Harga Tiket CGV Pekanbaru (Transmart, Holiday, Studio)

Pilihan untuk menonton film di bioskop saat ini memang semakin beragam. Selain Cineplex 21 atau Cinema 21 yang sudah sangat familiar, sekarang juga sudah tersedia CGV. Telah hadir di banyak kota, termasuk Pekanbaru, CGV tidak cuma menawarkan kursi reguler, tetapi juga sweetbox yang cocok untuk mereka yang datang bersama pasangan. tiket nonton di bioskop ini pun tidak jauh berbeda dengan kompetitor.

Studio bioskop CGV Pekanbaru (sumber: goersapp.com)
Studio bioskop CGV Pekanbaru (sumber: goersapp.com)

Jika ditanya, apa yang Anda lakukan untuk mengisi waktu luang atau sedang suntuk? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab menonton film. Yup, film merupakan salah satu hiburan yang diminati banyak kalangan. Mampu bercerita banyak dalam waktu relatif singkat, ketika menonton film, penonton seakan-akan dapat menembus ruang dan waktu yang dapat menceritakan kehidupan dan bahkan memengaruhi khalayak.[1] Karena itu, tidak heran jika kemudian ada orang yang tertawa atau menangis saat menonton film.

Bacaan Lainnya

Saat ini, menonton film memang sudah dapat dilakukan di berbagai platform. Anda dapat membeli atau menyewa VCD untuk memutarnya di televisi. Selain itu, sekarang juga telah terdapat berbagai platform, baik berbayar maupun gratis, yang menawarkan berbagai genre film. Namun, bagi penggemar film sejati, pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk menonton film di bioskop.

Baca juga  Info Terbaru Harga Pewarna Makanan Bubuk

Bioskop adalah media hiburan yang kerap dipilih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dalam rangka rekreasi, sosialisasi, dan aktualisasi diri.[2] Tidak cuma itu, bioskop adalah media hiburan yang murah dan populer serta memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat, dilengkapi fasilitas pendukung yang bersifat rekreatif.[3][4]

Apa Itu Bioskop CGV?

Seperti disinggung di atas, jika berbicara mengenai bioskop di Indonesia, Anda mungkin lebih familiar dengan Cineplex 21. Padahal, masih ada beberapa pemain lagi yang meramaikan industri hiburan di Tanah Air, salah satu CGV. Ini perusahaan bisnis bioskop multiplex terbesar di Selatan dan sekarang sudah memiliki cabang di Tiongkok, Vietnam, Indonesia, dan Amerika Serikat.

Merupakan singkatan dari Cultural (berbudaya), Great (hebat), dan Vital (sangat penting), dilansir dari website resminya, CGV sebelumnya dikenal dengan nama Blitz Megaplex dan sekarang dikelola oleh PT Graha Layar Prima Tbk. atau CJ CGV. Didirikan pada tahun 2004, bioskop pertama akhirnya resmi beroperasi dua tahun kemudian di Paris van Java, Bandung.

CJ CGV memberikan pengalaman menonton lebih menyenangkan dengan kemajuan teknologi yang digunakan seperti 3D, 4DX, Screen X, SphereX, dan Dolby Atmos, melalui beragam pilihan auditorium Regular Class, Velvet Class, Gold Class, Satin Class, Sweetbox, Sky Seat, dan Private Box. Untuk memberikan pengalaman menonton yang luar biasa, auditorium CJ CGV juga dilengkapi dengan teknologi audio visual berkualitas tinggi dengan hasil resonansi suara yang jernih.

Baca juga  Info Terkini Kisaran Biaya Hidup di Surabaya

Dengan kapasitas layar yang terus bertambah, CJ CGV memutarkan berbagai macam jenis film dari berbagai negara seperti India, Korea, Jepang, Thailand, dan tentunya konten lokal dari dalam negeri. CJ CGV Indonesia menayangkan berbagai pilihan film dari rumah produksi internasional dan lokal, serta pembuat film independen dan studio anime.

Mengusung konsep Cultureplex, perusahaan tidak hanya menyediakan tempat untuk menonton film, tetapi turut memberi ruang bagi beragam komunitas di sekitar lokasi CGV untuk melakukan aktivitas kesenian, seperti pertunjukan musik dan tarian, pertemuan corporate, gathering, dan memberikan wadah kreasi serta mengekspresikan diri untuk masyarakat seluruh Indonesia.

Lokasi CGV Pekanbaru

Bioskop CGV Pekanbaru (sumber: brosispku.com)
Bioskop CGV Pekanbaru (sumber: brosispku.com)

Masih menurut sumber yang sama, CGV sekarang sudah melebarkan sayap ke banyak di Indonesia, termasuk Pekanbaru. Di ibu kota Provinsi Riau, CGV setidaknya hadir di tiga lokasi. Lokasi pertama di Transmart Pekanbaru lantai 1, tepatnya di Jalan Musyawarah No. 11, Payung Sekaki, kemudian lokasi kedua di Holiday 88 Pekanbaru di Jalan Sultan Syarif Kasim No. 129, Kota Tinggi, sedangkan lokasi ketiga di Studio 88 Pekanbaru di Gedung Plaza Citra lantai 5, Jalan Pepaya, Jadirejo.

Tiket CGV Pekanbaru

Lokasi CGV Pekanbaru Tiket Reguler Tiket Sweetbox
Transmart Pekanbaru Senin – Kamis : Rp30.000 Senin – Kamis : Rp35.000
Jumat : Rp35.000 Jumat : Rp40.000
Weekend/Holiday : Rp40.000 Weekend/Holiday : Rp45.000
Holiday 88 Pekanbaru Senin – Kamis : Rp25.000 Senin – Kamis : Rp30.000
Jumat : Rp30.000 Jumat : Rp35.000
Weekend/Holiday : Rp35.000 Weekend/Holiday : Rp40.000
Studio 88 Pekanbaru Senin – Kamis : Rp25.000
Jumat : Rp30.000
Weekend/Holiday : Rp35.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Granit Garuda Tile per Dus (Semua Tipe)

Informasi tiket nonton CGV Pekanbaru di atas kami kutip langsung dari website resmi CGV. Perlu Anda catat bahwa harga tiket bioskop CGV Pekanbaru tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail atau ingin melakukan reservasi (terutama untuk group booking), Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0817 6881 320.

[1] Baran, Stanley J. 2012. Pengantar Massa: Literasi Media dan Budaya (terjemahan Wulung Wira M,). Jakarta: Salemba Humanika, hlm. 231.

[2] Andrinawati, A, et al. 2018. Studi Komparasi Desain Meubel Ruang Tunggu terhadap Kenyamanan Pengunjung Bioskop XXI Bandung Indah Plaza dengan CGV Bandung Elektronik Center. Arsir, Vol. 2(2): 80-92.

[3] Putri, Herlian Widya Aji Wahyu. 2015. Perkembangan Bioskop di Surabaya Tahun 1950-1985. Avatara e-Journal Pendidikan Sejarah, Vol. 3(3): 487-494

[4] Hadi, R. 2017. Perancangan Bioskop di Pontianak dengan Fasilitas Pendukung yang Rekreatif. Jurnal Mosaik Arsitektur Universitas Tanjungpura, Vol. 3(2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *