Harga Tiket Karang Setra Bandung dan Wahananya

Ada banyak tempat wisata alam maupun buatan di dan ini yang menjadi alasan, Kota Peuyeum tersebut ramai wisatawan. Nah, salah satu spot rekreasi keluarga yang cukup banyak diminati di Bandung adalah Karang Setra. Selain menghadirkan fasilitas berwisata yang lengkap dan wahana air yang menarik, Karang Setra mematok harga tiket yang relatif terjangkau.

Pengunjung Karang Setra Bandung (sumber: traveloka)
Pengunjung Karang Setra Bandung (sumber: traveloka)

Karang Setra Waterland merupakan salah satu pelopor wisata tirta di Kota Bandung, sejarah awal berdirinya Karang Setra Waterland dimulai pada saat menjadi kolam renang yang termegah se-Asia Tenggara.[1] Tak heran jika Karang Setra cukup populer. Apalagi, jika tempat rekreasi tersebut mempunyai banyak wahana air seperti berikut.

Bacaan Lainnya

Wahana Karang Setra

Kolam Renang di Karang Setra

Ada banyak sekali wahana di Karang Setra dengan wahana utama berupa kolam, yang hadir dalam berbagai ukuran. Ada kolam khusus yang dibuat untuk orang dewasa dengan kedalaman mulai dari 150 cm, sehingga anak-anak tidak boleh memasuki area tersebut. Untuk kolam dewasa ini tidak terlalu banyak fasilitasnya, namun tetap terdapat pula papan seluncur dengan ketinggian lebih dari 1 m.

kolam anak-anak berbeda dengan jenis kolam dewasa. Seperti namanya, kolam ini dibuat khusus bagi anak-anak, mulai dari balita hingga anak berusia 9 tahun. Kolam khusus anak-anak dibuat semenarik mungkin dengan hiasan beraneka ragam dan perpaduan warna menarik. Ini tentunya bakal membuat anak-anak suka bermain di area tersebut. Khusus bagi kolam renang anak-anak, orang dewasa boleh memasuki area tersebut dengan catatan hanya melakukan pengawasan saja.

Selain itu, ada juga kolam prestasi. Kolam ini tidak dipergunakan sebebas kolam dewasa dan kolam anak-anak. Tidak sembarangan orang dapat memasuki area tersebut karena hanya digunakan untuk kegiatan penting dengan dasar prestasi. Beberapa kegiatan tersebut seperti kegiatan turnamen, lomba renang antar-sekolah, loncat indah, dan beberapa macam olahraga air lainnya.

Waterboom

Selain memiliki banyak sekali kolam, Karang Setra juga punya wahana air seru lain, seperti waterboom Karang Setra dengan berbagai macam ornamen dan pernak-pernik menarik. Selain sebagai wahana bermain air, waterboom Karang Setra juga sering digunakan untuk berfoto ataupun selfie.

Karang Setra Bandung (sumber: traveloka)

Waterboom Karang Setra sendiri memiliki berbagai wahana permainan air, seperti alat seluncur dengan berbagai ukuran ketinggian, permainan air berbentuk kapal dengan berwarna-warni, dan wahana berupa ember besar yang siap mengguyur para pengunjung Karang Setra.

Kolam Arus dan Kolam Pantai

Wahana dengan keseruan tak kalah dari waterboom di Karang Setra yaitu kolam arus. Berbeda dengan kolam lainnya, kolam arus memiliki efek seperti di pantai. Jika di pantai Anda bisa merasakan embusan ombak atau arus air, di kolam arus Karang Setra, Anda juga bisa merasakan sensasi yang sama dengan ombak buatan.

Untuk bermain di area kolam arus, Anda perlu menggunakan ban khusus yang bisa disewa di area sekitar kolam arus. Untuk menyewa ban ini, Anda bisa mengeluarkan biaya mulai dari Rp10 ribu untuk ban hitam biasa. Dan, di kolam arus Karang Setra, Anda tidak hanya bisa mencoba berenang, tetapi juga menikmati pergerakan arus dengan duduk di atas ban.

Selain menikmati arus air di kolam arus, jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang lebih kental, Anda bisa mengunjungi area kolam pantai. Kolam ini dibuat menyerupai pantai dengan sedikit sentuhan adanya pasir pantai menghiasi kolam. Di area ini, tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Untuk anak-anak dengan usia di atas 5 tahun juga diperbolehkan bermain di area tersebut. Sama halnya dengan kolam arus, apabila Anda ingin menikmati bermain di kolam pantai, maka Anda perlu menyewa ban.

Water Balloon

Ada salah satu wahana unik dan wahana ini juga tidak pernah sepi, yaitu water balloon. Ini adalah salah satu wahana di Karang Setra yang mengharuskan para pengunjung memasuki sebuah balon besar berbentuk bola. Setelah masuk ke dalam balon, pengunjung akan digulingkan ke dalam kolam air. Dengan mencoba wahana ini, Anda tidak hanya merasakan keseruan berjalan di atas air, tetapi juga merasakan keseruan berguling-guling di dalam balon dengan puas.

Masih banyak sekali wahana yang ada di Karang Setra Bandung. Anda bisa menikmati semua wahana jika Anda mencoba mengunjungi Karang Setra secara langsung. Tak hanya wahana permainan, pengelola juga sudah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas tersedia gratis, namun sebagian di antaranya memiliki tarif tersendiri.

Karang Setra Bandung (sumber: tribunnews)

Harga Tiket Karang Setra

Tiket Karang Setra Harga (Rp)
Penitipan Helm 2.000 per helm
Parkir Motor 3.000 per kendaraan
Parkir Mobil 6.000 per kendaraan
Sewa Pakaian Renang Pria 10.000 per baju
Sewa Ban Hitam 10.000 per ban
Sewa Loker 10.000 per loker
Sewa Pakaian Renang Wanita 20.000 per baju
Sewa Tikar 20.000 per lembar
Sewa Pelampung Ban Single 25.000 per ban
Sewa Gazebo 30.000 per 2 jam
Tiket Masuk Weekday 40.000 per orang
Tiket Masuk Weekend dan Hari Libur Nasional 45.000 per orang
Sewa Pelampung Ban Dobel 45.000 per ban

Harga tiket Karang Setra di atas telah kami rangkum dari website resminya. Tentunya, harga tiket Karang Setra tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Angora, Nina Maryani. 2011. Persepsi Konsumen Terhadap Fasilitas dan Pelayanan Kolam Renang Karang Setra Bandung (Skripsi). Ilmu Keolahragaan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Pos terkait