Info Terupdate Harga Tiket Telaga Sarangan

 

Telaga Sarangan, atau yang kerap disebut dengan Telaga Pasir, merupakan salah satu objek wisata terkenal yang ada di Kabupaten Magetan. Banyak Jawa Timur dan sekitarnya yang berkunjung ke Telaga Sarangan ketika akhir pekan atau memasuki musim liburan. Pasalnya, harga tiket masuk ke telaga ini memang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Bacaan Lainnya
Telaga Sarangan Magetan - wisatanesia.co
Telaga Sarangan Magetan – wisatanesia.co

Telaga alami ini terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan memiliki jarak sekitar 16 km dari arah barat Kota Magetan. Jika ingin pergi ke Telaga Sarangan, Anda dapat menempuh perjalanan dari pusat Kota Magetan dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu yang terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Telaga seluas 30 hektar dan memiliki kedalaman 28 meter tersebut sanggup menyedot pengunjung hingga ratusan ribu orang per tahun karena pemandangan yang indah serta udaranya yang sejuk. Selain berfoto-foto sambil menikmati pemandangan yang ada di sana, Anda juga dapat menyewa jasa sewa perahu dan becak air. Tak perlu khawatir akan kehabisan, sebab di Telaga Sarangan menyediakan 51 perahu motor dan 13 becak air yang dapat disewa secara bergantian oleh pengunjung berkeliling di area Telaga Sarangan.

Selain wahana yang cukup lengkap, di sekitar Telaga Sarangan terdapat puluhan kios cenderamata, lalu ada pula restoran, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Jika lelah berpetualang di Telaga Sarangan, Anda juga dapat menginap di dekat kawasan telaga. Tak perlu kebingungan mencari sarana akomodasi, sebab setidaknya sudah ada 2 berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata yang siap menampung para pengunjung yang kelelahan setelah bermain air di Telaga Sarangan.

Lalu, berapa harga tiket masuk ke Telaga Sarangan? Berdasarkan Bupati Magetan No. 55 tahun 2017, harga tiket masuk Telaga Sarangan memang mengalami kenaikan per 1 Januari 2018 dan berlaku hingga tahun 2022. pengunjung dewasa, dikenakan tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang, sedangkan pengunjung anak-anak dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk Jasa Raharja Putra sebesar Rp1.000.

Panorama Telaga Sarangan (sumber: briliantourandtravel.blogspot.com)

Harga Tiket Telaga Sarangan

Jenis Tiket Harga
Pengunjung Dewasa Rp20.000
Pengunjung Anak-Anak Rp15.000
Parkir Sepeda Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000
Parkir Bus/Truk Rp10.000

Jika wisatawan ingin menaiki wahana yang ada di Telaga Sarangan, akan dikenakan tiket tambahan sesuai wahana yang dinaiki. speedboat misalnya, sekitar Rp60 ribu per kapal sekali putaran atau langsung paket Rp150 ribu untuk tiga kali putaran. Satu kapal bisa diisi tiga hingga empat penumpang. Sementara, berkuda sekitar Rp50 ribu sekali putaran.

[Update: Almas]

Pos terkait