Info Fasilitas dan Harga Tiket Gondola Ancol

Anda pernah mencoba naik gondola? Tak usah jauh-jauh ke luar negeri, sebab di Ancol rupanya ada sarana rekreasi bernama Gondola Ancol yang seru dan memungkinkan kita melihat pemandangan dari atas ketinggian. Untuk masuk ke wahana yang terletak di dalam area Taman Impian Jaya Ancol Jakarta ini, Anda perlu membayar dengan harga sekitar puluhan ribu rupiah saja per orang. Cukup murah kan?

Gondola Ancol (sumber: ancol.com)
Gondola Ancol (sumber: ancol.com)

Gondola adalah sebuah kereta gantung. Stasiunnya berada di Pantai Festival dan Teater Mobil. Melalui kabin yang menggantung di ketinggian 21 meter ini, kita dapat menikmati keindahan pantai dan suasana wahana-wahana lainnya di Ancol. Setiap kabin berkapasitas maksimal enam orang dewasa dengan berat masing-masing 80 kg. Tidak usah khawatir akan jatuh atau terjadi apa-apa di atas sana karena keamanannya sudah sangat terjamin.[1]

Bacaan Lainnya

Gondola atau kereta gantung Ancol ini diresmikan pada tahun 2003 silam serta mempunyai sekitar 37 unit kereta/cabin. Hingga saat ini, Gondola Ancol kabarnya telah melayani sekitar 4,7 juta pengunjung. Dengan naik Gondola Ancol, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Ancol dengan jarak tempuh 2,4 km selama sekitar 20 menit pergi pulang (PP). Sangat menarik bukan?

Baca juga  Update Harga Alat Pemotong Keramik (Manual & Listrik)

Fasilitas Gondola Ancol

Terdapat 3 stasiun di Gondola Ancol, yakni Stasiun A Pantai Festival, letaknya di belakang Dunia Fantasi. Kemudian, Stasiun B Pantai Indah, letaknya di sekitar Putri Duyung. Terakhir, Stasiun C, letaknya di sekitar Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, dan SeaWorld.

Dari 3 stasiun Gondola Ancol tersebut, hanya 2 lokasi yang dapat digunakan untuk naik/turun pengunjung, yaitu Stasiun A dan C. Tersedia juga restoran cepat saji CFC di stasiun A dan C. Untuk toilet, Gondola Ancol menyiapkannya di lantai atas stasiun sehingga pengunjung tidak perlu antre di bawah.

Gondola Ancol memberikan fasilitas tambahan berupa sensasi terbang di angkasa dengan menikmati keindahan alam Ancol lewat cabin yang berlantai transparan dan nuansa “The Space Battle” yang bisa dinikmati saat melintas di Stasiun B. Petualangan terbang bersama Gondola Ancol akan memberikan pengalaman yang sangat mengesankan dan tak terlupakan, karena kita dapat menikmati keindahan teluk Jakarta dan sarana rekreasi lainnya dari atas Ancol.

Baca juga  Biaya Kuliah STIE BI (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia) TA 2022/2023

Selain naik Gondola dan menikmati pemandangan, ada sejumlah fasilitas wahana lain di area tersebut yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu 3D Trick Art (spot foto 3D) yang unik, Adrenaline Swing yang seru, Adrenaline Cabin, hingga Observation Deck untuk Anda yang ingin lebih puas lagi memandangi keindahan kawasan Ancol dari ketinggian. Nah, jika Anda penasaran, berikut informasi harga naik Gondola Ancol saat weekday maupun weekend.

Gondola Ancol (sumber: idetrips.com)
Gondola Ancol (sumber: idetrips.com)

Harga Gondola Ancol

Hari Kunjungan Harga Gondola Ancol
Weekday (Senin – Jumat) Rp60.000 per orang
Weekend (Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional) Rp70.000 per orang

Syarat & Ketentuan Gondola Ancol

  1. Jam operasional Gondola Ancol weekday: pukul 11.30 – 17.00 WIB, weekend dan libur nasional: pukul 10.00 – 17.00 WIB.
  2. Harga sudah termasuk naik Gondola, berfoto di 3D Trick Art, naik Swing Adrenaline, dan menikmati Observation Deck.
  3. berlaku naik Gondola sepuasnya di hari yang sama dengan tanggal kunjungan tiket.
  4. Anak-anak dengan tinggi di bawah 85 cm bisa masuk secara gratis.
  5. Harga tidak termasuk biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol.
  6. Harga sudah termasuk pajak.
  7. Protokol kesehatan di Gondola: maksimal 3 orang dewasa dalam satu kabin; menjaga jarak antar pengunjung; wajib menggunakan masker di area Gondola.
  8. tidak dapat di-refund (dikembalikan).
Baca juga  Info terbaru Harga Tiket Wisata & Menu Makanan Eling Bening Ambarawa Semarang

Apabila Anda tertarik menaiki Gondola Ancol, Anda bisa membeli tiketnya secara melalui situs resmi Ancol atau partner penjualan lainnya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar promo dan lainnya, Anda bisa menghubungi kontak berikut.

Gondola Kereta Gantung Ancol

Alamat: Jl. Lodan Timur No. 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta 14430
Email: [email protected]
Nomor telepon: (021) 6413428/29
Fax: (021) 6413447

[1] Bukune, Redaksi. 2009. The Pelancong Nekat: Panduan Berlibur Jakarta-Bogor-Bandung. Dewi F, editor. Jakarta: Bukune, hlm 30.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.