Wahana, Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru Predator Fun Park Batu

Perkembangan pesat Kota di bidang pariwisata menjadikan kota ini patut diperhitungkan sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia. Ada banyak wahana mengasyikkan yang dapat Anda temukan saat liburan ke Kota Apel, salah satunya Predator Fun Park. Dengan tiket yang relatif terjangkau, tempat ini tidak cuma menyediakan permainan yang mengasyikkan, tetapi pas buat mereka yang ingin mengenal lebih dalam satwa-satwa reptil.

Predator Fun Park (sumber: jtp.id)

Predator Fun Park (sumber: jtp.id)

Wahana wisata ini terbilang masih anyar, karena baru beroperasi untuk umum pada 18 Juli 2015 lalu. Meski begitu, Predator Fun Park telah berhasil menarik ribuan pengunjung melalui wahana yang disajikan. Seperti namanya, wahana wisata ini menyajikan hewan-hewan pemangsa buas di dalamnya, seperti buaya dan berbagai ikan buas, termasuk ikan piranha, arapaima, giant mekong catfish, dan masih banyak lagi.

Saat pertama kali dibuka, taman wisata ini langsung diserbu pengunjung, tidak hanya dari Kota Batu, melainkan juga dari luar daerah. Selain ada diskon bagi para pemegang KTP Kota Batu, wisatawan agaknya penasaran dengan apa yang bakal disajikan oleh Predator Fun Park karena konsep yang diusung sedikit berbeda dengan taman bermain sejenis.

Dilansir dari situs resminya, Predator Fun Park dilengkapi dengan beragam wahana outbound, baik untuk anak maupun dewasa, untuk menguji ketangkasan seperti predator yang sedang berburu. E-bike juga tersedia menemani menjelajah kehidupan predator di seluruh taman. Setelah berkeliling, pelancong dapat menikmati waktu bersantai bersama keluarga di Family Fun House, saung angklung, pancing selfie, atau waterpark.

Predator Fun Park yang sarat akan nilai edukasi ini akan memberikan wawasan seputar pemeliharaan, penangkaran, dan pemanfaatan buaya. Terdapat sekitar 200 ekor buaya di dalam penangkaran milik theme park yang dikelola Jawa Timur Park Group tersebut, di antaranya berjenis buaya albino, buaya nova, buaya muara, buaya putih, buaya papua, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Anda juga diperbolehkan berinteraksi dengan hewan-hewan buas tersebut dengan cara memberi , atau berfoto dengan buaya yang sudah dijinakkan.

Wahana Predator Fun Park

Wahana Predator Fun Park (sumber: jtp.id)

Wahana Predator Fun Park (sumber: jtp.id)

  • Galeri Buaya, di zona ini, Anda akan menemukan buaya dalam berbagai jenis dan ukuran. Anda akan diajak menikmati dan mempelajari predator paling terkenal di Predator Fun Park.
  • Choco Train, sebuah kereta yang akan membawa Anda mengelilingi taman sambil mendengarkan informasi tentang predator.
  • Waterboom, wahana yang memungkinkan Anda untuk bersantai sambil bermain seluncur dan permainan air setelah berjalan-jalan di taman.
  • Outbound, sebuah wahana yang tepat bagi Anda untuk menguji keterampilan Anda. Ada banyak jenis permainan outbound yang harus Anda coba.
  • Family Fun House, area yang tepat untuk menguji solidaritas Anda dan keluarga.
  • Saung Angklung, adalah tempat Anda dapat menikmati dan belajar cara memainkan salah satu alat musik tradisional dari Indonesia. Pertunjukan ini diadakan setiap hari pada pukul 11.00 WIB dan 14.00 WIB.
  • Extreme Trampoline, memungkinkan Anda melompat setinggi mungkin. Selain itu, di zona ini, Anda juga bisa menikmati bermain trampolin sambil bermain bola basket dan kolam yang penuh busa.

Fasilitas Predator Fun Park

  • Angkutan gratis Jatim Park Group. Terminal pusat berada di Jatim Park 3 dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Rute pertama adalah Jatim Park 3 ke Jatim Park 1 dan Museum , dilanjutkan ke Museum Angkut. Sementara, rute kedua dari Jatim Park 3 menuju Predator Fun Park, lalu ke Batu Night Spectacular. 
  • E-Bike Station, sebuah fasilitas yang dapat pengunjung gunakan jika ingin berkeliling Predator Fun Park tanpa kecapekan. Sepeda listrik yang dikatakan ramah lingkungan sehingga membuat wisatawan lebih santai ini dapat disewa dengan biaya Rp100.000 untuk durasi waktu dua jam.
www.weeklybikers.com

www.weeklybikers.com

  • Food court, Anda dapat Istirahat sejenak sembari menikmati khas Jawa Timur di tempat ini.
  • Pasar wisata, menyediakan berbagai produk atau barang unik sebagai oleh-oleh.
  • Musala, tersedia bagi pengunjung beragama Islam yang hendak menunaikan ibadah salat dan doa harian.
  • Wastafel, mengingat lokasi taman yang luas dan berkonsep alam, area Predator Fun Park menyediakan air bersih yang bisa mudah diakses. Wastafel bisa dengan mudah ditemui di sepanjang jalanan taman.
  • Pusat informasi, merupakan area yang dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui rute atau seluk beluk Predator Fun Park. Information Center juga berguna jika Anda kehilangan rombongan.
  • Area parkir, berukuran cukup luas sehingga mampu memuat banyak kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Harga Tiket Predator Fun Park

Tipe TiketWeekday (Senin – Kamis)Weekend (Jumat – Minggu)
Tiket RegulerRp50.000 per orangRp70.000 per orang
Tiket Terusan (Predator Fun Park & Dino Park/The Legend Star-Rp120.000 per orang
Tiket Sakti (Berlaku 2 hari)Rp375.000Rp375.000
Tiket Super Sakti (Berlaku 3 hari) untuk Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park, Museum Tubuh, Museum Angkut, Tiket Masuk BNSRp450.000Rp450.000
  • tinggi di atas 85 cm dikenakan tiket penuh, tinggi di bawah 85 cm gratis.
  • Pembelian tiket 30 gratis 1 tiket (berlaku kelipatan).
  • Tiket tidak dapat dikembalikan.
  • Diskon 20 persen untuk turis asing dengan menunjukkan passport.
  • Diskon 20 persen untuk lansia (65 tahun ke atas) dengan menunjukkan kartu identitas.

Harga tiket Predator Fun Park di atas kami rangkum dari situs resmi Jatim Park Group. Perlu diingat bahwa harga tiket tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan tahun 2016 lalu, harga tiket masuk wahana ini sudah mengalami kenaikan sebesar Rp20.000 per orang. Untuk info lebih detail, silakan menghubungi nomor telepon (0341) 597777. 

Baca juga  Update Harga Teh Botol Sosro Kemasan Kotak dan 1 Krat
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Wahana, Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru Predator Fun Park Batu"