Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem

Wisata keluarga tidak hanya bisa dilakukan di tempat wisata alam, seperti pantai atau kebun, tetapi juga bisa dilakukan di tempat wisata buatan yang menyuguhkan berbagai macam . Ada juga tempat wisata dengan konsep air yang seru, yang sering digunakan sebagai salah satu tempat olahraga air. Nah, salah satu tempat wisata berkonsep air yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di Jakarta, yaitu Palem dengan harga masuk yang tergolong cukup terjangkau, sekitar Rp35 ribu.

Lokasi Kolam Renang Palem

Kolam renang Palem (sumber: maszaladventure.com)

Kolam renang Palem (sumber: maszaladventure.com)

Sebelum kita membahas mengenai masuk kolam renang Palem, Anda juga perlu tahu lokasinya terlebih dahulu. Mungkin akan familiar bagi Anda yang tinggal di kota yang bakal jadi mantan ibukota Indonesia ini, namun akan tidak familiar bagi para wisatawan daerah lain. Kolam renang Palem terletak di bagian timur Kota Jakarta, yaitu di daerah Pondok Kelapa Town Square, tepatnya berada di Jln. Pondok Kelapa Raya Blok B14 No. 5, RT 11/RW 11, Pondok Kelapa, Duren , Jakarta Timur.

Lokasinya strategis, apalagi letaknya yang berada tepat di belakang Pondok Kelapa Town Square, menjadikan tempat wisata ini ramai pengunjung. Pengunjungnya tidak hanya remaja saja, bahkan banyak orang membawa keluarganya pergi ke tempat ini untuk menikmati sejuknya air kolam renang. Kolam Renang Palem ini juga dikenal dengan nama Kolam Renang Tirta Mas. Jadi, jika Anda bingung dengan lokasinya, Anda juga bisa menggunakan nama Kolam Renang Tirta Mas pada GPS Anda.

Baca juga  Info Harga Amplas Tembok dalam Berbagai Ukuran

Kolam renang Palem juga dekat dengan berbagai macam publik, tidak hanya mall saja tetapi juga ATM dan beberapa waralaba. Jika Anda termasuk salah satu wisatawan yang ingin berkunjung ke kolam renang Palem dari daerah atau kota lain, Anda bisa turun di Stasiun Klender. Stasiun ini, merupakan stasiun terdekat dari kolam renang Palem dengan jarak tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda berada di daerah Bekasi, ini akan lebih jauh lagi karena Anda perlu menempuh jarak dengan waktu sekitar 1 hingga 2 jam menggunakan kendaraan bermotor. Dari arah Bekasi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum yang melewati Kalimalang dan turun di pertigaan Lampiri. Dari sini, Anda harus naik angkot lagi untuk sampai di kolam renang Palem. Waktu perjalanan tergantung kemacetan kota dan daerah tersebut, dan akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau online karena lebih mudah.

Fasilitas dan Jam Operasional Kolam Renang Palem

Berenang di kolam renang

Berenang di kolam renang

Setelah Anda mengetahui lokasi kolam renang Palem, Anda juga perlu mengetahui fasilitas apa saja yang bisa Anda nikmati di tempat wisata tersebut bersama keluarga. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, seperti kolam renang yang terdiri dari 3 tingkatan, yaitu untuk dewasa, , dan kolam renang khusus bermain. Pada kolam renang dewasa, kedalamannya sekitar 170 cm hingga 3 m, untuk kolam renang kedalamannya sekitar 100 cm hingga 170 cm, sedangkan untuk kolam khusus bermain, dalamnya sekitar 50 cm hingga 170 cm dilengkapi dengan fasilitas perosotan.

Baca juga  Update Harga Kayu Kalimantan Semua Ukuran (Reng, Kaso, Galar, Balok, Papan)

Bagi Anda yang membawa anak kecil, di sini juga didukung dengan tempat bermain anak-anak berupa playground yang dilengkapi dengan berbagai jenis sederhana. Fasilitas lain yang bisa Anda gunakan, seperti tempat bilas dan tempat ganti, kursi di pinggiran kolam, dan tempat untuk berpiknik seperti gazebo atau bangku taman. Jika Anda sudah selesai berenang atau menikmati beragam fasilitas yang ada, Anda bisa menikmati beragam hidangan lezat di kantin yang telah disediakan.

Untuk menikmati beragam fasilitas tersebut, Anda pun perlu memperhatikan jam operasional kolam renang Palem. Sangat penting memperhatikannya, apalagi bagi Anda yang ingin menghindari macet kota metropolitan ini. Akan lebih baik jika Anda mengunjungi kolam renang Palem pada jam operasional terpagi, yaitu pada pukul 07.00 WIB setiap harinya. Namun, apabila Anda lebih suka berkunjung di sore hari, Anda juga perlu memperhatikan jam tutup kolam renang Palem. Kolam renang Palem akan tutup pada pukul 19.30 WIB setiap harinya.

Baca juga  Update Harga Ragi Tempe di Pasaran

Jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu jika hari libur hari besar, seperti hari raya keagamaan. Biasanya, pada hari tersebut, kolam renang Palem akan buka lebih siang bahkan tidak buka sama sekali. Bagi Anda yang ingin berkunjung, akan lebih baik juga memperhatikan hari kunjungan Anda. Jangan lupa untuk membawa renang sendiri, karena kolam renang Palem tidak menyewakan baju renang atau renang lainnya.

Harga Tiket Kolam Renang Palem

Anak berenang di kolam renang

Anak berenang di kolam renang

Kolam renang Palem mengalami cukup banyak perbaikan, tidak hanya pada kolamnya saja, tetapi juga pada berbagai macam fasilitas lainnya. Terkait dengan perbaikan tersebut, kolam renang Palem saat ini mematok harga tiket masuk lebih mahal, yaitu Rp35 ribu per orangnya. Harga tersebut sangat berbeda ketika kolam renang dan fasilitas belum diperbaiki, yaitu sekitar Rp28 ribuan. Berkat kolam renang dan segala fasilitas yang telah direnovasi, tempat wisata ini mampu menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor pribadi, Anda juga perlu memperhatikan biaya parkir yang telah ditetapkan oleh tempat wisata. Untuk kendaraan bermotor beroda dua, kolam renang Palem mematok harga parkir Rp3.000 dan untuk kendaraan beroda empat, Rp.5000. Untuk tempat parkir, Anda tidak perlu khawatir karena kolam renang Palem memiliki tempat parkir yang luas. Untuk harga tiket dan harga parkir dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengurus kolam renang Palem.

loading...
author

Leave a reply "Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem"