Info Fasilitas dan Harga Tiket Bioskop CCM (Cibinong City Mall)

Cibinong City Mall (CCM) termasuk mall terbesar dan terlengkap di Bogor, yang dibangun oleh PT Puri Wahid Pratama, berlokasi di Jl. Tegar Beriman No. 1, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pusat perbelanjaan yang beroperasi sejak 2012 lalu memiliki tenant-tenant ternama, mencakup supermarket, pusat busana, tempat hangout, hingga kebutuhan rumah tangga. Jika berkunjung ke CCM, Anda pun dapat menonton film di bioskop Cinema XXI dengan harga tiket terjangkau.

Bioskop CCM (Cibinong City Mall) - www.republika.co.id
Bioskop CCM (Cibinong City Mall) – www.republika.co.id

Mall ini memiliki posisi yang sangat strategis, terletak di persimpangan Tegar Beriman Road dan Jakarta-Bogor Highway. Tidak jauh dari pusat perbelanjaan tersebut, terdapat banyak kantor dan industri, serta di daerah Cibinong, Sentul, dan Depok sehingga mall ini bisa dikatakan tak pernah sepi pengunjung.

Bacaan Lainnya

Berdiri di atas tanah seluas 2,7 hektar dengan luas bangunan 90.000 meter persegi, jika berkunjung ke CCM, Anda dapat menjumpai beberapa brand besar pusat belanja seperti ACE Hardware, Electronic Solution & Home Solution, Matahari Department Store, Carrefour, Funworld, dan Informa.

Pemilik CCM dikabarkan tengah mengembangkan Cibinong City Mall 2. Cibinong City Mall 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas 50.000 meter persegi dengan gedung berkapasitas lebih dari 1.000 dan terkoneksi langsung dengan CCM saat ini yang memiliki luasan 100.000 meter persegi. Nantinya, secara total Cibinong City Mall akan memiliki lebih dari 300 unit pertokoan dan kian mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mall terbesar di wilayah Bogor Raya.

Baca juga  Update Harga GRC Super Panel 15mm

Sejarah Cinema XXI

Seperti disinggung di atas, CCM sudah melengkapi kebutuhan hiburan para pengunjung dengan bioskop Cinema XXI. Cinema XXI adalah salah satu jaringan bioskop terbesar di yang merupakan bagian dari Cineplex 21 group milik PT Nusantara Sejahtera Raya. Cineplex 21 Group juga merupakan pelopor jaringan Cineplex di Indonesia sejak tahun 1987.

Di tahun 2004, Cineplex 21 Group membuka bioskop Cinema XXI pertama kalinya dan berlokasi di Plaza Entertainment X’nter. Saat ini, Cinema XXI telah memiliki lebih dari 150 bioskop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan menguasai hampir setengah dari jumlah layar bioskop yang ada di Indonesia.

Film-film yang diputar di Cinema XXI mayoritas merupakan film-film terbaru produksi Hollywood dan juga dari Indonesia. Selain menayangkan berbagai judul film, Cinema XXI juga memberikan fasilitas lain dalam gedung bioskopnya, seperti cafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman, lounge, fasilitas games, hingga ruang untuk merokok di beberapa gerainya.

Jenis Studio Cinema XXI

  • Studio Reguler/Deluxe. Studio dengan tipe ini telah menggunakan teknologi bioskop digital untuk memutar film-filmnya. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan sofa empuk yang akan membuat Anda nyaman selama menonton.
  • Studio Dolby Atmos. Tipe studio ini menggunakan teknologi tata suara terbaru, yaitu Dolby Digital Surround 7.1 yang dikembangkan oleh Dolby Laboratories. Ruangan Studio Dolby Atmos dilengkapi dengan total 64 speaker yang dihubungkan dengan Atmos enabled amplifier. Teknologi ini diklaim mampu menginterpretasikan 128 jenis suara ke 64 speaker yang terpasang di ruangan tersebut.
  • Studio IMAX. Standar layar untuk Studio IMAX yaitu berukuran panjang 22 meter dan lebar 16 meter.
  • Studio The Premiere. Ruangan dalam Studio The Premiere dibuat dengan desain yang mewah dengan ukuran sofa kulit yang besar dan nyaman.Jarak antar kursi juga dibuat berjauhan agar memberikan kesan privat.
Baca juga  Komposisi dan Update Harga Permen Kopiko

Fasilitas Bioskop CCM

Fasilitas Cinema XXI yang ada di CCM tak jauh berbeda dengan cabang lainnya. Selain jenis studio yang bervariasi, Cinema XXI juga menawarkan sejumlah fasilitas mumpuni, seperti Cinemaxx Ultra XD, Maxx Games, Hyperstation, Immersive Corridor, dan Cinemaxx Gold. Khusus Cinema XXI di CCM, digadang-gadang sebagai bioskop XXI terbesar di kawasan Bogor karena memiliki luas 3.500 meter persegi dan tersedia 8 layar sebagai penunjang.

Seluruh studio di Cinema XXI, termasuk di CMM, telah memiliki sertifikat THX untuk tipe Studio Deluxe yang merupakan sertifikasi untuk tata suara terbaik berstandar dunia, sehingga Anda akan mendapatkan kualitas audio terbaik ketika menonton film di studio ini. Lalu, berapa harga tiket nonton di bioskop CCM saat ini?

Nonton di Bioskop Cinema XXI - @Edwin Tan
Nonton di Bioskop Cinema XXI – @Edwin Tan

Harga Tiket Bioskop CCM

Waktu Kunjungan Tarif
Senin – Kamis Rp40.000
Jumat Rp50.000
Sabtu/Minggu/Libur Rp60.000

Perlu diingat, harga tiket nonton di Bioskop CCM di atas tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak pengelola. Jam operasional di Bioskop CCM mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB dan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi Covid-19. Bagi Anda yang penasaran, dapat langsung ke bioskop CCM yang lokasinya cukup strategis di tengah kota.

Baca juga  Info Terbaru Harga Folamil Genio dan Folamil Gold, Suplemen Ibu Hamil di Apotek

Transportasi Menuju Bioskop CCM

  • Dari Soekarno-Hatta: naik bus Damri jurusan Bandara Soetta-Cibinong dan turun di CCM.
  • Dari Stasiun Bogor: naik KRL jurusan Jakarta Kota/Jatinegara/Angke, turun di Stasiun Cibinong. Jalan kaki ke Jalan Raya Bogor, kemudian naik angkot 08 jurusan Citeureup-Pasar Anyar atau bus jurusan Bogor via Cibinong dan turun di CCM.
  • Dari Terminal Baranangsiang: naik bus jurusan Bogor-Kampung Rambutan/ Bogor-Depok dan turun di CCM.
  • Dari Terminal Bubulak: naik angkot 32 jurusan Bubulan-Cibinong, turun di perempatan Jl. Raya Sukahati-Jl. Tegar Beriman, kemudian naik angkot 34 jurusan Bambu Kuning-Cibinong City Mall, dan turun di CCM.

Itu tadi beberapa rute yang dapat Anda tempuh menuju Bioskop CCM. Anda dapat menyesuaikannya dari lokasi Anda saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.