Update Harga Tiket Omah Kwalik, Spot Foto Unik di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Semarang, selain dikenal sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, juga sering menjadi rujukan untuk berwisata. Pasalnya, kota yang berada di pesisir utara Pulau Jawa tersebut memiliki beragam objek yang menarik, salah satunya Omah Kwalik. Menawarkan spot foto dengan latar belakang ‘terbalik’, harga masuk ke tempat ini bisa dikatakan cukup bersaing dibandingkan objek sejenis. Terdapat beragam tema, mulai dari tradisional, wisata khas Semarang, ikon wisata dunia, sudut kota-kota dunia, kartun, film, hingga lukisan.

Omah Kwalik Semarang (sumber: tribunnews.com)

Omah Kwalik Semarang (sumber: tribunnews.com)

Lokasi Omah Kwalik Semarang

Omah Kwalik sendiri merupakan salah satu wahana yang ditawarkan di Old City 3D Trick Art , Semarang. Tempat wisata ini berada di Jalan Letjen Suprapto No. 26, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, tepatnya hanya berjarak sekitar 50 meter dari gereja Blenduk dan Taman Srigunting. Berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang, Old City 3D Trick Art sebenarnya merupakan tempat wisata yang terbilang anyar karena baru dibuka pada tanggal 1 Juli 2016.

Pihak Old City 3D Trick Art Museum menuturkan bahwa wahana ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan berwisata di Jawa Tengah, terutama di wilayah Semarang. Selain itu, pihak pengelola juga ingin menghidupkan kembali suasana Kota Lama agar semakin semarak. Di samping itu, Semarang dipilih karena sebelumnya kota ini belum memiliki wahana seperti ini, padahal foto dan selfie sangat digemari oleh remaja masa kini.

Jika Anda bertolak dari Arjuna Lounge, Anda bisa menggunakan bus koridor 4 dan hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk tiba di Old City 3D Trick Art Museum. Sementara, apabila lokasi keberangkatan Anda di RSIA Hermina, Anda bisa menumpang bus C6 dengan waktu perjalanan sekitar 18 menit untuk tiba di tempat ini. Dari pusat Semarang, kawasan ini bisa ditempuh dalam waktu 12 menit berkendara menggunakan transportasi umum.

Spot Selfie di Omah Kwalik

Secara umum, setidaknya ada 108 jenis background yang bisa digunakan oleh  untuk berfoto dengan trik-trik tertentu di Old City 3D Trick Art Museum. Nah, salah satu yang menjadi favorit banyak traveler adalah zona ‘Omah Kwalik’ yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah rumah yang terbalik.

Spot selfie di Old City 3D Museum/Omah Kwalik Semarang (sumber: oldcity3d.com)

Spot selfie di Old City 3D Museum/Omah Kwalik Semarang (sumber: oldcity3d.com)

Spot pertama yang disediakan adalah studio yang membentuk ruangan dapur. Di area ini, telah disediakan peralatan memasak seperti , lemari dapur, lemari es, dispenser, hingga telur yang diletakkan di atas meja. Semuanya ditaruh dalam posisi terbalik. Pengunjung pun bisa berfoto dengan pose seolah-olah sedang memasak dalam posisi terbalik.

Ruangan berikutnya adalah kamar tidur anak, lengkap dengan seprai dan dekorasi film animasi ‘Frozen’ yang begitu mencolok. Wisatawan pun bisa berfoto di tempat ini dengan menggunakan piyama yang dibawa sendiri. Di ruangan ini, pengunjung akan menghasilkan foto layaknya sedang bermimpi melayang di atas kasur tersebut.

Spot Foto Lainnya di Old City 3D Trick Art Museum

Selain Omah Kwalik, Old City 3D Trick Art Museum juga menyediakan spot foto yang menarik lainnya, dan tentunya unik. Setidaknya, ada 108 background yang telah disediakan oleh pengelola yang bisa dijadikan lokasi narsis para pengunjung. Dan, sesuai dengan namanya, gambar tiga dimensi (3D) menjadi background yang paling banyak disediakan.

Beragam lukisan atau  bertema 3D bisa Anda temui di tempat ini. Ada ilusi jembatan yang di bawahnya terdapat air terjun, gambar tarantula berukuran raksasa, beragam destinasi wisata terkenal di dunia seperti Venice dan Amsterdam, tema kartun, hingga foto para pesohor dunia sekelas Cristiano Ronaldo dan Justin Bieber.

Old City 3D Trick Art Museum memang bisa dikatakan cukup sukses untuk menghidupkan kembali kawasan Kota Lama sebagai destinasi wisata. Selama ini, hanya beberapa gedung tua di kawasan Kota Lama yang memang sudah terkenal dan jadi ikon wisata Kota Semarang, seperti Gereja Blenduk, Stasiun Tawang, dan Galeri Semarang. Sementara, gedung-gedung lainnya bisa diibaratkan hidup segan mati tak mau.

Harga Tiket Masuk Omah Kwalik Semarang

Harga, tiket, Semarang, spot, foto, terbalik, penginapan, kamar, tipe, akomodasi, tarif, museum, traveler, wisata, wisatawan, pengunjung, wahana, ruangan

Salah satu spot terfavorit di Omah Kwalik (: @oldcity3d)

Menawarkan spot foto yang unik dan ‘tidak biasa’, harga tiket masuk ke Omah Kwalik Semarang bisa dikatakan cukup bersaing. Anda juga akan ditemani pegawai pada setiap spot foto untuk membantu Anda mengambil gambar. Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp50 ribuan per orang. Sedangkan untuk pelajar dikenai harga spesial mulai dari Rp25.000 saja. 

Dengan tiket tersebut, tidak hanya ke Omah Kwalik, pelancong juga bebas berkeliling di seluruh ruangan yang disediakan Old City 3D Trick Art Museum. Objek wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis dan pukul 09.00 – 21.00 WIB setiap hari Jumat sampai Minggu. Fasilitas penunjang lainnya seperti area parkir dan toilet juga tersedia untuk membuat Anda semakin nyaman.

Penginapan Murah Dekat Old City 3D Trick Art Museum

Bagi wisatawan yang datang dari jauh dan kebetulan tidak punya sanak saudara atau kerabat di Semarang, tidak perlu khawatir. Pasalnya, di dekat Old City 3D Trick Art Museum, telah tersedia beragam tipe penginapan yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. penginapan-penginapan tersebut bervariasi, tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Untuk mereka yang tidak memiliki bujet cukup banyak, Sleep & Sleep Semarang bisa dijadikan tempat menginap. Hanya berjarak sekitar 605 meter dari Old City 3D Trick Art Museum, tarif kamar di akomodasi ini hanya Rp30 ribuan hingga Rp76 ribuan per malam. Mengusung  kapsul, Sleep & Sleep Semarang berlokasi di Jalan Imam Bonjol 15-17, Semarang.

Alternatif penginapan murah lainnya adalah Mess Inn Semarang. Beralamat di Jalan Imam Bonjol 2 No. 10, akomodasi ini berjarak tidak sampai 1 km menuju Old City 3D Trick Art Museum. Tarif kamar Share Room berkisar Rp71 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar VIP 1 orang mulai Rp160 ribuan dan tarif kamar VIP 2 orang mulai Rp184 ribuan per orang. Untuk reservasi, silakan menghubungi nomor ponsel 0888 8995 588 atau via beberapa situs booking online.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Spesifikasi & Harga Kompor Rinnai 3 Tungku
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Tiket Omah Kwalik, Spot Foto Unik di Old City 3D Trick Art Museum Semarang"