Info Terbaru Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

No comment6855 views

menjadi salah satu kota di daerah yang banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pasalnya, kawasan ini dikenal memiliki udara yang sangat sejuk dan objek wisata menarik yang tak terbilang jumlahnya.

harga, tiket, masuk, kebun, raya, bogor, wisatawan, asing, parkir, kendaraan, sepeda, jam, buka, setiap, hari, pemesanan, tiket, nomor, telepon, orang, asuransi, tempat, fasilitas, nama, tamu

Beragam flora, koleksi kebun raya

Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Bogor, salah satu yang sangat populer adalah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani besar yang memiliki luas mencapai kurang lebih 87 hektare dan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Kebun Raya Bogor sendiri beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No. 13, Bogor dan berada di bawah pengelolaan LIPI.

Awalnya, Kebun Raya Bogor merupakan bagian dari hutan buatan yang telah ada sejak zaman pemerintahan Prabu Siliwangi dari Kerajaan Sunda. Hutan buatan ini ditujukan untuk keperluan menjaga kelestarian lingkungan sebagai tempat memelihara benih-benih yang langka. Sepanjang perjalanannya, kebun raya ini memiliki beberapa nama dan julukan, di antaranya Botanical Garden of Buitenzorg, Botanical Garden of Indonesia, Kebun Gede, hingga Kebun Jodoh.

Saat ini, Kebun Raya Bogor memiliki beberapa tempat dan menarik yang bisa dikunjungi, antara lain Griya Anggrek, Zoologi, Makam Belanda, Tugu Raffles Tugu Reinwardt, hingga Gunting. Ada juga Taman Kebun Raya Bogor yang terdiri dari Taman Mexico, Taman Teijsman, Taman , Taman Air, Taman Soedjana Kasan, dan Taman Araceae.

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para tamu, Kebun Raya Bogor juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti tempat ibadah, tempat makan, garden shop, mobil wisata dan sepeda, pemanduan, wisata flora, hingga gedung konservasi. Sementara untuk tamu yang datang dari luar daerah dan ingin menginap, terdapat dua penginapan, yaitu Guest House Nusa Indah dan Guest House Pinus.

Lalu, berapa kocek yang diperlukan untuk bisa berkunjung ke Kebun Raya Bogor? Berikut terbaru tiket masuk Kebun Raya Bogor yang sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja, distribusi Pemkot, dan masuk Museum Zoologi.

Harga Tiket Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor - www.goodnewsfromindonesia.org

kebun raya bogor - www.goodnewsfromindonesia.org

 

Baca juga  Update Perkiraan Biaya Hidup di Kota Surabaya
KomponenHarga (Rp)
Tiket Masuk15.000/orang
Tiket Wisatawan Asing25.000/orang
Kendaraan Keliling Roda 430.000
Parkir Kendaraan Roda 25.000
Tiket Sepeda Keliling5.000

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk pemesanan fasilitas dan informasi, bisa menghubungi nomor telepon (0251) 8311362.

[Nurina Thirafi]

 

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor"