Info Terkini Harga Tempat Es Buah dari Bahan Plastik

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan es . Ini adalah salah satu minuman (atau makanan) dengan rasa yang menyegarkan dan sangat digemari, baik oleh anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun orang tua. Nah, es ini biasanya diletakkan dalam sebuah tempat yang terbuat dari bahan . Di pasaran sendiri, sudah banyak pedagang yang menawarkan wadah untuk es dengan bervariasi.

Tempat es buah (sumber: tamasya.web.id)

Tempat es buah (sumber: tamasya.web.id)

Es buah bisa dikatakan sebagai minuman yang diklaim khas dari Tanah Air. Ini adalah camilan yang menyegarkan dengan rasa yang sudah lekat di sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, tidak hanya menyegarkan, es yang berisi campuran berbagai macam buah-buahan ini juga diklaim memiliki banyak kesehatan untuk tubuh.

Umumnya, es buah berisi macam-macam buah seperti alpukat, stroberi, melon, nanas, semangka, apel, dan buah naga. Selain itu, ada juga pedagang yang menambahkan anggur, pear, kelengkeng, kelapa, nangka, pepaya, hingga agar-agar. Campuran buah ini kemudian diletakkan dalam sebuah wadah yang diberi es dingin plus susu.

Dengan campuran seperti itu, tidak mengherankan jika es buah memiliki banyak kandungan gizi. Stroberi dan buah naga misalnya, sesak dengan C. Jika diserap ke dalam tubuh, C diklaim dapat bertindak sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta melindungi sel-sel dari ancaman bahaya radikal bebas.

Selain itu, es buah juga mengandung banyak serat imbas keberadaan buah seperti alpukat. University of Florida menuturkan bahwa alpukat adalah salah satu sumber serat tertinggi dalam sebuah evaluasi nutrisi. Kandungan gizi ini dikatakan bagus untuk mengurangi risiko penyakit jantung, mengontrol kadar gula dalam darah, serta tentunya menjaga kesehatan pencernaan. The Mayo Clinic bahkan menyebut serat ampuh untuk menurunkan berat badan dan mencegah gejala iritasi usus besar.

Kandungan lain yang terdapat dalam es buah adalah fitonutrient yang bisa ditemukan dalam apel dan, lagi-lagi, alpukat. Beberapa macam fitonutrien, seperti lutein dan zeatin, dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti yang ditemukan oleh peneliti dari Ohio State University. Sementara itu, nanas dalam campuran es buah dikatakan kaya akan bromelain, yang merupakan enzim untuk mengurangi peradangan.

Nah, jika Anda mengamati para pedagang es buah, umumnya minuman ini akan diletakkan dalam sebuah wadah yang terbuat dari material plastik sebelum disajikan kepada konsumen. Wadah plastik tempat es buah sendiri sudah cukup banyak ditemui di pasaran, dan dijual dengan harga bervariasi, tergantung dan ukurannya.

Di salah situ jual beli online, ada yang menawarkan tempat es buah dari bahan plastik berukuran 500 ml dengan harga Rp500.000 per dus berisi 500 buah dengan jenis thinwall. Jika dibeli per 25 buah, harganya sekitar Rp25.000. Untuk 30 liter, Anda dapat merogoh kocek kisaran Rp95 ribu sampai dengan Rp110 ribu.Sementara, produk yang lain ditawarkan dengan harga mulai Rp65.000 hingga Rp400 ribuan per set, sekali lagi, tergantung serta ukurannya.

Tips Membeli Tempat Es Buah dari Bahan Plastik

Es, buah, tempat, wadah, plastik, harga, campuran, vitamin, minuman, kandungan, model, desain, ukuran, serat, kesehatan, manfaat, tubuh

Es buah dalam wadah plastik (sumber: resepkoki.co)

Bahannya aman

Jika terus-menerus dipakai, plastik dapat mengeluarkan toksin dari lapisan polimer, sehingga tidak semua wadah plastik terbuat dari bahan yang aman. Bahkan dalam jangka panjang, wadah plastik tersebut mengeluarkan senyawa karsinogenik yang memicu penyakit kanker kronis bagi pengguna pada masa depan.

Sesuai fungsi

Anda penting untuk memahami jenis wadah plastik dari fungsinya. Sebab wadah plastik di pasaran pun begitu beragam, ada yang bisa kena panas dan tidak. Pengguna harus mengerti fungsi wadah plastik tersebut dan tidak hanya sekadar memperhatikan model dan desain saja.

BPA free

Wadah plastik harus  memiliki label bebas bisphenol-A (BPA free). Sebab tergantung dari penggunaan wadah plastik untuk bahan makanan atau minuman. Maka tak perlu membandingkan hanya soal harga saja.

Pentingnya Kemasan untuk Es Buah

Melindungi Produk

Fungsi utama kemasan adalah melindungi produk. Khususnya dapat membuat bahan makanan atau minuman tetap higienis. Tanpa wadah plastik, produk akan mudah rusak sehingga merugikan produsen maupun konsumen. Bahan plastik banyak dipilih sebab lebih praktis dari bahan yang lain.

Plastik tempat es buah (instagram: @grosirbotol.murah)

Plastik tempat es buah (instagram: @grosirbotol.murah)

Menambah Daya Tarik

Jika Anda menjual es dengan kemasan plastik, tentu akan menambah daya tarik produk terhadap konsumen. Belum lagi desain yang menarik, eksklusif, dan unik tentu akan menjadikan makanan atau minuman tersebut menjadi semakin berkualitas.

Sebagai Media Promosi

Selain kehadirannya sebagai daya tarik konsumen, kemasan tentu juga berperan sebagai sarana promosi. Sehingga kemasan harus mencantumkan berbagai informasi penting mengenai produk, seperti manfaat, kegunaan, nomor perizinan, dan tanggal kedaluwarsa. Informasi ini didesain semenarik mungkin sehingga konsumen pun tertarik membelinya.

Mengenalkan Identitas Produk

Setiap produk harus memiliki identitas yang membedakannya dari yang lain. Identitas tersebut dapat dibangun melalui kemasan. Kemasan yang khas dan unik akan melekat dalam benak konsumen sehingga selalu diingat sebagai identitas tertentu. Hal inilah menjadi branding tersendiri bagi produk Anda.

Mendukung Keputusan Berbelanja

Ternyata, adanya kemasan dapat memengaruhi calon konsumen untuk membeli sebuah produk. Kemasan dengan ciri estetika yang unik dan menarik, baik bentuk, , tipografi, maupun komposisinya pasti menarik perhatian calon pembeli. Sehingga akan membuat dagangan Anda laris.

Dalam berbisnis makanan atau minuman, kemasan bukan sekadar bungkus, melainkan juga ikut menentukan kesuksesan usaha. Di pasaran terdapat begitu banyak jenis plastik untuk kemasan makanan atau minuman (es) dengan harga yang murah. Anda perlu waspada dan jangan terkecoh soal harga.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Harga Pesanan Nasi Kotak Ayam Bakar Wong Solo Cabang Surabaya
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga Tempat Es Buah dari Bahan Plastik"