Info Terbaru Harga Tiket Fly (Astro, Indovision, Skynet, All Satelit)

Anda pernah dengar tentang tiket fly? Tiket fly bukan tiket untuk transportasi tertentu, melainkan sebuah cara untuk memperoleh siaran televisi berbayar (pay TV) dari satelit tertentu. Jika umumnya TV kabel akan memakan biaya mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, maka dengan metode ‘curang’ ini, Anda bisa menonton siaran TV berbayar cukup dengan biaya puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: menonton tayangan televisi
Ilustrasi: menonton tayangan televisi

Namun, untuk dapat menikmati layanan ini, ada syarat spesifikasi tertentu yang perlu dipenuhi, di antaranya Anda harus memiliki receiver yang mendukung tiket fly seperti receiver Matrix Starlink V HD Ethernet, Matrix Prolink HD Ethernet New, Kaonsat Imax HD 899, Skybox, Openbox, dan sebagainya, yang penting receiver tersebut memiliki menu dan support YouTube.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Anda juga perlu memiliki router. Router berfungsi sebagai alat tambahan untuk menyambungkan pada receiver agar receiver dapat menjalankan fungsi tiket fly. Sebenarnya, tanpa menggunakan router pun juga bisa. Namun, receiver yang digunakan harus tipe-tipe tertentu seperti Kaonsat, Matrix Starlink V HD Ethernet, dan semacamnya.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Vaksin Kucing

Intinya, untuk dapat menggunakan tiket fly, Anda wajib memiliki koneksi lewat router dan juga memiliki receiver yang mendukung. Langkah selanjutnya adalah membeli tiket fly yang biasanya berupa kode-kode tertentu. Saat ini, ada banyak orang yang menjual tiket fly di dengan kualitas serta harga yang kompetitif.

Kualitas gambar yang dihasilkan dari tiket fly tergantung server tiket fly yang Anda pilih dan kecepatan Anda. Umumnya, channel seperti Indovision (sekarang MNC Vision) sudah memiliki tayangan dengan format Mpeg4, demikian pula dengan Astro. Bila ingin mencari satelit yang menyediakan tayangan berkualitas HD, Anda bisa memilih channel Skynet.

Satelit yang banyak dicari oleh masyarakat biasanya adalah MNC Vision, Astro, dan Skynet. Namun, banyak juga yang mencari satelit selain ketiganya. Harga yang dipatok biasanya dihitung untuk tarif selama satu bulan saja dan Anda perlu berlangganan atau memperpanjang layanan untuk bulan berikutnya.

Tayangan hiburan televisi
Ilustrasi: menonton siaran televisi

Fly

Jenis Paket Harga
Indovision Lokal Rp30.000 per bulan
Skynet (Bonus Indovision Lokal) Rp30.000 per bulan
Dialog (Bonus Indovision Lokal) Rp30.000 per bulan
Paket All Satelit (Chinasat, Indovision Lokal, True, Skynet, Dialog) Rp60.000 per bulan
Astro (VIP) Rp150.000 per bulan
Baca juga  Manfaat, Aturan Minum dan Update Harga Afolat untuk Promil

fly di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk penyedia tiket fly. Besaran harga tiket fly kemungkinan bisa berbeda-beda di masing-masing penyedia layanan. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga tiket fly dipatok mulai Rp20 ribu sampai Rp150 ribuan per bulan, tergantung pilihan channel.

Namun, sebelum Anda menggunakan tiket fly, Anda harus mengetahui bahwa penggunaan server tiket fly ini adalah ilegal dan melanggar HAKI. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian kebanyakan penjual menawarkan dagangan mereka dengan cara bersembunyi dan memakai istilah-istilah tertentu, seperti menamai Indovision dengan sebutan “Indomie” dan sebagainya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar

  1. saya dlu dah pasang tiket flay dah lebih 1 thun mati,,,kalu beli tiket flay baru gimana cara nya soal nya ngak tau yang jual nya?

  2. apakah harga ini masih berlaku sekarang om?
    Harga Tiket Fly
    Jenis Paket Harga
    Indovision Lokal Rp20.000 per bulan
    Skynet (Bonus Indovision Lokal) Rp30.000 per bulan
    Dialog (Bonus Indovision Lokal) Rp30.000 per bulan
    Astro (VIP) Rp60.000 per bulan
    Paket All Satelit (Chinasat, Indovision Lokal, True, Skynet, Dialog) Rp40.000 per bulan