Update Harga Tiket Naik Bianglala Singapore Flyer

Singapura dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak tempat menarik bagi pengunjung, baik yang berasal dari luar atau dalam negeri. Selain terkenal karena patung Merlion Park sebagai lambang negara, Gardens by the Bay, Universal Studios, negara kota ini juga memiliki menarik Bianglala Singapore Flyer yang dibanderol dengan harga tiket masuk bekisar ratusan ribu rupiah.

Singapore Flyer (sumber: hotels.com)
Singapore Flyer (sumber: hotels.com)

Pesona Bianglala Singapore Flyer

Singapore Flyer, biasa disebut juga dengan bianglala raksasa Singapura, pertama dibuat pada tahun 2008 dan diklaim sebagai salah satu bianglala terbesar di dunia. Diresmikan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong (putra dari PM Lee Kuan Yew), tinggi bianglala setara dengan bangunan 42 lantai dengan diameter sekitar 150 meter, sehingga total tingginya mencapai 165 meter, yang menempati area seluas 33.700 meter persegi. Orang Jepang juga turut berpartisipasi dalam mendesain Singapore Flyer, desainernya bernama Dr. Kisho Kurokawa.

Bacaan Lainnya

Di bianglala besar itu, terdapat 28 kapsul yang dapat mengangkat maksimal sekitar 28 orang per kapsulnya. Walaupun pada kenyataannya biasanya hanya mengangkut 10 orang per kapsul. Bianglala akan berputar berlawanan dengan arah jarum jam. Sekali putaran, akan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Baca juga  Terbaru, Harga Gilingan Daging Manual dan Elektrik (Semua Tipe)

Dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan kota sampai jarak 45 km dari ujung ke ujung, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa melihat hingga Pulau Batam. Bangunan atau tempat yang terlihat dari dalam bianglala antara lain Marina Barrage (Bendungan Singapura), Gardens by the Bay, Marina Bay Sands Skypark (hotel), Merlion Park, floating platform, Helix Bridge, dan lainnya.

Pada saat menaiki Singapore Flyer, Anda tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman. Pemeriksaan cukup ketat akan dilakukan sebelum menaiki bianglala, hampir sama seperti pemeriksaan saat di bandara. Anda tidak perlu khawatir ketika menaiki bianglala. Hal itu dikarenakan pada tiap kapsulnya, akan terkunci rapat. Untuk memberi kenyamanan wisatawan, setiap kapsul dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Harga Tiket Bianglala Singapore Flyer

Pengunjung Harga Tiket
Anak-Anak SGD21
Senior (Lansia) SGD24
Dewasa SGD33

Harga tiket Singapore Flyer di atas kami rangkum dari situs resminya. Ketika artikel ini ditayangkan, kurs 1 SGD setara dengan Rp11.071,88. Jadi, harga tiket termurah naik ini adalah Rp232 ribuan. 

Jika dibandingkan tahun 2020, harga tiket Singapore Flyer tahun 2021 hingga 2022 dalam SGD belum berubah. Sementara itu, dalam rupiah, harga tiket Singapore Flyer Rp222 ribuan tahun 2021, naik menjadi Rp232 ribuan tahun 2022, karena kurs SGD ke IDR yang nauk. Apabila Anda membeli secara online, bisa mendapatkan potongan harga atau diskon sebesar 20 persen.

Pesona Singapore Flyer - (www.visitsingapore.com)
Pesona Singapore Flyer – (www.visitsingapore.com)

Jam buka Singapore Flyer dimulai dari 8.30 pagi dan tutup pada jam 10 malam (waktu setempat). Bianglala itu akan beroperasi memutar terus, tanpa berhenti, kecuali cuaca buruk (hujan, badai, dan sebagainya). Dikarenakan Anda akan menikmati pemandangan dari ketinggian, sebaiknya memilih waktu menaikinya siang atau malam? Hal itu tergantung kepada Anda. Jika menginginkan bisa mengambil foto secara lebih jelas, bisa memilih naik bianglala pada saat pagi atau siang hari. Namun, jika ingin menikmati pemandangan lampu-lampu kota, bisa pergi pada malam hari.

Baca juga  Info Terkini Harga Goriorio (Semua Varian dan Kemasan)

Bagi Anda yang memilih naik Singapore Flyer pada malam hari, jika kesulitan mengambil foto, bisa disiasati dengan mengabadikannya melalui video. Sekitar pukul 19.40 waktu setempat, Singapura sudah mulai gelap. Jika ingin masih bisa berfoto ria, Anda bisa datang sebelumnya, atau datang setelah jam 19.40 kalau ingin menikmati pemandangan lampu-lampu kota.

Cara Menuju Singapore Flyer

Anda termasuk yang bingung bagaimana cara menuju ke Singapore Flyer? Dengan menaiki MRT, Anda bisa sampai ke lokasi bianglala yang beralamat di 30 Raffles Avenue Singapore 039803. MRT untuk ke Singapore Flyer turun di Promenade. Setelah keluar dari MRT, Anda akan bisa melihat petunjuk arah ke Singapore Flyer.

Dengan daya tarik yang ditawarkan Singapura dari ketinggian, membuat banyak pengunjung memberikan review positif. Sebagian besar merasa puas dan merekomendasikan untuk naik Singapore Flyer kepada teman, saudara, atau keluarganya. Ada yang menyukai pemandangan pada malam hari, ada pula yang lebih senang naik bianglala pada saat pagi atau siang hari.

Baca juga  Fasilitas dan Update Tarif Hotel Fiducia

Di sekitar Singapore Flyer, pengunjung bisa mendatangi tempat-tempat seperti Garden by the Bay yang merupakan kompleks taman raksasa seluas kurang lebih 100 meter. Anda bisa menjelajah dengan gratis berbagai taman yang memiliki tema tersendiri. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Marina Bay Sands Skypark. Dengan naik ke lantai 57 Gedung Marina Bay Sands Skypark Singapore, Anda bisa melihat pemandangan seperti Esplanade, Danau Marina Bay, Garden by the Bay, Merlion Park, dan pemandangan lainnya. 

[Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *