Info Jadwal, Fasilitas, & Harga Tiket Bus Lorena Rute Palembang-Jakarta

Anda yang sering bepergian menggunakan moda umum seperti bus tentunya sudah tak asing lagi dengan PO Lorena. Sejak puluhan tahun silam PO Lorena dikenal sebagai penyedia jasa bus yang nyaman dan tiketnya relatif terjangkau. Tak heran jika pengguna setia Lorena pun terus bertambah dari waktu ke waktu

Perusahaan Otobus Lorena awalnya didirikan oleh GT Soerbakti pada tahun 1970 silam dengan nama CV Lorena. Saat awal berdirinya, CV Lorena hanya memiliki 2 armada bus yang melayani jarak pendek Bogor-Jakarta PP. Kemudian tahun 1984 Lorena mulai membuka trayek jarah jauh, yakni Jakarta- PP, dilanjutkan dengan kota-kota lainnya di Pulau Jawa, Madura, Bali, dan Sumatera.

Harga Tiket Bus Lorena - www.traveloka.com

Bus Lorena - www.traveloka.com

Hingga kini Lorena-Karina telah mempunyai lebih dari 500 unit bus yang keseluruhannya memakai armada Mercedes Benz untuk melayani lebih dari 60 kota di . Sebagai angkutan bus antar kota antar provinsi (AKAP), PO Lorena menyediakan armada bus kelas eksekutif dan bisnis bus tunggal maupun bus tingkat.

PO Lorena melayani rute perjalanan -Jakarta PP (pergi pulang) dengan lama perjalanan sekitar 18 jam 45 menit melalui rute - Ogan Ilir - Ogan Komering Ilir - Tulang Bawang - Lampung - Bandar Lampung - Lampung - Cilegon - Jakarta. Fasilitas yang disediakan untuk bus rute -Jakarta adalah kursi berjumlah 32 seats yang menggunakan konfigurasi tempat duduk 2-2, lengkap dengan air conditioning (AC), reclining seat, toilet, dan power supply.

Adapun untuk jadwal keberangkatan dari Lorena Cabang Palembang adalah pukul 11.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Jakarta (Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang) pada jam 06.25 WIB keesokan harinya. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Terminal Karya Jaya Palembang pukul 11.40 WIB dan sampai di Terminal Pulo Gebang Jakarta pukul 06.25 WIB keesokan harinya.

Bus Lorena Palembang-Jakarta

PO Lorena melayani rute Palembang-Jakarta dengan kursi kelas executive. Adapun harga tiket Bus Lorena Palembang-Jakarta kelas eksekutif dibanderol Rp385 ribu per orang. Jika Anda berangkat dari Palembang, ada beberapa titik berangkat yang bisa Anda pilih, yakni PO Lorena Cabang Palembang, RM (Rumah Makan) Musi Indah, Rumah Makan Pagi Sore Kayu Agung, atau dari Terminal Karya Jaya. Sedangkan untuk titik turun atau titik akhir berhenti bus ada dua pilihan, yakni berhenti di Terminal Pulogebang atau Terminal Kampung Rambutan.

Sebaliknya, jika berangkat dari Jakarta, ada 4 pilihan titik keberangkatan yang dapat Anda pilih, yakni dari PO Lorena Cabang RA Kartini, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogebang, atau Terminal Tanjung Priok. Kemudian untuk titik turunnya di Lorena Cabang Palembang, RM Pagi Sore Kayu Agung, atau Terminal Karya Jaya.

Selain membeli tiket PO Lorena secara langsung di kantor cabang, terminal, atau Alfamart dan Alfamidi, Anda juga bisa membeli tiket secara online lewat website resmi Lorena (www.lorena-transport.com), Traveloka, dan Redbus. Jika ingin membeli tiket bus secara online di situs Lorena, berikut langkah-langkahnya.

Fasilitas Bus Lorena - www.traveloka.com

Fasilitas Bus Lorena - www.traveloka.com

Cara Memesan Tiket Bus Lorena Secara Online

  1. Anda dapat memesan tiket melalui www.lorena-transport.com. Login menggunakan user id berupa email yang sudah didaftarkan di e-ticketing system. Apabila belum terdaftar silakan memilih “Registrasi” lalu masukkan data diri lengkap.
  2. Pilih jadwal dan tujuan yang diinginkan, kemudian pilih kursi.
  3. Centang informasi bahwa Anda menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Anda memiliki waktu 1 (satu) jam untuk melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, Prima dan Alto, atau melalui Alfamart. Sedangkan untuk kartu kredit, Doku Wallet, dan Mandiri Clickpay, pembayaran dilakukan pada saat pemesanan. Usai melakukan pembayaran, Anda akan memperoleh email konfirmasi pembayaran dan dapat langsung print tiket dari email tersebut.
  5. Semua transaksi yang memilih menggunakan pembayaran dengan kartu kredit akan diproses dalam waktu 1 x 24 jam untuk mengonfirmasi validitas transaksi tersebut.
  6. Tiket yang telah issued tidak dapat direfund, diganti tanggal keberangkatan, diganti rute perjalanannya, dan dipindah-namakan.
  7. Pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit, Doku Wallet, Mandiri Clickpay, Transfer ATM, dan Alfamart. Lorena tidak memiliki akses dan tidak menyimpan data pembayaran apapun, pembayaran langsung diproses oleh bank terkait.
  8. Pelanggan harus menyimpan bukti konfirmasi transaksi, bukti pembayaran, dan bukti konfirmasi pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan.
  9. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Lorena akan melakukan verifikasi terhadap data pelanggan dan menjamin validitas dari data pelanggan tersebut, sehingga transaksi bisa disetujui.
  10. Proses pemesanan e-reservation pada website www.lorena-transport.com merupakan online booking system yang akan langsung memproses pemesanan setelah dilakukan booking, dan akan langsung issued tiket setelah diterima pembayaran. Lorena akan mengirimkan email untuk setiap transaksi yang berhasil disertai dengan link untuk mencetak tiket. Email akan dikirimkan sesaat setelah dilakukan pembayaran dalam waktu maksimal 1 x 24 jam.

Untuk setiap pembelian tiket secara online harap melapor terlebih dahulu pada petugas ticketing sebelum keberangkatan. Apabila kedatangan bus lebih awal, maka akan dinaikkan ke bis yang siap berangkat. Tetapi jika kedatangan bus terlambat, maka akan diberangkatkan keesokan harianya. Pembelian tiket online di web Lorena hanya berlaku untuk keberangkatan 1 hari ke depan (H+1) dan maksimum 30 hari ke depan (H+30).

Informasi harga tiket Bus Lorena Palembang-Jakarta di atas diperoleh dari situs resminya. Namun perlu Anda ketahui bahwa harga tiket Bus Lorena dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga  Harga Tiket Kapal Pelni Batam-Jakarta (KM Kelud & KM Dorolonda)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Jadwal, Fasilitas, & Harga Tiket Bus Lorena Rute Palembang-Jakarta"