu menyiapkan meja atau ruang seadanya ketika membeli timbangan jenis ini. Ini berbeda jika Anda menggunakan jenis timbangan manual atau analog. Rata-rata jenis timbangan analog atau manual, apalagi dengan kapasitas besar, memiliki yang besar. Dengan ukuran timbangan yang besar, tak jarang orang perlu menyiapkan ruang khusus dengan ukuran luas. Ukuran timbangan digital yang cukup mini ini juga salah satu kepraktisan dari timbangan. Anda bahkan bisa membawa timbangan digital seperti ini kemana-mana.
  • Tingkat Keakuratan Tinggi. Timbangan digital memiliki tingkat keakuratan lebih tinggi jika dibanding timbangan analog atau manual. Anda tidak akan kesulitan dalam memperkirakan berat benda yang ditimbang. Ini berbeda dengan jenis timbangan biasa. Jika Anda menggunakan jenis timbangan biasa, Anda perlu tingkat kejelian yang tinggi untuk mengetahui angka yang ditunjukkan pada timbangan, atau Anda juga perlu memperkirakan letak dari anak timbangan yang tepat. Jika Anda menggunakan timbangan digital, setelah benda diletakkan di atas timbangan, Anda akan segera tahu berat benda. Anda bahkan tidak memerlukan kejelian untuk melihat berat benda pada timbangan. Secara akurat, LCD pada timbangan akan menunjukkan angka yang paling tepat.
Baca juga  Update Harga Pakan Ayam Joper per Karung

Sebagai tips untuk mendapatkan timbangan yang tepat, ada baiknya jika Anda memperhatikan spesifikasi timbangan dan mencocokkannya dengan kebutuhan Anda. Sangat penting untuk memperhatikan spesifikasi, karena tidak semua timbangan memiliki spesifikasi yang sama. Dengan mengetahui spesifikasi timbangan, Anda juga akan mengetahui kualitas timbangan digital Anda.

Beberapa jenis timbangan sendiri memiliki spesifikasi unik, seperti menggunakan baterai. Timbangan digital dengan sumber energi baterai biasanya banyak dicari orang. Hal ini karena Anda bisa menggunakan kapan saja Anda mau tanpa harus memperhatikan listrik. Ini juga akan membuat pengeluaran Anda semakin hemat. Berikut ini harga dan spesifikasi timbangan berkapasitas 30 kg.

Ilustrasi: Menimbang Bahan Pembuatan Kue (credit: sugargeekshow)
Ilustrasi: Menimbang Bahan Pembuatan Kue (credit: sugargeekshow)

Harga Timbangan Digital 30 Kg

Merek/Tipe Timbangan  Spesifikasi Harga
Timbangan Digital Benz Ada tiga display, 3 decimal digit, satuan gram, menggunakan baterai, bisa di-charge, bahan stainless steel, display depan belakang Rp290.000
Timbangan Digital Scale Daijin Terdapat  3 display: berat, harga satuan, dan harga total, kapasitas:30 kg, ketelitian 5g, red led display, size 33cmx23cm, display depan belakang, menggunakan baterai seperti aki kering yg dapat dicharger (ac 220v/110v and built-in Rechargeable battery), display windows: weight 5 digits,unit price 5 digits, total price, tare indicator, zero indicator, low battery indicator, AC power indikator Rp330.000
Timbangan Digital Ya Hong Dimensi timbangan: 12,7cm X 10,6cm X 1,5 cm, permukaan timbangan: 10cm x 10cm, LCD display screen: 4.2cm x 1.4cm, kapasitas timbang : 3 kg MAX, baterai: 2 x AAA Rp350.000
Timbangan Digital Scale CMOS Tampilan : 0.01 Kg, akurat hingga 10 gram, berat minimal yang bisa diukur secara akurat: 200 gram, dengan penghitung harga, baterai tanam sudah didalam, tinggal charge +- 2 jam, sudah di tera oleh badan meteorologi, dimensi: 36.5 x 36.5 x 13.5 (cm), mode : clear, tare, store, zero, lampu, double display (depan dan belakang), display berat: 5 digit, display harga: 5 digit, memory hingga 8 unit price Rp375.000
Timbangan Digital Scale Camry Dimensi timbangan: 12.7cm X 10,6cm X 1,5 cm, permukaan timbangan: 10cm x 10cm, LCD display screen: 4.2cm x 1.4cm, kapasitas timbang: 3 kg MAX, baterai: 2 x AAA Rp589.000
Timbangan Digital Scale Tora Terdapat  3 display: berat, harga satuan, dan harga total, kapasitas:30 kg, ketelitian 5g, red led display, size 33cmx23cm, display depan belakang, menggunakan baterai seperti aki kering yg dapat dicharger (ac 220v/110v and built-in Rechargeable battery), display windows: weight 5 digits, unit price 5 digits, total price, tare indicator, zero indicator, low battery indicator, AC power indikator Rp655.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Plastik Mulsa per Roll dan per Kg

Harga timbangan digital di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk perkakas dan situs jual beli online. Dibandingkan tahun 2019, 2020 dan 2021, harga timbangan digital tahun 2022 ada yang naik, ada juga yang turun. Sebagai contoh, timbangan digital Scale Daijin 30 kg dibanderol Rp320.000 tahun 2019, naik menjadi Rp360.000 tahun 2020 dan 2021, lalu turun menjadi Rp330.000 tahun 2022.

Sementara itu, harga timbangan digital Ya Hong 30 kg yang dijual dengan harga Rp865.000 tahun 2019, turun menjadi Rp350.000 tahun 2020, 2021, hingga 2022. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda dapat langsung mengunjungi peralatan rumah tangga terdekat di kota Anda.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.