Info Harga Test Pack Onemed Semua Varian (Ecer & Box)

Mengetahui kehamilan kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan mengandalkan test pack. Ada banyak merek test pack di pasaran, salah satu yang terbaik adalah merk Onemed.Onemed menawarkan beberapa varian test pack dengan harga yang bersaing.

Varian Test Pack Onemed

Tes Hamil UltraONE OneMed

Tes Hamil UltraONE OneMed (sumber: blibli)
Tes Hamil UltraONE OneMed (sumber: blibli)

UltraONE merupakan alat deteksi kehamilan yang memiliki tingkat kepekaan yang diklaim ultra sensitif, yaitu 10 mIu /ml urine. Tingkat akurasi diklaim mencapai 99,9%. One Step, On First Day – Alat tes kehamilan UltraONE sudah dapat mendeteksi kehamilan pada hari pertama terlambat haid bahkan sebelum terlambat menstruasi. Jadi seorang ibu/calon ibu tidak perlu gelisah menunggu haid berikutnya dan kabar kehadiran dapat diketahui lebih dini.UltraONE mempunyai bentuk stik lebih pendek dan sedikit lebih lebar. Pocket size, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan dalam saku.

Bacaan Lainnya

Tes Hamil Quick & Sure OneMed

Tes Hamil Quick & Sure OneMed (sumber: shopee)
Tes Hamil Quick & Sure OneMed (sumber: shopee)

Quick & Sure OneMed merupakan alat tes kehamilan dengan model cassette.  Tes Hamil OneMed mempunyai sensitivitas 10mlU dan akurasi >99,9% (No Cross reactivity). Tiap Tes Hamil Quick & Sure OneMed dilengkapi dengan pipet tetes dalam sachet.

Baca juga  Indikasi, Dosis, Cara Pemakaian, dan Harga Salep Betametason Terbaru

Tes Hamil OneMed Strip

Tes Hamil OneMed Strip (sumber: lazada)
Tes Hamil OneMed Strip (sumber: lazada)

Tes Hamil OneMed Strip mempunyai sensitivitas 20mlU dan akurasi 99,9%. Tes strip dapat digunakanuntuk mengetahui kehamilan secara dini.

Tes Hamil Onemed Blue One Midstream

BlueOne Midstream pregnancy test adalah alat tes kehamilan dengan sensitivitas 20mIU. ini diklaim lebih praktis, sangat cepat, dan lebih akurat. Dalam tiap kemasan terdiri dari 2 test sticks.

Tes Hamil Onemed Blue One Midstream (sumber: shopee)
Tes Hamil Onemed Blue One Midstream (sumber: shopee)

Cara Penggunaan Test Pack Onemed

  • Sediakan wadah yang telah dibersihkan untuk menampung air seni. Lebih disarankan untuk menampung air seni yang pertama kali keluar di pagi hari.
  • Tampung sebagian air seni Anda, lalu celupkanOneMed strip ke dalam air seni Anda selama 30 detik. Jangan melebihi batas maksimum yang tertera pada strip.
  • Angkat strip, kemudian diamkan selama 1-3 menit.
  • hasil yang terdapat pada strip, apabila terdapat 1 garis berwarna merah muda hingga merah menandakan negatif (tidak hamil). Sedangkan jika terdapat 2 garis pada strip menandakan Anda positif (hamil).
  • Jangan membaca hasil setelah 5 menit.
  • Disarankan menggunakan test pack minimal pada saat 7 hari setelah berhubungan.
Baca juga  Update Harga Keyboard Yamaha PSR S750 (Baru & Bekas)

Untuk cara pemakaian test pack Onemed yang benar, pastikan untuk membaca keterangan yang tertera pada kemasan test pack. Pasalnya, tiap varian test pack kemungkinan memiliki ketentuan yang berbeda.

Penggunaan test pack kehamilan untuk mendeteksi kehamilan di usia dini cukup akurat. Namun, ada beberapa kondisi yang menyebabkan test pack urine memberikan hasil tidak akurat atau positif palsu. Jika urine test pack digunakan pada yang berumur mendekati masa menopause, tes urine ini kadang memberikan hasil positif palsu. Selain itu, ini bisa terjadi jika cara penyimpanan test pack ini tidak benar.

Jika test pack ini digunakan terlalu dini di awal kehamilan, tes akan memberikan hasil yang negatif. Hormon yang dihasilkan janin masih terlalu sedikit atau di bawah kadar yang bisa dideteksi dengan test pack urine tersebut. Jangan gunakan wadah yang cukup panas untuk menampung urine yang akan dites, karena hasilnya juga akan bias. Gunakan wadah sesuai suhu ruangan.[1]

Ilustrasi: penggunaan testpack (sumber: orami.co.id)
Ilustrasi: penggunaan testpack (sumber: orami.co.id)

Sebagai gambaran, berikut ini informasi harga test pack Onemed eceran dan juga per box di pasaran Indonesia.

Baca juga  Info Terkini Harga Crown Gigi Geraham di Pasaran

Harga Test Pack Onemed

Varian Test Pack Onemed Harga (Rp)
Tes Hamil Onemed per strip 1.500 – 4.122
Tes Hamil UltraOneOnemed per pcs 2.500
Tes Hamil Quick & Sure Onemed per pcs 5.000
Tes Hamil Onemed Blue One Midstream 33.000
Tes Hamil Onemed per box isi 50 strip 50.000 – 55.000
Tes Hamil Quick & Sure Onemed per box isi 25 pcs 109.000
Tes Hamil UltraOneOnemed per box isi 50 pcs 110.000

Informasi harga test pack Onemed di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga test pack Onemed dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga test pack Onemed yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. Anda bisa membeli test pack Onemed di toko obat atau apotik terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

[1] Rahmatullah, I dkk. 2016. Menjalani Kehamilan & Persalinan yang Sehat. Syafaruddin M, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm 67.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *