Harga Tiket Masuk Universal Studios Singapore (Anak, Dewasa, Lansia)

Universal Studios Singapore merupakan theme park yang berlokasi di Resorts World Sentosa, Pulau Sentosa, Singapura. Melakukan grand opening pada tanggal 28 Mei 2011, tempat ini menyediakan berbagai wahana yang menarik, tidak hanya untuk orang dewasa, melainkan juga untuk anak-anak. Jika ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa membeli masuk dengan harga mulai Rp790 ribuan per orang, untuk pengunjung dewasa.

Sekilas Tentang Universal Studios Singapore

Tiket, harga, Universal Studios Singapore, Singapura, bermain, wahana, zona, bus, monorail, bandara, tipe, pengunjung, wisatawan, zona, dolar

Ikon Universal Singapore (sumber: Pinterest)

Dikutip dari situs Wikipedia, Universal Studios Singapore merupakan wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara dan merupakan yang kedua di kawasan Benua Kuning setelah Universal Studios Japan. Taman bermain ini bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios, seperti Madagascar, Jurassic Park, dan lain-lain.

Jika Anda hendak menuju ke tempat ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara pertama adalah memanfaatkan MRT yang bisa diakses di stasiun di underground Bandara Changi. Anda bisa membeli tiket MRT melalui mesin GTM menuju Stasiun Dhoby Ghaut. Kemudian, bisa melanjutkan MRT jalur ungu menuju Stasiun Harbour Front. Setelah tiba di stasiun ini, keluar untuk menuju Vivo City dan memilih beberapa kendaraan ke Universal Studios Singapore.

Di sini, Anda bisa menggunakan bus yang memiliki rute ke World Sentosa. Setelah sampai halte, silakan berdiri di antrean bus RWS8 dengan ongkos 2 dolar Singapura. Alternatif lainnya adalah menumpang monorail Sentosa Express Sky Train dengan sekitar 4 dolar Singapura, yang biasanya beroperasi mulai pukul 7 pagi hingga 12 malam waktu setempat.

Apabila Anda ingin menggunakan cara lebih murah, bisa memanfaatkan Sentosa Broadwalk dengan cuma 1 dolar Singapura. Melewati jalan kayu sepanjang sekitar setengah kilometer ini, Anda akan merasakan sensasi berjalan di atas laut dengan pemandangan kesibukan kapal-kapal ferry yang melintas di pelabuhan. Jika Anda lelah, telah disediakan travellator atau tangga berjalan datar.

Wahana di Universal Studios Singapore

Tiket, harga, Universal Studios Singapore, Singapura, bermain, wahana, zona, bus, monorail, bandara, tipe, pengunjung, wisatawan, zona, dolar

Wahana Transformer The Ride di Universal Studio Singapore (sumber: singapore-guide.com)

Secara umum, wahana bermain di Universal Studios Singapore dibagi menjadi tujuh zona bertema film. Berikut wahana di masing-masing zona yang ada di Universal Studios Singapore.

  • Zona Hollywood, sesuai namanya, zona ini adalah kawasan di Universal Studios Singapore yang mengambil tema dari kehidupan jalanan Hollywood, industri terbesar di planet ini. Di tempat ini, Anda bisa merasakan suasana khas Hollywood Boulevard, mulai dari desain arsitektur hingga pohon palm dan Walk of Fame.
  • Zona Madagascar, terinspirasi dari film animasi dengan judul sama, zona ini merupakan area yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan sensasi petualangan di alam bebas. Di zona ini, bisa menyaksikan rimbunan hutan tropis layaknya di Madagaskar.
  • Zona Far-Far Away, ini adalah zona yang memungkinkan pengunjung untuk bertemu langsung dengan karakter di film animasi Shrek. Anda bisa bertemu dengan tokoh Donkey, bertemu Three Little Pig dan Big Bad, menyaksikan petualangan Shrek dari dunia 4D, baik bianglala para peri, serta naik ke punggung sang naga kekasih Donkey (roller coaster) untuk menyaksikan semesta Shrek yang menakjubkan.
  • Zona The Lost World, terbagi menjadi dua area, yaitu Jurassic Park dan WaterWorld, Anda bisa merasakan sendiri berada di hutan tropis tempat dinosaurus ‘bersembunyi’, sambil melihat Pteranodons beterbangan di udara. Lalu, Anda bisa menyaksikan pertunjukan menegangkan dengan adegan ledakan api dan semburan air yang benar-benar asli.
  • Zona Ancient Egypt (Mesir Kuno), merupakan kawasan dengan latar belakang Mesir era 1930-an. Zona ini diisi dengan bangunan bergaya Obelisk dan piramida yang khas, selain terdapat makam Firaun. Pada zona ini, wisatawan seolah menjadi seorang arkeolog yang berani mengungkap misteri, seperti peran Brendan Fraser di film ‘The Mummy’.
  • Zona Sci-Fi City, seperti namanya, zona ini penuh dengan imajinasi dan menunjukkan bagaimana sebuah kota metropolitan di masa depan. Di sini digambarkan mengenai kehidupan yang modern dengan aneka cerita dari masa lalu dan budaya yang pernah terjadi pada kota itu, hingga berkembang menjadi kota internasional dengan pengunjung dari seluruh dunia dan planet lain.
  • Zona New York, di tempat ini, Anda akan merasa seperti berada di Kota New York, dengan menyusuri jalan dengan banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri yang didesain persis seperti di jalan salah satu kota di AS tersebut. Temukan juga selebritis legendaris di sepanjang jalan ini. Kamu bisa berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola yang datang dari zaman dulu seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe.

Harga Tiket Universal Studios Singapore

Tiket, harga, Universal Studios Singapore, Singapura, bermain, wahana, zona, bus, monorail, bandara, tipe, pengunjung, wisatawan, zona, dolar

Wahana roller coaster di Universal Studio Singapore

Dilansir dari situs resmi Resort World Sentosa, Universal Studios Singapore menawarkan beberapa tipe tiket kepada para pelancong yang hendak di taman bermain ini. Berikut informasi lengkap harga tiket masuk Universal Studios Singapore, baik untuk wisatawan dewasa, wisatawan anak-anak, maupun wisatawan lansia.

Tipe TiketHarga Tiket
Tiket Satu HariAnak-Anak (4-12 tahun) : 56 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 76 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas) : 38 dolar Singapura
Two-Day TicketAnak-Anak (4-12 tahun) : 106 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 145 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas) : 76 dolar Singapura
Singapore Resident One-Day TicketAnak-Anak (4-12 tahun) : 53 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 72 dolar Singapura
Singapore Resident Two-Day TicketAnak-Anak (4-12 tahun) : 98 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 138 dolar Singapura
Attraction Annual Pass Anak-Anak (4-12 tahun) : 158 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 188 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas ) : 158 dolar Singapura
Attraction Annual Pass with Express Anak-Anak (4-12 tahun) : 288 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 318 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas ) : 288 dolar Singapura
Attraction Season PassAnak-Anak (4-12 tahun) : 88 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 98 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas ) : 88 dolar Singapura
Season Pass with ExpressAnak-Anak (4-12 tahun) : 198 dolar Singapura
Dewasa (13-59 tahun) : 188 dolar Singapura
Lansia (60 tahun ke atas ) : 188 dolar Singapura
Attraction Student Season Pass88 dolar Singapura
Attraction Student Season Pass with Express188 dolar Singapura

Kurs 1 dolar Singapura setara dengan Rp10.500. Harga tiket Universal Studios Singapore di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca juga  Info Harga Paket Produk Zwitsal Lengkap 1 Set untuk Bayi
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Tiket Masuk Universal Studios Singapore (Anak, Dewasa, Lansia)"