Info Terbaru Harga Thermolyte Diet Sugar (25 Sachet dan 50 Sachet)

Gula merupakan salah satu bahan yang kerap dihindari untuk mereka yang ingin punya tubuh proporsional, terlebih penderita diabetes. Namun, mengonsumsi minuman tanpa gula juga tidak selalu enak. Untuk itu, sekarang sudah hadir beragam produk yang diklaim dapat menggantikan fungsi gula untuk diet rendah kalori dan pas bagi penderita diabetes. Dari sekian banyak merk yang beredar, Thermolyte Diet Sugar bisa dikatakan yang cukup populer, dengan harga yang relatif terjangkau.

Ilustrasi: menuangkan gula (sumber: kelsey-seybold.com)
Ilustrasi: menuangkan gula (sumber: kelsey-seybold.com)

Bagi banyak orang, menikmati segelas kopi, teh, susu, atau sirup, memang tidak lengkap rasanya tanpa adanya tambahan gula. Memang, jika dikonsumsi dalam jumlah tidak berlebihan dan tidak terlalu sering, bahan ini tidak berbahaya. Namun, apabila itu sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas, tanpa disadari akan menimbulkan risiko sejumlah penyakit bagi tubuh kita.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak risiko kesehatan yang disebabkan gula, salah satu yang kerap ditemui adalah penyakit diabetes melitus. Menurut data WHO, pada tahun 2010 lalu, jumlah penderita diabetes mellitus atau kencing manis ini mencapai 285 juta jiwa di seluruh dunia. Angka pasien diabetes diperkirakan melonjak hingga 430 juta jiwa pada tahun 2030 mendatang.[1]

Penyakit ini sendiri tergolong salah satu penyakit yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Berdasarkan laporan Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013, penyakit diabetes mellitus menduduki peringkat keenam sebagai penyebab kematian pada kategori penyakit tidak menular, yang ditandai dengan hiperglikemia dan glikosuria.[2][3]

Untuk menghindari penyakit tersebut atau meminimalkan keparahan penyakit, memang disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik yang rendah. Pangan dengan indeks glikemik rendah dikatakan dapat memperbaiki pengendalian metabolik pada penderita diabetes 2 dewasa.[4] Bahkan, pasien yang mengonsumsi diet indeks glikemik rendah diklaim mengalami penurunan kadar HbA1c.

Review Thermolyte Diet Sugar

Sayangnya, agak sulit berhenti total mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar glikemik rendah, terutama pada mereka yang sudah terbiasa minum minuman manis. Nah, sebagai solusi, sejumlah produk hadir menawarkan klaim sebagai pengganti gula dan cocok untuk para penderita diabetes, termasuk Thermolyte Diet Sugar.

Ini dikatakan sebagai gula pengganti yang aman dikonsumsi, tanpa kalori, dan cocok digunakan untuk individu yang sedang menjalani diet rendah kalori, serta aman dikonsumsi untuk penderita diabetes melitus. Thermolyte Diet Sugar dikemas dalam wadah yang mudah digunakan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Produk tersebut siap digunakan untuk memaniskan minuman Anda tanpa harus khawatir dengan kalori yang ada. Thermolyte Diet Sugar juga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia.

Thermolyte Diet Sugar

Ilustrasi: Thermolyte Diet Sugar (credit: Tokopedia)
  • Alami, karena terbuat dari gula tebu (sukrosa) yang diolah menjadi gula bebas kalori (sukralosa).
  • Tahan panas, merupakan pemanis yang tahan panas sehingga dapat digunakan untuk minuman panas, membuat kue, dan masakan.
  • Ekonomis, cukup 1 sachet sudah dapat memberi rasa manis yang pas di lidah, tanpa perlu 2 sachet.
  • Tingkat kemanisan sukralosa diklaim 600 x gula pasir, dan dengan kandungan sukralosa 25 mg per sachet lebih tinggi dari yang lainnya sehingga cukup 1 sachet, tidak perlu 2 sachet untuk secangkir teh atau kopi.
  • Terasa manis di lidah, tidak diserap tubuh, dan tidak mengganggu pencernaan, Thermolyte Diet Sugar disebutkan cocok untuk anak-anak, dewasa, lanjut usia, maupun wanita hamil dan menyusui.

Jika Anda tertarik mengonsumsi Thermolyte Diet Sugar, tidak sulit mendapatkan produk tersebut. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di berbagai apotek atau toko obat. Selain itu, Thermolyte Diet Sugar pun telah dijual bebas di berbagai situs jual beli online. Sebagai referensi, berikut terbaru harga Thermolyte Diet Sugar saat ini.

Harga Thermolyte Diet Sugar

Kemasan Thermolyte Diet Sugar Harga
Thermolyte Diet Sugar Sachet Rp1.226
Thermolyte Diet Sugar Isi 25 Sachet Rp19.000 – Rp28.000
Thermolyte Diet Sugar Isi 50 Sachet Rp33.000 – Rp39.000

Harga Thermolyte Diet Sugar di atas kami rangkum dari beragam sumber, termasuk sejumlah apotek dan situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga produk ini tidak jauh berbeda. Meski diklaim tanpa efek samping, namun jika Anda merasakan gejala yang tidak beres saat mengonsumsi produk ini, disarankan segera berkonsultasi dengan dokter.

[1] Baequny, Ahmad, Afiyah Sri Harnany, Elsye Rumimper. 2015. Pengaruh Pola Makan Tinggi Kalori terhadap Peningkatan Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes Mellitus 2. Jurnal Riset Kesehatan, Vol. 4(1): 687-692.

[2] Departemen Kesehatan Republik Indonesia. 2013. Hasil Riset Kesehatan Dasar. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Departemen Kesehatan Republik Indonesia.

[3] Budiyanto, M. Agus Krisno. 2002. Gizi dan Kesehatan. Malang: Bayumedia dan UMM Press.

[4] Heather, dkk. 2004. Indeks Glikemik Pangan, Cara Mudah Memilih Pangan yang Menyehatkan (dalam Rimbawan dan Albiner Siagian). Jakarta: Penebar Swadaya, hlm. 65-68.

Pos terkait