Update Harga Test Pack Akurat (Strip dan Compact)

Untuk mengetahui apakah sedang hamil atau tidak, biasanya para wanita membeli test pack. Ada banyak merek penguji kehamilan di luar sana, dan salah satu yang terkenal adalah Akurat. Sesuai namanya, test pack ini diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk menentukan kehamilan Anda. Harga test pack Akurat sendiri tergolong terjangkau dan bisa Anda beli di berbagai apotek.

Ilustrasi: tes kehamilan positif (sumber: popbela)
Ilustrasi: tes kehamilan positif (sumber: popbela)

Test pack merupakan salah satu uji kehamilan berbentuk stik yang dirancang untuk mengetahui sampel urine memiliki kandungan hormon hCG. Hormon ini digunakan sebagai indikator kehamilan setelah proses pembuahan. Hormon hCG (human Chorionic Gonadotropin) diproduksi oleh sel telur dan terdapat pada dinding rahim seorang wanita yang telah dibuahi. Hormon ini dapat meningkat menjadi dua kali lipat ketika seseorang memasuki masa kehamilan di hari pertama, yang biasanya terjadi sekitar enam hari setelah proses pembuahan.

Bacaan Lainnya

Untuk mendeteksi kehamilan, akan lebih baik jika Anda melakukan tes setelah 6 hingga 12 hari setelah pembuahan. Ini mempermudah Anda untuk mengetahui keakuratan hasil testpack, karena hormon hCG kian meningkat. Selain itu, test pack juga lebih mudah memberikan hasilnya, sehingga tidak perlu mengulangi tes kehamilan lagi. Anda dapat memakai test pack Akurat sebagai deteksi kehamilan.

Review Testpack Akurat

Test pack Akurat memiliki dua jenis kemasan dengan bentuk yang berbeda, yaitu compact dan strip. Kebanyakan orang cenderung memilih jenis compact karena dinilai lebih terbukti hasilnya. Meskipun begitu, test pack dengan bentuk strip juga memiliki tingkat akurasi yang baik.

Baca juga  Harga Pompa Submersible 2 Inch Terbaru (Berbagai Merk)

Test pack Akurat compact dikemas dalam kotak kertas yang dilapisi dengan plastik, sedangkan test pack bentuk strip dikemas dalam kemasan kertas berbentuk amplop. Ciri khas kemasan test pack Akurat dapat dilihat dari warna dan desain kemasan produk. Anda bisa melihat warna kuning terang yang dominan pada kemasannya.

Di bagian bawah kemasan, sudah terdapat gambar kupu-kupu dan di bagian tengah terdapat tulisan “AKURAT” yang dicetak tebal menggunakan garis bawah berwarna merah. Kemasan yang praktis dan tidak terlalu sulit untuk dibuka, mempermudah konsumen untuk menggunakannya.

Untuk mendapatkan hasil yang tepat, penggunaan test pack Akurat tidak boleh sembarangan. Sebelum Anda menggunakan ini, Anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Hindari berbagai macam aktivitas yang berlebihan, Anda bisa berolahraga secukupnya saja. Selain itu, hindari makanan tertentu dan obat-obatan, karena akan membuat alat sulit mendeteksi kehamilan Anda.

Cara Menggunakan Test Pack Akurat

  • Tampunglah urine Anda pada wadah khusus. Anda bisa membeli botol urine di apotik terdekat sebelum melakukan test pack. 
  • Jika Anda menggunakan test pack berbentuk strip, Anda hanya perlu mencelupkan ujung strip pada permukaan sampel urine. Sementara, jika Anda menggunakan test pack compact, Anda bisa membuka tutup terlebih dahulu dan meneteskan beberapa tetes sampel urine.
  • Tunggu selama 1 hingga 3 menit, dan Anda bisa mulai melihat hasilnya. 
  • Jika Anda hamil, Anda akan melihat 2 garis penanda pada strip atau compact. Jika Anda tidak hamil, Anda hanya akan melihat 1 garis penanda pada strip atau compact. Penanda berupa garis biasanya akan berwarna muda atau biru. 
Baca juga  Info Manfaat dan Update Harga Teh Daduzi

Test pack Akurat bentuk strip maupun compact hanya bisa digunakan dalam sekali pakai. Karena itu, setelah Anda menggunakannya, akan lebih baik jika dibuang. uji kehamilan merupakan salah satu sampah medis jika sudah tidak digunakan lagi, karenanya pastikan Anda membuangnya pada tempat sampah yang tepat. 

Varian alat tes kehamilan Akurat (sumber: bukalapak)
Varian tes kehamilan Akurat (sumber: bukalapak)

Dalam melakukan uji kehamilan menggunakan test pack Akurat dianjurkan di pagi hari, menggunakan sampel urine pertama atau ketika Anda berkemih pertama kali di pagi hari setelah tidur malam. Hal ini karena urine di pagi hari akan memberikan hasil tes yang paling akurat. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap orang memiliki kadar hormon hCG yang bervariasi.

Beberapa orang yang memiliki tingkat hormon hCG banyak, dapat terdeteksi dengan mudah meskipun tidak menggunakan sampel urine pertama. Selain itu, test pack Akurat sendiri merupakan salah satu produk test pack yang memiliki tingkat sensitif tinggi, sehingga mudah mendeteksi kehamilan meskipun kadar hormon hCG pada wanita masih rendah.

Saat ini, tidak sulit menemukan test pack Akurat. Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Untuk membeli test pack ini, Anda pun tidak perlu meminta resep dokter karena alat uji kehamilan tersebut sudah dijual secara bebas. Berikut adalah daftar harga test pack Akurat dan tipenya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Mewarnai dan Highlight Rambut di Salon

Harga Test Pack Akurat

Tipe Test Pack Akurat Harga 
Test Pack Akurat Strip Rp13.000
Test Pack Akurat Compact Rp33.500

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga test pack Akurat saat ini di pasaran cenderung naik. Misalnya, test pack Akurat strip yang semula dijual seharga Rp12.905, sekarang sedikit naik menjadi Rp13.000. Begitu pula dengan harga test pack Akurat compact yang naik dari Rp27.000 menjadi Rp33.500.

Informasi harga test pack Akurat tersebut kami rangkum dari berbagai sumber. Harga di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung apotik yang Anda kunjungi. Selain membelinya di Apotek K24 secara langsung, Anda juga bisa membelinya di toko obat lain baik secara online. Sudah banyak lapak online yang menjual test pack Akurat dalam bentuk strip maupun compact. 

Perlu diingat, jika Anda merasa belum yakin dengan hasil test pack pertama, Anda bisa mengulanginya lagi dengan cara yang sama. Untuk mengetahui apakah Anda benar-benar hamil, Anda bisa melakukan 1 hingga 2 kali test. Beberapa wanita bahkan melakukan tes kehamilan hingga 3 kali tes, bila perlu segera berkunjung ke dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.