Update Harga Bibit dan Bunga Baby’s Breath Terbaru

Anda pernah mendengar bunga Baby’s Breath? Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah melihat wujudnya akan tetapi tidak pernah tau apa namanya. Jika Anda pernah menghadiri pernikahan atau kerap melihat buket bunga, Anda pasti akan menemukan bunga kecil-kecil berwarna putih yang biasanya dijadikan hiasan atau ornamen untuk karangan bunga. Ya, bunga itulah yang disebut baby breath.

Bunga Baby's Breath dalam vas (sumber: petals.com)

Bunga Baby's Breath dalam vas (sumber: petals.com)

Baby breath atau yang memiliki nama ilmiah Gypsophila elegans ini merupakan yang menghasilkan bunga berukuran sangat kecil dan rimbun. Baby breath dianggap melambangkan ketulusan, kebahagiaan, kesucian, dan cinta sejati. Nah, maka dari itu tidak mengherankan jika di luar negeri bunga ini kerap dijadikan bunga tangan atau menjadi korsase di jas pengantin pria. Bahkan banyak juga mempelai wanita yang menjadikan karangan baby breath sebagai crown atau mahkota pernikahan.

Banyak orang yang mengagumi bunga baby breath, namun tidak tahu makna di baliknya. Berikut ini arti dan makna bunga baby breath bagi sebagian orang.

  • Lambang cinta abadi. Namun bukan hanya untuk pasangan kekasih saja, akan tetapi juga untuk keluarga dan sahabat.
  • Lambang kemurnian dan kebebasan dari pengaruh luar dan lahirnya seorang bayi laki-laki maupun perempuan.
  • Lambang dari perasaan tulus dan murni yang harus dimiliki sepasang pengantin saat upacara pernikahan.
  • Secara tradisional, baby breath juga diberikan kepada ibu. Setidaknya terdapat satu atau dua tangkai baby breath dalam karangan bunga untuk ibu.
  • Baby breath berwarna pink digunakan dalam merayakan kelahiran bayi perempuan atau digunakan untuk mengirim pesan kepada orang yang disukai sebagai isyarat akan kekaguman.
  • kuning atau putih membawa makna cahaya dan sukacita, sering juga digunakan dalam dekorasi dan bunga potong dalam ruangan.

Bunga super kecil satu ini memang terlihat begitu sederhana, namun bila dirangkai menjadi sebuah buket akan terlihat begitu indah dan menawan. Umumnya, bunga baby breath terdiri dari warna putih atau merah muda (pink) dan kelopaknya hanya berlapis satu atau dua bunga saja.

Bunga Baby's Breath untuk Pernikahan

Bunga Baby's Breath untuk Pernikahan

Selain dirangkai menjadi sebuah rangkaian buket bunga yang utuh, baby breath juga sering dikombinasikan dengan susunan bunga hias lainnya seperti mawar, lily, aster, krisan, dan sebagainya. Hampir tidak ada bunga alias florist yang tidak menjual bunga satu ini. Sebab bunga baby breath menjadi bunga yang selalu diburu ketika pernikahan tiba.

Di , bunga baby breath per tangkainya dijual sekitar Rp45 ribu hingga Rp60 ribuan. Sementara dalam bentuk hand bouquet, para pelaku usaha toko bunga memberikan banderol yang cukup mahal, sekitar Rp400 ribuan. Jika Anda berada di wilayah Ibu kota, Anda bisa mencari bunga baby breath di sejumlah lokasi pusat penjualan bunga hias, seperti di Rawa Belong, Tebet, dan Cikini.

Namun, bila ingin mencoba menanam sendiri di , Anda juga bisa menjajal untuk membeli bunga baby breath yang sudah banyak dijual luas secara online lewat situs-situs e-commerce terkemuka. Harga benih bunga baby breath dibanderol sekitar Rp15 ribuan. Dalam paket biasanya berisi 50 biji benih bunga baby breath yang siap ditanam di pot atau pekarangan Anda.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Update Harga Bibit dan Buah Ciplukan Cecendet di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Bibit dan Bunga Baby’s Breath Terbaru"