Update Harga Terkini Clean & Clear Oil Control Film

Kulit yang berminyak mungkin menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi, khususnya kaum . Permasalahan tersebut sering dianggap mengganggu penampilan. Biasanya, masalah kulit berminyak terletak pada bagian T-zone, yaitu area dahi, hidung, dan dagu. Pada bagian tersebut biasanya terlihat lebih ‘berminyak’.

Wajah berminyak bermacam-macam penyebabnya. pada kulit atau dikenal dengan istilah sebum akan berubah menjadi jerawat atau komedo saat bercampur dengan sel kulit mati di wajah Anda.

harga, daftar, clean & clear, oil, control, film, free, kulit, wajah, berminyak, menyerap, kertas, minyak, blotting, paper, pink, biru, isi, 50, 60, lembar, sheet, Indomaret, Alfamart, penyebab, Clean & Clear Control Film, di, pasaran, fungsi, jerawat, komedo, sel, lapisan, tekstur, makanan, pori, hormon, produk, kecantikan, varian, warna

Ilustrasi: wajah berminyak (sumber: goodhousekeeping.com)

Penyebab pertama kulit menjadi berminyak yang pertama adalah terlalu sering membersihkan wajah. Membersihkan wajah memang baik untuk menjaga wajah tetap segar. Tetapi, terlalu sering membersihkannya malah berakibat buruk bagi wajah.

Saat wajah dibersihkan, kelenjar minyak justru akan memproduksi minyak untuk melindungi lapisan kulit untuk menyeimbangkan tekstur kulit yang menjadi kering saat dibersihkan. Saat mencuci wajah, Anda disarankan menggunakan pembersih wajah yang lembut di wajah dan jangan menggosok terlalu keras saat mengeringkan wajah.

Penyebab kedua yang diduga menjadikan wajah berminyak yaitu mengkonsumsi makanan berminyak. Makanan yang digoreng mengandung minyak tak jenuh, yang dapat berakibat langsung pada kulit wajah.

Ternyata bukan jenis makanan itu saja, namun makanan yang mengandung juga dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori karena minyak. Makanan dairy mengandung hormon natural yang memancing produksi minyak pada kulit. Jika tak ingin kulit Anda berminyak, hindari atau batasi makanan olahan dengan kadar gula tinggi.

Selanjutnya adalah hormon. Siklus menstruasi pada wanita dinilai berhubungan dengan kondisi kulitnya. Siklus hormon bulanan yang mengalami fluktuasi dari minggu ke minggu akan meningkatkan aktivitas produksi minyak pada kulit wajah dan kulit kepala.

Pemicu wajah menjadi berminyak berikutnya adalah produk kecantikan yang digunakan. Apabila wajah Anda menjadi lebih berminyak dari biasanya, mungkin saatnya Anda memperhatikan produk kecantikan yang sedang dipakai, terlebih produk baru.

Sebagian besar wanita yang tidak sadar, produk tertentu justru akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Hindari produk kecantikan yang terlalu berat untuk wajah Anda agar kulit dapat lebih bernapas secara efektif dan mengurangi produksi minyak berlebih. Saat Anda membeli produk kecantikan, sebaiknya pilih yang bebas minyak (oil free) dan terasa ringan di kulit.

Penyebab berikutnya adalah gen. Setiap wanita lahir dengan gen keturunan yang tidak sama. Jumlah kelenjar minyak dan tingkat produktivitasnya adalah hal yang rumit, bersifat spesifik dan berbeda-beda bagi setiap wanita. Jadi, kondisi kulit Anda pada dasarnya juga bergantung pada faktor genetis.

harga, daftar, clean & clear, oil, control, film, free, kulit, wajah, berminyak, menyerap, kertas, minyak, blotting, paper, pink, biru, isi, 50, 60, lembar, sheet, Indomaret, Alfamart, penyebab, Clean & Clear Control Film, di, pasaran, fungsi, jerawat, komedo, sel, lapisan, tekstur, makanan, pori, hormon, produk, kecantikan, varian, warna

Ilustrasi: memakai oil control untuk wajah berminyak (sumber: elitedaily.com)

Selain itu, stres, konsumsi obat-obatan, pergantian musim juga dapat membawa pengaruh bagi kulit Anda. Misalnya, stres. Sebagai bentuk respons tubuh terhadap stres, tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak lebih berminyak dari biasanya.

Untuk membantu mengurangi adanya minyak berlebih di wajah, biasanya para wanita menggunakan bantuan dari blotting paper, yang berfungsi menyerap minyak di bagian tertentu. Salah satu yang tersedia di pasaran adalah Clean & Clear Oil Control Film. Produk ini sudah lama dikenal sebagai kertas penyerap minyak. Produk ini cukup mudah ditemukan, karena sudah dijual di berbagai tempat.

Apabila Anda pergi ke Indomaret atau Alfamart, produk tersebut akan dapat ditemukan. Harganya tidak jauh berbeda, antara yang isi 50 atau 60 lembar. Untuk mengetahui harganya, dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Daftar Clean & Clear Oil Control Film

Jenis ProdukHarga
Clean & Clear Oil Control Film 60SRp29.200
Clean and Clear Oil Control Film Pink Grapefruit 50SRp29.200

Harga Clean & Clear Oil Control Film tahun 2019 mengalami penurunan. Jika tahun 2018 dibanderol dengan harga Rp30.200, maka kini harganya hanya Rp29.200 saja di Indomaret. Produk Oil Control Film dari Clean & Clear tersedia dalam dua warna, biru dan pink. Tetapi, keduanya mempunyai fungsi sama, yaitu menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah (oil control). Kertas minyak yang pink dilengkapi dengan wangi pink grapefruit yang diklaim menyegarkan.

Kertas minyak tersebut direkomendasikan khusus bagi Anda pemilik kulit wajah berminyak. Cara kerjanya adalah menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah tanpa merusak make-up/riasan. Sehingga menjadikan kulit bersih dari minyak tanpa kesan mengkilap.

Cara pemakaian adalah dengan menggunakan kertas minyak di wajah, ditempelkan sebentar di bagian tertentu, misalnya di hidung. Anda nanti dapat melihat minyak yang terserap pada oil control film tersebut. Ukuran yang dapat Anda pilih adalah isi 50 atau 60 sheet (lembar).

Oil Control Film - (Sumber: bukapalak.com)

Oil Control Film - (Sumber: bukapalak.com)

Tetapi, ternyata terlalu sering menggunakan kertas berminyak sambil menekan-nekan wajah dapat membuat wajah Anda semakin berminyak. Hal tersebut justru akan memicu kelenjar minyak, sehingga bila digunakan terus menerus akan semakin menarik minyak di permukaan kulit. Sebaiknya Anda menggunakan kertas minyak pada saat-saat tertentu, misalnya saat menghadiri acara resmi atau formal yang mengharuskan Anda menjaga penampilan.

Lalu, bagaimana solusi untuk wajah berminyak? Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mulai memilah-milah produk yang khusus diperuntukkan bagi kulit berminyak atau berlabel oil-free, contohnya sabun muka.

Pemilik kulit berminyak sebaiknya pilih sabun cuci muka yang lembut, karena sabun yang keras dapat memicu produksi minyak berlebih. Usapkan sabun pada wajah, lalu gosok secara lembut.

Sebaiknya hindari menggosoknya terlalu keras, karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Kemudian, bilas menggunakan air hangat. Jenis sabun yang dapat digunakan adalah sabun yang mengandung salicylic acid, beta-hydroxy acid, glycolic acid atau benzoyl peroxide.

Selain itu, Anda juga sangat disarankan tetap menggunakan pelembap. Walaupun kulit wajah berminyak, tetapi bukan berarti wajah Anda tidak membutuhkan pelembab. Sebaiknya pilih pelembap yang oil free.

Untuk penggunaan , juga disarankan lebih berhati-hati. Anda disarankan memilih yang juga oil free atau water based terutama dengan label non-comedogenic. dengan bentuk bubuk dan mengandung mineral biasanya lebih cocok untuk kulit berminyak. Sedangkan perona pipi dan mata dengan dasar berbentuk krim tidak cocok pada wajah berminyak.

[Dian]

Baca juga  Harga Terbaru Member Fitnes Atlas Sports Club Surabaya
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Harga Terkini Clean & Clear Oil Control Film"