Update Harga The Ordinary Alpha Arbutin Original

Memiliki wajah cerah dan bersih menjadi impian setiap orang, terutama kaum wanita. Sudah banyak perawatan wajah di luar sana yang menawarkan manfaat untuk membuat kulit wajah cerah dan bersih. Salah satu produk perawatan yang saat ini mudah ditemukan di toko kosmetik dan diburu kaum Hawa adalah The Ordinary Alpha Arbutin, dengan mulai ratusan ribu .

Ilustrasi: Wanita Dengan Kulit Wajah Sehat (credit: cutislaserclinics)
Ilustrasi: Wanita Dengan Kulit Wajah Sehat (credit: cutislaserclinics)

The Ordinary Alpha Arbutin tidak hanya dapat ditemukan di toko kosmetik di pusat perbelanjaan atau toko kosmetik impor, Anda pun bisa menemukannya dengan mudah melalui situs jual beli online. Selain lebih praktis, dengan membeli The Ordinary Alpha Arbutin di toko online, Anda akan mengetahui perbandingan harga dari toko satu dan yang lainnya. Namun, sebelum Anda membeli produk tersebut, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan The Ordinary Alpha Arbutin terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Review The Ordinary Alpha Arbutin

The Ordinary Alpha Arbutin merupakan salah satu varian serum wajah yang dirilis oleh The Ordinary. The Ordinary adalah produk yang dikeluarkan oleh Deciem Company dari Toronto, Kanada. Di awal kemunculannya, serum tersebut menjadi salah satu barang yang diperebutkan oleh banyak remaja putri, sehingga selalu ludes di pasaran. Bagi Anda yang ingin membelinya, untuk saat ini Anda tidak perlu khawatir. Sudah banyak toko kosmetik dan online yang menjualnya.

Dilihat dari kemasannya, serum tersebut dibungkus dengan box khusus untuk melindungi botol kaca yang ada di dalamnya. Perlu Anda ketahui, serum The Ordinary Alpha Arbutin yang asli memiliki kemasan pelindung plastik di bagian luar boxnya. Kotak pembungkus serum berwarna putih dengan garis berwarna abu-abu perah di bagian bawahnya. Pada bagian atas garis, terdapat tulisan The Ordinary berwarna hitam.

Setelah Anda membuka kemasan box-nya, Anda bisa melihat botol serum. Serum dikemas dalam botol pipet kaca dengan karet pipet berwarna putih. Di bagian badan botol serum, Anda bisa melihat label serum dengan kertas label berwarna putih. Kemasan yang sederhana dan elegan seperti ini membuat serum terlihat mahal dan mewah.

Untuk karet pipetnya, tidak terlalu keras dan sangat elastis, sehingga mudah digunakan untuk mengambil serum. Jenis botol kaca yang digunakan pun tidak seperti jenis botol kaca pada umumnya. Botol kaca ini memiliki tekstur yang keras dan rapat, serta dinding kaca yang tebal sehingga tidak mudah pecah. Warna botol kacanya sedikit buram, sehingga Anda tidak bisa melihat cairan serum dengan jelas. Meskipun begitu, cukup mudah mengetahui jumlah volume serum di botol dengan melihatnya lebih dekat dan jeli. 

Serum The Ordinary Alpha Arbutin memiliki tekstur yang kental dan sedikit lengket saat diteteskan. Meskipun begitu, serum dapat diserap oleh kulit wajah dengan baik. Serum ini memang tidak terlalu cair, tetapi kepadatan tidak membuat penggunaan menjadi boros. Menurut beberapa orang yang pernah menggunakannya, karena memiliki tekstur kental, hanya dibutuhkan dua tetes serum untuk merawat kulit wajah hingga leher.

The Ordinary Alpha Arbutin - www.tokopedia.com
The Ordinary Alpha Arbutin – www.tokopedia.com

Kandungan The Ordinary Alpha Arbutin

Serum ini mengandung alpha arbutin 2% dan HA (Hyaluronic Acid). Selain dua bahan utama tersebut, dalam serum juga dapat ditemukan bahan lainnya, seperti air, polyacrylate crosspolymer-6, hydrolyzed sodium hyaluronate, propanediol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 hydrogenated castor oil, lactic acid, trisodium ethylenediamine disuccinate, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, dan chlorphenesin.

Dengan mengetahui komposisi serum di atas, Anda bisa mengetahui apakah serum tersebut aman dan cocok untuk kulit wajah Anda atau tidak. Selain itu, bahan alami serta zat aktif yang digunakan membuat serum ini dikatakan memiliki banyak manfaat, seperti berikut ini.

Manfaat The Ordinary Alpha Arbutin

Dengan kandungan HA (Hyaluronic Acid) dan beberapa jenis kandungan lainnya, serum ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit dan melindungi kelembapannya. Serum akan menghidrasi kulit Anda, sehingga kulit akan terhindar dari kering dan pecah-pecah. Kandungan HA juga diklaim bisa mengatasi kerusakan pada kulit akibat kurang nutrisi dan kering.

Sementara itu, kandungan alpha arbutin 2% membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Beberapa orang yang pernah menggunakan produk ini mengatakan, kulit akan cerah jika Anda menggunakannya secara rutin. Perubahan warna kulit bisa dilihat setelah 3 bulan pemakaian. Namun, ada baiknya Anda menggunakan produk secukupnya di pagi dan malam hari.

Manfaat lain dari serum ini, yaitu membantu memudarkan flek dan bekas jerawat. Produk diklaim dapat mengatasi hiper pigmentation pada kulit akibat jerawat. Serum akan membantu kulit beregenerasi lebih cepat, sehingga bekas jerawat dapat hilang. Beberapa orang juga pernah menggunakan produk tersebut saat kulit mereka dalam keadaan berjerawat.

Hasilnya, jerawat pada kulit tidak semakin meradang. Sebaliknya, jerawat menjadi kempes dan bekasnya tidak terlalu terlihat. Serum ini tidak menimbulkan breakout dan kerusakan kulit lainnya, sehingga aman untuk digunakan. Meskipun begitu, Anda tetap harus melakukan tes penggunaan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Ilustrasi: Manfaat The Ordinary Alpha Arbutin (credit: thebeautyboxgh)
Ilustrasi: Manfaat The Ordinary Alpha Arbutin (credit: thebeautyboxgh)

Harga The Ordinary Alpha Arbutin

Untuk mendapatkan semua manfaat serum The Ordinary Alpha Arbutin, Anda tentu saja  perlu membelinya terlebih dahulu. Di situs online Amazon saat ini, harga serum The Ordinary Alpha Arbutin dibanderol mulai 20 dolar AS atau setara Rp287.350 per kemasan, belum termasuk kirim. Harga tersebut naik dari tahun lalu yang hanya berkisar Rp199 ribuan per kemasan. 

Sementara itu, jika menelusuri sejumlah situs marketplace Indonesia, Anda mungkin bisa menemukan harga serum yang lebih murah, yaitu Rp158 ribu untuk kemasan 30 ml. Harga tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi.  Jika Anda merasa ragu tentang khasiat serum ini, sebaiknya Anda mencoba kemasan share in bottle terlebih dahulu sebelum membeli kemasan asli dengan volume 30 ml. Ini akan membantu Anda mengetahui sejauh mana manfaat dari The Ordinary Alpha Arbutin yang bisa Anda rasakan.

Beda The Ordinary Alpha Arbutin Asli dan Palsu

  • The Ordinary yang asli punya tutup karet yang terasa matte dan warnanya bukan putih biasa, tetapi putih gading. Pada tutupnya terdapat garis kecil yang berdempetan tapi masih terlihat renggang.
  • Pada label belakang The Ordinary yang asli, tersedia tulisan ‘The Abnormal Beauty Company’ yang ada di bawah, sedangkan produk palsu berada di atas.
  • Tekstur The Ordinary yang asli cenderung kental dengan kualitas pipet yang berbeda.

Harga bisa jadi salah satu patokan apakah satu produk itu asli atau palsu. Barang palsu biasanya diberi harga murah untuk menarik calon pembelinya. Tipsnya, kalau Anda berbelanja di e-commerce dan banyak yang menawarkan harga miring, ada baiknya tidak langsung tergiur karena bisa saja produk tersebut adalah The Ordinary KW.

The Ordinary Alpha Arbutin Original - shopee.co.id
The Ordinary Alpha Arbutin Original – shopee.co.id

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *