Harga Tiket Bioskop Detos (Weekday, Weekend, Hari Libur)

Bioskop tetap menjadi rujukan utama banyak orang untuk menonton film terbaru meskipun sekarang sudah tersedia layanan streaming film melalui perangkat mobile seperti smartphone. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian angka kunjungan ke bioskop tidak lantas surut, termasuk di Cinepolis yang berlokasi di Depok Town Square atau Detos. Selain menawarkan film-film terbaru, bioskop ini ramai didatangi lantaran mematok tiket yang dapat dikatakan cukup kompetitif.

Studio bioskop (sumber: apabedanya.com)
Studio bioskop (sumber: apabedanya.com)

Jika ditanya mengenai hobi, mungkin sebagian dari Anda akan menjawab menonton film. Film memang merupakan salah satu hiburan yang diminati banyak kalangan. Mampu bercerita banyak dalam waktu relatif singkat, ketika menonton film, penonton seakan-akan dapat menembus ruang dan waktu yang dapat menceritakan kehidupan dan bahkan memengaruhi khalayak.[1] Itulah mengapa orang bisa tertawa atau menangis saat menonton sebuah film.

Bacaan Lainnya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menonton film favorit. Bagi mereka yang malas keluar rumah, bisa menyaksikannya lewat perangkat mobile seperti laptop atau ponsel cerdas. Namun, untuk mereka yang mengaku penggemar film sejati, pasti tidak akan melewatkan sensasi menonton film, apalagi yang baru saja dirilis, di bioskop.

Baca juga  Update Jadwal dan Harga Tiket Bus Lorena Palembang-Jakarta

Anda tentu sudah sangat familiar dengan bioskop. Sering juga disebut gedung teater atau cinema, bioskop merupakan suatu tempat yang memutarkan film terbaru di layar lebar menggunakan proyektor dan menampung kapasitas penonton yang banyak disertai seperti kursi yang nyaman dan sound system yang mendukung.[2]

Tidak semua tempat yang memutar film dapat dikategorikan sebagai bioskop karena ada sejumlah standar tertentu yang harus dipenuhi. Hal pertama yang merupakan standar bioskop adalah proyeksi, dengan tengah sinar proyeksi harus tidak membias lebih dari 5 derajat horizontal dan pembias. Interior bioskop pun harus diperhatikan, dengan standar umum terbagi menjadi tiga area, yakni dinding pada bagian belakang layar proyeksi, dinding pada sisi kiri dan kanan penonton, serta dinding pada bagian belakang penonton yang dekat dengan ruang proyektor.[3]

Review Bioskop Detos

Di Indonesia, sudah ada banyak bioskop yang dapat Anda jadikan tempat untuk menonton film, entah bersama keluarga, teman, atau pasangan. Apabila Anda kebetulan berdomisili di Depok atau sedang liburan ke kota tersebut, salah satu yang dapat Anda tuju adalah Cinepolis yang beralamat di Detos , tepatnya di Jalan Margonda Raya No. 1, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Baca juga  Jam Buka Operasional & Info Terbaru Harga Tiket Monas (Monumen Nasional)
Depok Town Square/Detos (sumber: ayoindonesia.com)
Depok Town Square/Detos (sumber: ayoindonesia.com)

Cinepolis sendiri didirikan di Mexico pada tahun 1971 silam. Saat ini, Cinepolis telah memosisikan dirinya sebagai jaringan bioskop kedua terbesar di dunia dalam hal penonton, beroperasi di 691 kompleks bioskop dengan 5.609 layar dan menghibur lebih dari 338 juta penonton setiap tahunnya di 17 negara. Cinepolis diklaim sebagai jaringan bioskop pertama di dunia yang memelopori konsep bioskop mewah pada tahun 1999 di Kota Mexico.

Dilansir dari situs resminya, setidaknya ada enam layanan yang ditawarkan Cinepolis untuk penggemar film di Indonesia. Ada Cinepolis Junior yang dirancang sepenuhnya untuk anak-anak, Cinepolis Macro XE untuk pengalaman menonton film yang benar-benar nyata dan mendalam, Cinepolis VIP yang menawarkan pengalaman menonton yang mewah sambil menikmati santapan berkelas, Cinepolis Luxe, CInepolis JOMO, dan CInepolis Reguler.

di Cinepolis Detos, layanan yang diberikan adalah Cinepolis Reguler, yang menawarkan pengalaman audio-visual mutakhir dengan sistem proyeksi terkini dan kekuatan audio digital yang begitu nyata, dengan wilayah pandang terbaik dari setiap kursi. Meski didukung yang mumpuni, harga ini ternyata dapat dikatakan masih masuk akal. Lalu, berapa sih kira-kira tiketnya untuk saat ini?

Baca juga  Info Update Harga Crayon Greebel di Pasaran

Harga Detos

Jadwal Nonton Tiket
Senin – Kamis Rp35.000 per seat
Jumat Rp40.000 per seat
Sabtu, Minggu , Hari Libur Rp50.000 per seat

Informasi harga Detos di atas kami rangkum langsung dari situs resmi Cinepolis. Perlu Anda catat bahwa tiket bioskop tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai informasi tambahan, apabila Anda memesan lewat situs resminya atau secara online, akan dikenakan biaya tambahan atau booking fee sebesar Rp3.000 per tiket.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah menonton, Cinepolis Detos dikatakan merupakan salah satu rujukan terbaik menikmati film-film terkini. Lokasinya juga cukup strategis, berada di lantai dua, dekat dengan food court. Fasilitas yang disediakan pun memadai, termasuk enam studio dan area tunggu yang lumayan besar dan nyaman.

[1] Baran, Stanley J. 2012. Pengantar Komunikasi Massa: Literasi Media dan Budaya (terjemahan). Jakarta: Salemba Humanika, hlm. 231.

[2] Rosyadi, Ilham. 2019. Sobat Milenial. Bogor: Guepedia.

[3] Mediastika, Christina E. 2015. Akustika Bangunan. Jakarta: Erlangga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *