Update Wahana dan Harga Tiket Masuk The Legend Waterpark Kertosono

Wahana permainan air menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merefresh pikiran setelah sepekan sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Bagi Anda masyarakat Nganjuk, Jawa Timur dan sekitarnya, tentu sudah tidak dengan wisata air The Legend Waterpark Kertosono. Pasalnya, tempat wisata air yang memiliki harga tiket terjangkau ini selalu banjir pengunjung, terlebih pada saat akhir pekan maupun liburan.

Harga, tiket, masuk, The Legend, Waterpark, Kertosono, alamat, Nganjuk, Jawa Timur, wahana, fasilitas, air, wisata, keluarga, anak, dewasa, jam buka, tutup, edukasi, loker, toilet, foodcourt, liburan, Tirex Wave Pool, Supersaurus Ball, dinosaurus, purba, 3D art, foto, renang, permainan

Stegosaurus River (sumber: jalanwisata.id)

Bermain dengan air merupakan salah satu pilihan liburan yang disukai oleh masyarakat luas, terutama oleh anak-anak. Apalagi saat mendekati masa libur sekolah anak, banyak masyarakat yang mengunjungi wahana bermain air yang ada di daerah sekitarnya maupun wahana air yang menjadi idamannya.

Tempat wisata air yang beralamat di Jalan Raya Surabaya - Madiun KM 4, Kertosono, Nglawak, Nganjuk, Jawa Timur ini merupakan area bermain air yang tidak hanya menyediakan tempat rekreasi namun juga edukasi. The Legend Waterpark Kertosono memiliki konsep dunia purba dilengkapi dengan ornamen patung dinosaurus di sekitar kolam.

Waterpark yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan berbagai wahana yang disediakan. Kedalaman kolam serta berbagai wahana permainan menambah keseruan waterpark ini.

Beragam wahana permainan air bisa dimainkan di Waterpark Kertosono. Tidak hanya wahana dewasa, wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak juga ada, tentu dengan tetap memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan anak-anak pada saat bermain. Berikut beberapa wahana The Legend Waterpark Kertosono yang bisa dicoba.

Wahana The Legend Waterpark Kertosono

The Legend Waterpark Kertosono (sumber: indonesia-tourism.com)

The Legend Waterpark Kertosono (sumber: indonesia-tourism.com)

  • Tirex Wave Pool. Wahana kolam ombak buatan ini cukup luas dan menyediakan sensasi bermain di pantai. Di depan kolam, terlihat tebing batu tinggi, ada patung burung dinosaurus purba yang hinggap di atas tebing. Selain itu, sesuai dengan namanya, terdapat patung Tyrex yang menghiasi pinggiran kolam ombak ini. Pengunjung dapat menikmati sensasi terombang ambing ombak dengan menggunakan pelampung.
  • Supersaurus Ball. Wahana ini tentunya menjadi favorit pengunjung yang membawa buah hati mereka. Di sini, anak-anak bisa merasakan mandi bola sungguhan. Terdapat bola plastik berwarna warni di kolam. Kedalaman kolam ini cocok untuk anak balita, hanya sekitar 30 cm. Terdapat pula air mancur dengan bentuk jamur berwarna-warni di kolam.
  • Iguanodon Park. Masih dikhususkan untuk anak-anak, wahana ini menyediakan berbagai macam permainan. Terdapat racer slide dan spiral slide dalam versi mini untuk dinikmati anak-anak. Tidak ketinggalan wahana ember yang akan menumpahkan air setiap beberapa menit sekali.
  • Teranodon Training Pool. Wahana kolam ini menyediakan kolam dengan kedalaman 1 meter hingga 3 meter. Tempat ini biasa digunakan untuk latihan berenang. Bagi pemula yang belajar berenang, dapat menggunakan kolam dengan kedalaman yang lebih dangkal.
  • Elasmosaurus Pool. Wahana ini merupakan kolam dengan standar kolam renang Olympic. Biasanya digunakan untuk perlombaan renang. Pengunjung juga dapat menggunakan kolam untuk berolahraga dan melatih kemampuan renang. Terdapat papan loncat di bagian pinggir kolam dan jalur renang di bagian dasar kolam.
  • Ultrasaurus Tower. Seperti pada umumnya di water park, terdapat papan seluncur yang tinggi sebagai wahana utama. Pada The Legend Waterpark, terdapat Ultrasaurus Tower dengan 3 buah papan seluncur. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin, dapat mencoba dengan syarat minimal tinggi badan 120 cm. Terdapat 2 buah spiral slide yang satu terbuka pada bagian atasnya dan yang satu lagi tertutup dengan bentuk pipa yang berkelok-kelok. Kemudian, racer slide tempat kita bisa beradu kecepatan dengan rekan atau keluarga dengan meluncur bersama-sama dalam lintasan.
  • Stegosaurus River. Apabila sudah lelah untuk bermain dan berenang, pengunjung dapat bersantai di Stegosaurus River. Wahana ini menyerupai sungai dengan air yang mengalir mengelilingi kolam. Pengunjung cukup memakai pelampung dan biarkan arus air yang mendorong pelampung. Pemandangan sekitar dilengkapi dengan tumbuhan dan patung dinosaurus sangat kental membawa kita serasa di zaman dinosaurus.
  • Lazy River. Kolam arus yang tenang bisa digunakan untuk bersantai setelah selesai mencoba berbagai seluncuran.
  • Wahana Non Air. Terdapat wahana lain yang dapat dinikmati secara gratis di The Legend Waterpark Kertosono. Selain berwisata, terdapat wahana edukasi mengenai dinosaurus di sini. Untuk edukasi, anak-anak dapat memasuki wahana edukasi serangga dan replika dino. Selain itu, terdapat pula 3D art untuk berswafoto bersama keluarga. Tidak ketinggalan pengunjung yang ingin menguji nyalinya dapat mencoba wahana rumah hantu.

Fasilitas The Legend Waterpark Kertosono

The Legend Waterpark Kertosono (youtube: JTV Biro Kediri)

The Legend Waterpark Kertosono (youtube: JTV Biro Kediri)

Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan di Waterpark Kertosono, seperti loker, toilet, dan kamar bilas untuk pengunjung. Tempat ini juga dilengkapi musala sehingga pengunjung bisa menunaikan ibadahnya. Foodcourt dengan pilihan berbagai macam makanan yang dapat dinikmati. Tentunya disediakan area parkir yang luas untuk pengunjung serta free wifi di sekitar area Waterpark.

Harga Tiket Masuk The Legend Waterpark Kertosono

Sebagai informasi, untuk mengunjungi The Legend Waterpark Kertosono, pengunjung dikenai HTM. Harga tiket masuk dibanderol cukup murah, yakni Rp40 ribu untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp50 ribu untuk hari minggu dan hari libur nasional, belum berubah sejak tahun 2018 hingga informasi terakhir sampai dengan tahun 2020. Harga tiket ini sudah termasuk gratis masuk wahana non air dan wisata edukasi.

Jam Buka The Legend Waterpark Kertosono

Kolam renang dibuka setiap hari. Untuk hari Senin hingga hari Sabtu, dibuka pukul 09.00 pagi hingga pukul 5 sore. Sementara, untuk hari Minggu dan libur nasional, dibuka lebih pagi, yakni pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 5 sore. Sayangnya, di situasi pandemi Covid-19 sejak awal Januari sampai bulan Maret 2021 artikel ini diterbitkan, kabarnya The Legend Waterpark Kertosono masih tutup dan belum diketahui kapan akan kembali dibuka untuk umum.

Jika Anda ingin memperoleh informasi lebih lengkap mengenai ketentuan terbaru terkait jam buka dan protokol kesehatan saat memasuki arena wahana, Anda bisa menghubungi pihak The Legend Waterpark Kertosono di nomor telepon (0358) 556455 atau WhatsApp 081249376130.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Sketchbook A5, A4, dan A3 (Berbagai Merk)
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Wahana dan Harga Tiket Masuk The Legend Waterpark Kertosono"