Daftar Harga Terbaru Produk Nutella di Pasaran 2017

Apabila mendengar kata Nutella, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah selai cokelat yang dapat dijadikan aneka olahan lezat. Selai coklat satu ini terkenal di berbagai negara. Kepopuleran Nutella sampai membuat dibukanya Nutella Bar di Eatly, New York. Satu toples Nutella diperkirakan terjual setiap 2,5 detik di seluruh dunia.

Selai Coklat Nutella - (Photo: congerdesign)

Selai Coklat Nutella - (Photo: congerdesign)

Setiap tanggal 5 Februari diperingati sebagai Hari Nutella sedunia. Biasanya orang-orang di seluruh dunia berbagi kenangan, resep, dan foto-foto kreasi makanan menggunakan Nutella. Nutella adalah dagang dari pasta manis berbasis hazelnut yang diciptakan pada tahun 1949 oleh perusahaan Italia, Ferrero.

Meskipun Nutella pertama kali dipasarkan pada tahun 1964, pendahulunya, olesan roti yang bernama ‘Supercrema’, telah dipasarkan oleh Ferrero sejak tahun 1951. Pada gilirannya, Nutella merupakan turunan dari sebelumnya yang dikenal sebagai ‘Giandujot’.

Nutella sendiri berasal dari gianduja, campuran sekitar 70% pasta hazelnut dan 30% cokelat. Gianduja ditemukan di Turin, Italia, pada saat pemerintahan Napoleon sekitar tahun 1800. Gianduja mendapat namanya dari sebuah karakter boneka populer. Penutupan area Mediterania membuat cokelat menjadi sesuatu yang langka, sehingga para pembuat cokelat kemudian mencampurnya dengan hazelnut, yang banyak tersedia di daerah tersebut.

Nutella terdiri dari 70% lemak dan gula. Dua sendok makan Nutella mengandung 200 kalori, 11 gram lemak, dan 21 gram gula. Komposisinya antara lain gula, lemak nabati, kacang hazel 13%, susu bubuk skim 8,7%, bubuk kakao rendah lemak 7,4%, pengemulsi:lesitin (kedelai), perisa identik alami vanila.

Bagi Anda yang ingin mengetahui nilai gizi yang terkandung di dalamnya, dapat melihat pada tabel berikut ini.

Informasi Nilai Gizi

Takaran saji: 1 sendok makan (15g)
Keterangan Jumlah per sajian %AKG*
Energi total 80 kkal -
Energi dari lemak 40 kkal -
Lemak total 4,5 g 7%
Lemak jenuh 1,5 g 8%
Protein 1g 2%
Karbohidrat total 9g 3%
Gula 8g -
Natrium 5mg 1%

*persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal. Kebutuhan energi Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah. Konsumsi gula lebih dari 50gram, natrium lebih 2000 miligram, atau lemak total lebih dari 67 gram per orang per hari berisiko hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung.

Pihak Ferrero pernah digugat beberapa tahun lalu atas iklan produk yang dinilai palsu, karena menyebut Nutella sebagai sajian bernutrisi. Hal tersebut dikarenakan ada pembeli merasa tertipu dengan iklan yang ditayangkan di televisi yang menyebutkan bahwa Nutella adalah menu sarapan sehat dan cara paling ideal untuk memulai hari. Akan tetapi, pernyataan tersebut justru bertolak belakang dengan label di balik kemasannya. Setelah tuntutan tersebut, pihak Ferrero setuju untuk mengubah strategi iklan,mengubah label,dan pernyataan program tentang Nutella.

Pada tahun 2017 ini tepatnya tanggal 31 Mei, Ferrero membuka gerai restoran pertama yang dimiliki dan dioperasikan sendiri yaitu Nutella Cafe. Di sini adalah tempat di mana semua penggemar Nutella dapat menikmati sebuah pengalaman unik dimulai dari masuk ke restoran, memilih beraneka ragam pilihan menu, dari makanan utama dan makanan ringan.

Di , produk Nutella cukup mudah dijumpai, misalnya di Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart, Superindo, Carrefour, dan juga di supermarket lainnya. Harganya mungkin tidak jauh berbeda. Ambil contoh Nutella di Alfamart, produk Nutella Hazelnut 200g dijual Rp 40.500, sedangkan di Indomaret harganya Rp 40.700.

Untuk informasi harga produk Nutella lain dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Daftar Harga Produk Nutella di Pasaran 2017

Nama Produk Harga (Rp)
Nutella Go 30.000
Nutella Jam Spread Hazelnut 200g 40.500-40.700
Nutella Choco Spread 200g 40.000
Nutella Spread-Selai Cokelat 200g 48.000
Nutella Choco Spread 350g 62.000
Nutella Hazelnut Cocoa Spread 350g 63.000
Nutella Hazelnut Spread 350g 69.900
Nutella Spread-Selai Cokelat 375g 76.000
Nutella Hazelnut Cocoa Spread 680g 110.000
Nutella Choco Spread 680g 111.000
Nutella Spread-Selai Cokelat 750g 125.000
Nutella Spread 800g 130.436

Seperti yang sempat disinggung di atas, Nutella dapat dijadikan olahan yang lezat. Berbagai resep dapat dicoba, seperti resep Wafel dengan Nutella dan buah berikut ini. Makanan ini dapat disajikan sebagai camilan pada waktu bersantai dengan atau teman.

Baca juga  Update Info Daftar Harga Terbaru Mesin Jahit Typical 2017

Bahan yang diperlukan antara lain 8 wafel siap saji (di resep ini disediakan untuk 4 porsi), 60gr Nutella (15gr/porsi). Untuk hiasan dapat digunakan mint, dan buah segar. Setelah bahan sudah terkumpul, selanjutnya Anda dapat membuat camilan.

Nutella Hazelnut Spread - (Sumber: webstaurantstore.com)

Nutella Hazelnut Spread - (Sumber: webstaurantstore.com)

Langkah pertama adalah meletakkan wafel di oven pada mode panggang, hingga permukaannya berwarna keemasan. Setelah itu, hiasi setiap wafel dengan Nutella dan hiasi dengan buah dan daun mint sesuai selera. Dengan waktu yang singkat serta bahan-bahan yang mudah, Anda sudah dapat menyajikan camilan tersebut.

Tentu saja,bukan hanya resep di atas yang dapat disajikan dengan menggunakan selai cokelat tersebut.Nutella sudah dipakai di berbagai camilan, seperti pancake, pisang, pukis, martabak manis, hingga brownies.

Hal tersebut yang menjadikan Brownies Amanda turut berinovasi mengikuti zaman dengan memberikan toping yang sedang digemari saat ini, termasuk Nutella. Selain topping tersebut, juga disediakan topping lain seperti Silverqueen, almond, dan lainnya. Dengan baru yang dimiliki, jumlah pesanan terus meningkat. Dalam sehari, Brownies Amanda bisa menjual 60 porsi brownies untuk semua .

loading...

Leave a reply "Daftar Harga Terbaru Produk Nutella di Pasaran 2017"