Update Harga Tiket Faunaland Ecopark Ancol Jakarta 

Faunaland Ancol, seperti namanya, merupakan kebun binatang yang berlokasi di Ancol, Utara dan berdiri di atas lahan seluas 5 hektar yang terdiri dari wilayah daratan serta perairan. Faunaland mengusung Papua yang merupakan perpaduan antara Benua Asia dan Australia, sehingga menciptakan keindahan flora, fauna, dan seni budaya dari daerah tersebut. Untuk menikmati semua fasilitas dan melihat keindahan flora fauna di Faunaland Ancol, Anda harus membayar tiket masuk yang harganya tergolong terjangkau.

Fasilitas Faunaland Ancol

Faunaland Ecopark Ancol Jakarta - www.kompasiana.com
Faunaland Ecopark Ancol Jakarta – www.kompasiana.com

Dengan unik yang diusung, Faunaland Ancol mampu menghadirkan -satwa unik dan langka dari berbagai wilayah di Indonesia, terutama dari wilayah timur Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya. Tempat wisata satu ini dirancang sedemikian rupa supaya para pengunjung bisa merasakan pengalaman berbeda yang belum tentu bisa diperoleh dari tempat lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Manfaat, Kandungan, dan Update Harga Dithane

Di Faunaland Ancol, Anda bisa berinteraksi langsung dengan sebagian besar fauna. Pasalnya, koleksi hewan di Faunaland Ancol memang sengaja ditempatkan di ruang terbuka supaya aktivitas mereka lebih bebas. Anda pun dapat mengelilingi area Faunaland Ancol dengan sampan sambil diiringi lagu-lagu daerah Papua. Uniknya lagi, Anda bisa menikmati pertunjukan bernuansa edukasi dengan Natural Behaviour. Lewat pertunjukan tersebut, Faunaland ingin mengedukasi para pengunjung seputar -satwa yang ada di sana.

Begitu masuk area Ecopark, pengunjung akan disambut dengan pepohonan yang teduh. Jalan setapak yang ada rimbun oleh pepohonan. Semilir seolah turut mengantar pengunjung menuju ke loket tiket. Kabar baik bagi pengunjung yang membawa kereta bayi atau kursi roda. Karena, jalanan dapat dilalui oleh kereta bayi maupun kursi roda, tanpa harus mengangkatnya karena jalanan sudah rata dan halus.

Sebelum masuk ke area satwa, pengunjung harus melewati jembatan terlebih dahulu. Pengunjung dapat menyempatkan untuk berhenti sejenak di jembatan ini. Dari jembatan ini, Anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan Faunaland. Pemandangan sungai dengan air yang bersih dan jernih, ditambah lagi kanan kiri sungai dengan pepohonan yang rimbun, sangat menyejukkan mata siapa pun yang memandang.

Baca juga  Update Harga Air Mineral Kemasan dan Refill Galon

Harga tiket masuk (HTM) Faunaland Ancol pun relatif terjangkau, hanya berkisar Rp65 ribu saat weekday. Sementara, ketika weekend atau hari libur nasional, tiket masuknya dibanderol dengan tarif Rp75 ribu orang. Harga tersebut sudah termasuk pertunjukan di Faunaland. Berikut informasi lengkap harga tiket Faunaland Ancol.

Ilustrasi: Harga Tiket Masuk Faunaland (credit: trivindo)
Ilustrasi: Harga Tiket Masuk Faunaland (credit: trivindo)

Harga Tiket Faunaland Ancol 

Jenis Tiket Masuk Harga
River Safari Cruise Reguler Weekday Rp25.000
River Safari Cruise Reguler Weekend Rp25.000
HTM Weekday Reguler Rp65.000
HTM Weekend Reguler Rp75.000
Tiket Terusan Weekday  Rp90.000
Tiket Terusan Weekend  Rp100.000
  • Bagi anak usia 2 tahun ke atas, dikenakan tiket harga penuh.
  • Jika ingin masuk secara rombongan, akan dikenakan potongan biaya, tetapi harus ada minimal 25 pengunjung.

Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, harga tiket masuk Faunaland Ancol dari tahun lalu hingga sekarang masih sama, hanya saja terdapat jenis tiket baru, yakni tiket terusan. Mengingat lokasinya yang sangat strategis dan nyaman, harga tiket masuk tersebut tergolong sangat terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. 

Baca juga  Update Harga Susu Greenfields di Pasaran

Bagi Anda yang hendak memasuki Faunaland Ancol, dilarang membawa makanan berat atau makanan ringan ke dalam area. Selain itu, Anda juga tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan, merokok, atau memberi makan -satwa di Faunaland tanpa pengawasan petugas. Pemakaian gelang atau tiket hanya boleh dipakaikan oleh petugas, dan apabila gelang rusak atau putus, maka tidak berlaku untuk semua wahana permainan dan show.

Apabila Anda berencana untuk membeli tiket Faunaland, Anda bisa langsung menghubungi pihak Faunaland Ancol di website resmi atau melalui nomor telepon (021) 29222222 atau SMS ke 081287992222 dengan jam operasional: 09.30-17.30 WIB (Senin-Jumat) atau 08.00-17.30 WIB (Sabtu, Minggu, dan hari libur).

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.