Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Karang Setra Bandung

merupakan salah satu kota besar dengan banyak sekali tempat alam maupun buatan. Bagi Anda yang ingin bepergian ke Kota Kembang untuk tujuan , Anda bisa mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata buatan dengan berbagai macam di kota kembang ini. Salah satu tempat wisata terkenal di ibukota Jawa Barat yang menyajikan beragam menarik yaitu Karang Setra. Untuk tiket masuknya sendiri beragam, dibedakan dari pengunjung dan hari berkunjung.

Karang Setra sendiri merupakan salah satu jenis tempat wisata air yang cocok untuk wisata keluarga. Selain terkenal, wisata air Karang Setra juga tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika memasuki musim liburan seperti liburan semester, libur nasional, atau weekend. Dalam momen-momen tersebut, jumlah pengunjung Karang Setra pasti meningkat.

Harga Tiket Karang Setra Bandung - www.angkutkoper.com

Tiket Karang Setra Bandung - www.angkutkoper.com

Wahana Karang Setra

Kolam Renang di Karang Setra

Ada banyak sekali wahana di Karang Setra dengan wahana utama berupa kolam, yang hadir dalam berbagai . Ada kolam yang dibuat untuk orang dewasa dengan kedalaman mulai dari 150 cm, sehingga anak-anak tidak boleh memasuki area tersebut. Untuk kolam dewasa ini, tidak terlalu banyak fasilitasnya, namun tetap terdapat pula papan seluncur dengan ketinggian lebih dari 1 m.

Jenis kolam anak-anak berbeda dengan jenis kolam dewasa. Seperti namanya, kolam ini dibuat khusus bagi anak-anak, mulai dari balita hingga anak berusia 9 tahun. Kolam khusus anak-anak dibuat semenarik mungkin dengan hiasan beraneka ragam dan perpaduan warna menarik. Ini tentunya bakal membuat anak-anak suka bermain di area tersebut. Khusus bagi kolam renang anak-anak, orang dewasa boleh memasuki area tersebut dengan catatan hanya melakukan pengawasan saja.

Selain itu, ada juga jenis kolam prestasi. Kolam ini tidak dipergunakan sebebas kolam dewasa dan kolam anak-anak. Tidak sembarangan orang dapat memasuki area tersebut karena hanya digunakan untuk kegiatan penting dengan dasar prestasi. Beberapa kegiatan tersebut seperti kegiatan turnamen, lomba renang antar-sekolah, loncat indah, dan beberapa macam olahraga air lainnya.

Waterboom

Selain memiliki banyak sekali jenis kolam, Karang Setra juga punya wahana air seru lain, seperti waterboom Karang Setra dengan berbagai macam ornamen dan pernak-pernik menarik. Selain sebagai wahana bermain air, waterboom Karang Setra juga sering digunakan untuk berfoto ataupun selfie. 

Waterboom Karang Setra sendiri memiliki berbagai jenis wahana permainan air, seperti alat seluncur dengan berbagai ukuran ketinggian, permainan air berbentuk kapal dengan tangga berwarna-warni, dan wahana berupa ember besar yang siap mengguyur para pengunjung Karang Setra.

Kolam Arus dan Kolam Pantai

Wahana dengan keseruan tak kalah dengan waterboom di Karang Setra yaitu kolam arus. Berbeda dengan jenis kolam lainnya, kolam arus memiliki efek seperti di pantai. Jika di pantai Anda bisa merasakan embusan ombak atau arus air, di kolam arus Karang Setra, Anda juga bisa merasakan sensasi yang sama dengan ombak buatan. 

Untuk bermain di area kolam arus, Anda perlu menggunakan ban khusus yang bisa disewa di area sekitar kolam arus. Untuk menyewa ban ini, Anda bisa mengeluarkan biaya mulai dari Rp10 ribu untuk jenis ban hitam biasa. Dan, di kolam arus Karang Setra, Anda tidak hanya bisa mencoba berenang, tetapi juga menikmati pergerakan arus dengan duduk di atas ban.

Selain menikmati arus air di kolam arus, jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang lebih kental, Anda bisa mengunjungi area kolam pantai. Kolam ini dibuat menyerupai pantai dengan sedikit sentuhan adanya pasir pantai menghiasi kolam. Di area ini, tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Untuk anak-anak dengan usia di atas 5 tahun juga diperbolehkan bermain di area tersebut. Dan, sama halnya dengan kolam arus, apabila Anda ingin menikmati bermain di kolam pantai, maka Anda perlu menyewa ban. 

Water Baloon

Ada salah satu wahana unik dan wahana ini juga tidak pernah sepi, yaitu water baloon. Ini adalah salah satu wahana di Karang Setra yang mengharuskan para pengunjung memasuki sebuah balon besar berbentuk bola. Setelah masuk ke dalam balon, pengunjung akan digulingkan ke dalam kolam air. Dengan mencoba wahana ini, Anda tidak hanya merasakan keseruan berjalan di atas air, tetapi juga merasakan keseruan berguling-guling di dalam balon dengan puas. 

Masih banyak sekali jenis wahana yang ada di Karang Setra Bandung. Anda bisa menikmati semua wahana jika Anda mencoba mengunjungi Karang Setra secara langsung. Tak hanya wahana permainan, pengelola juga sudah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas tersedia gratis, namun sebagian di antaranya memiliki tarif tersendiri.

Wahana Karang Setra Bandung - (Youtube: Pandi Sopandi)

Wahana Karang Setra Bandung - (Youtube: Pandi Sopandi)

Fasilitas Berbayar di Karang Setra Bandung

Jenis FasilitasHarga Sewa
Baju Renang PriaRp10.000
Baju Renang Rp20.000
TikarRp25.000
Ban DoubleRp45.000
Ban SingleRp25.000
GazeboRp35.000 per 2 jam
LokerRp10.000

Daftar Harga Tiket Karang Setra Bandung

Jenis TiketHarga
Senin-Jumat: Anak-AnakRp27.500
Senin-Jumat: DewasaRp30.000
Weekend: Anak-AnakRp30.000
Weekend: DewasaRp35.000
Libur Hari Raya dan Nasional: Anak-AnakRp30.000
Libur Hari Raya dan Nasional: DewasaRp35.000

Itulah mengenai Karang Setra beserta wahana, harga fasilitas berbayar, serta daftar harga tiket masuknya. Perlu diketahui, harga tiket di atas dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari pengelola Karang Setra. Pastikan Anda mengecek harga tiket maupun fasilitas terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Karang Setra.

Baca juga  Harga Terkini Coklat Batangan Mercolade 1 Kg & Cara Mengolahnya
loading...
author

Leave a reply "Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Karang Setra Bandung"