Harga Tiket Sewa Gazebo dan Fasilitas Hawai Waterpark

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun kawan, Anda bisa mencoba beberapa tempat unik di Malang. Salah satunya yaitu Hawai Waterpark dengan cukup terjangkau. Ada berbagai macam yang bisa Anda dan keluarga nikmati bersama, termasuk gazebo dengan harga sewa beragam. 

Review Hawai Waterpark

Wahana permainan di Hawai Waterpark

Wahana permainan di Hawai Waterpark

Malang merupakan salah satu berhawa sejuk yang terkenal dengan berbagai macam tempat wisata alam dan buatan. Untuk tempat wisata buatan sendiri, sudah dibangun berbagai macam taman bermain yang menyuguhkan beragam wahana menarik. Nah, Hawai Waterpark dibuat berdasarkan pengembangan wisata buatan dengan inovasi terbaru.

Inovasi tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Kota Malang, juga meningkatkan intensitas wisatawan di Kota Malang. Walaupun pamor wisata kota tetangga, Batu, semakin meroket, dengan adanya Hawai Waterpark, maka banyak juga wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk singgah di Kota Malang. 

Berbeda dengan tempat wisata di Malang kebanyakan, Hawai Waterpark menghadirkan berbagai macam wahana air. Tidak hanya menarik dan unik, wahana air di Hawai Waterpark juga sangat beragam. Bahkan, Hawai Waterpark diklaim merupakan taman wisata air terbesar dan pertama di Kota Malang. 

Sesuai dengan namanya, Hawai Waterpark memang menyajikan tema Hawai di seluruh areal taman wisata melalui cabana, dekorasi, dan background. Meski menerapkan konsep Hawai, namun pengelola tidak serta-merta melupakan kebudayaan dan kearifan lokal. Beberapa sudut di bagian Hawai, menerapkan musik dengan alunan gamelan khas Bali, Jawa, dan Sunda.

Baca juga  Info Lengkap Harga Emas Putih per Gram

Dikutip dari berbagai sumber, tempat liburan ini dibangun pada 2014 lalu di atas lahan seluas 28.000 m. Sementara, untuk pengoperasiannya, Hawai Waterpark mulai dibuka pada 2015.  Lokasi Hawai Waterpark sangat strategis bagi Anda dari luar kota karena terletak di Jln. Raya Karanglo, Malang, dengan akses dekat dari bandara, stasiun, dan terminal.

Hingga kini, ada 10 wahana keren berskala internasional di Hawai Waterpark Malang. Wahana-wahana tersebut tidak hanya menarik untuk dicoba, tetapi juga sangat terjamin keamanannya. 

Wahana di Hawai Waterpark Malang

  • Hawai Water House
  • Waikiki Beach (Tsunami Pool)
  • Waimea Stream River
  • Mavi Island
  • Rainbow Fall
  • Akaolu pool
  • Ekolu slide
  • Hula-hula slide
  • Wailele Slide
  • Water Plaza
Wahana seluncur di Hawai Waterpark

Wahana seluncur di Hawai Waterpark

Dari 10 wahana di Hawai Waterpark Malang, ada 2 wahana yang menjadi primadona dan banyak penggemarnya, yaitu Hawai Water House dan Waikiki Beach atau Tsunami Pool. Hawai Water House merupakan salah satu wahana dengan luas 1.500 m2. Tidak hanya luas, wahana ini juga menyediakan 6 seluncuran dengan ketinggian berbeda-beda.

Sementara, pada Waikiki Beach atau Tsunami Pool, menyajikan gelombang arus menyerupai ombak deburan laut. Tidak hanya ombak dengan gelombang ringan, di ini Anda bisa merasakan 4 tahap gelombang. Pada gelombang tahap awal, Anda akan merasakan deburan ombak ringan dan pada tahap terakhir tampaknya Anda perlu waspada karena ombak sangat besar. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan sumber ombak. 

Walaupun kolam ombak ini terlihat ekstrem, namun Anda tidak perlu khawatir karena di setiap sudut terdapat guard. Mereka akan menjaga keamanan dari wahana tersebut dan selalu sigap untuk mengamankan keadaan. Ketika Anda berada di wahana Tsunami Pool, bagi Anda yang bisa berenang, akan lebih baik jika Anda berada di bagian depan dekat dengan sumber ombak.

Ini dapat memudahkan Anda untuk beradaptasi dengan kuatnya arus ombak dan berenang menuju tepi. Selain itu, jika Anda berada di bagian depan, maka Anda tidak akan terkena hantaman ombak dengan keras. Anda juga bisa leluasa berenang dan menyelam ke dasar untuk menghindari hantaman ombak bagian atas.

Ada juga Waimea Stream River bagi Anda yang suka menikmati perjalanan santai. Konsep utama dari wahana ini hampir menyerupai rafting. Bedanya, pada wahana ini arus sungai tidaklah deras, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan di setiap sudut kolam dengan santai di atas ban.

Untuk wahana sungai buatan ini, memiliki panjang 425 m dengan kedalaman 90 cm. Pemandangan yang disajikan juga sangat menarik, Anda seolah dibawa menuju berbagai macam dunia di wahana ini. Ada pemandangan seram dengan konsep rumah hantu, pemandangan indah dan menyenangkan dengan konsep taman, pemandangan menyerupai Kota Venice, hingga pemandangan layaknya di dunia Avatar. 

Harga Masuk Hawai Waterpark Malang

Jenis TiketHarga
Dewasa/ (Weekday)Rp75 ribu
Dewasa/Anak-Anak (Weekend)Rp100 ribu
Tiket Paket Terusan (Hawai Waterpark, Malang Night Paradise, Malang Snow)Rp140 ribu
Gerbang masuk Hawai Waterpark

Gerbang masuk Hawai Waterpark

Harga Sewa Gazebo Hawai Waterpark

GazeboHargaDeposit
Gazebo TV (Weekdays)Rp60 ribuRp10 ribu
Gazebo NON TV (Weekdays)Rp60 ribuRp10 ribu
Gazebo NON TV (Weekends)Rp125 ribuRp10 ribu
Gazebo TV (Weekends)Rp150 ribuRp10 ribu

Harga Sewa Fasilitas Hawai Waterpark

FasilitasHargaDeposit
Ban SingleRp15 ribuRp5 ribu
Loker StandarRp25 ribuRp5 ribu
Loker FamilyRp30 ribuRp10 ribu
Ban DoubleRp30 ribuRp10 ribu
Towel (Handuk)Rp45 ribuRp35 ribu
Baju Renang Rp120 ribuRp100 ribu
Baju Renang PriaRp120 ribuRp100 ribu

Itulah informasi lengkap mengenai tempat wisata Hawai Waterpark. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Hawai Waterpark, jangan lupa untuk membawa baju renang sendiri karena lebih menghemat biaya.

loading...
author

Leave a reply "Harga Tiket Sewa Gazebo dan Fasilitas Hawai Waterpark"