Info Lengkap Harga Teko Listrik Maspion Berbagai Seri

menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang penting sebagai wadah untuk memasak minum sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan saat ini, tersedia listrik yang penggunaannya lebih praktis tanpa memasak manual. Salah satu merk yang cukup laris di pasaran yakni Maspion. Hadir dalam berbagai seri, listrik Maspion dijual dengan terjangkau.

Varian teko listrik Maspion (sumber: bukalapak)

teko listrik Maspion (sumber: bukalapak)

Sebagai salah satu grup perusahaan yang dikenal di Indonesia, Maspion Group begitu populer memproduksi dapur sejak tahun 1967. Maspion Group mulai mengembangkan sayap bisnis dengan memiliki lebih dari 30.000 karyawan yang tersebar pada 5 area industri dan produksi di Jawa Timur dan Cibitung, Jakarta. Mengulas soal bisnis Maspion Group, sayap bisnisnya terbagi menjadi 8 kategori bisnis utama, yaitu Layanan Konsumen, Konsumen Industri, Konstruksi dan Material Bangunan, Hotel, Properti Komersial dan Properti Industri, Perbankan, Perdagangan dan Distribusi, Infrastruktur dan Energi, serta beragam bisnis lainnya. 

Dengan impian untuk selalu mengembangkan perusahaan, Maspion Group telah menarik perhatian perusahaan multinasional untuk turut serta menjadi partner bisnisnya. Melalui dedikasi dan kerja keras seluruh karyawan, Maspion Group bertujuan untuk selalu meningkatkan kinerja ekonomis yang menjadikan stabilitas dari nilai dan kontribusi para pemegang saham untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian Indonesia.

Pada dasarnya ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat pemilihan teko teh, meliputi kapasitas, material teko yang digunakan, dan kemudahan penggunaannya. Berikut sejumlah hal yang perlu diperhatikan selama memilih teko listrik Maspion.

Cara Memilih Teko Listrik Maspion

Pilih teko listrik Maspion sesuai kebutuhan

Anda dapat membeli teko listrik Maspion sesuai kapasitas penggunaan. Perkiraan ukuran teko yang pas berdasarkan jumlah orang meliputi: untuk 2-3 orang, Anda dapat membeli ukuran teko 200-340 ml, untuk 3-4 orang 340 ml-480 ml, dan untuk 4-5 orang yakni 480-600 ml. Nah, jika Anda hendak membeli teko listrik Maspion untuk pertama kali, belilah teko berukuran 200-340 ml. Pastikan juga gagang teko tersebut pas dengan ukuran tangan Anda dan nyaman digenggam.

Periksa keserasian tutup teko listrik Maspion

Bila ingin memilih teko yang berkualitas, perhatikan terlebih dahulu tutup teko listrik Maspion. Pastikan tidak ada celah di antaranya yang dapat mengakibatkan uap keluar dan menurunkan suhu air. Jika terdapat celah, akan sulit untuk menghasilkan minuman yang lezat.

Pilih teko listrik Maspion berdasarkan material yang diinginkan

Bahan yang digunakan dalam pembuatan teko sangat bervariasi. Meski terdapat perbedaan pada tiap bahan, tidak ada standar khusus dalam memilih bahan teko. Poin terpenting adalah Anda menyukai teko listrik Maspion yang akan dibeli karena akan sering digunakan.

Teko listrik

Teko listrik

Beberapa teko kaca tahan panas juga dapat digunakan pada microwave. Teko seperti itu sangat serbaguna karena Anda dapat menggunakannya untuk memanaskan kembali teh yang telah dingin. Sedangkan teko listrik berbahan besi terbilang memiliki daya tahan tinggi dan dilapisi enamel. Nah, untuk teko listrik Maspion yang berbahan akrilik atau polikarbonat tidak hanya mudah dilihat isinya, tetapi juga tahan banting. Namun, teko tahan pecah tersebut tidak dapat dimasukkan ke dalam microwave. 

Poin terakhir saat memilih teko listrik Maspion adalah memiliki desain dengan bentuk yang pas. Teko listrik maspion berbentuk rata cenderung memiliki tutup yang lebih besar pula sehingga Anda pun makin mudah membersihkannya. Jika Anda hanya membeli untuk penggunaan hiasan, tidak ada salahnya bila ingin memilih teko yang meninggi ke atas. Selanjutnya adalah cerat yang berukuran kecil untuk memudahkan menuang ke cangkir kecil. Di samping ukuran cerat, Anda juga harus memperhatikan bentuk cerat teko. Jika ceratnya memanjang dan berujung meruncing, Anda tidak perlu khawatir air panas akan tumpah dan mengenai Anda.

Selesai digunakan, Anda disarankan untuk memperhatikan sejumlah hal penting selama membersihkan teko listrik. Anda tak perlu menyabun teko listrik Maspion untuk merawatnya tetap bersih. Sejumlah bahan yang aman dapat digunakan untuk membersihkan teko listrik Maspion tanpa membuatnya rusak.

Cara Membersihkan Teko Listrik Maspion

Bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan teko listrik Maspion

  • Cuka makan
  • Air
  • Sikat botol
  • Handuk kecil

Setelah semua peralatan tersedia, Anda dapat mencoba mempraktikkan sejumlah langkah mudah di rumah.

Varian teko listrik Maspion

Varian teko listrik Maspion

Langkah-langkah membersihkan teko listrik Maspion

  1. Campur cuka makan dengan air, perbandingan 1:1 hingga memenuhi setengah bagian teko listrik Maspion.
  2. Tuang ke dalam teko dan nyalakan teko listrik Maspion. Rebus hingga mendidih dan biarkan dingin. Sikat bagian dalam teko hingga bersih. Buang airnya lalu bilas hingga bersih dengan air kran.
  3. Lap bagian luar teko listrik Maspion dengan lap kain basah hingga bersih. Bisa dengan air yang dicampurkan cuka. 
  4. Isi lagi teko air dan rebus airnya hingga mendidih untuk menghilangkan bau asam. Buang airnya.

Teko listrik Maspion tersedia dalam berbagai seri, Anda dapat membeli teko sesuai kebutuhan. Berikut referensi harga teko listrik Maspion.

Harga Teko Listrik Maspion di Pasaran

Seri Teko Listrik MaspionKisaran Harga (Rp)
Maspion Rainbow Teko 250.000
Maspion MEK 1801 SS Ketel Listrik277.200
Maspion MG 5823 Ketel Listrik299.000
Maspion MEK 1712 GS Ketel Listrik375.000
Maspion MG 5824 Ketel Listrik310.000
Maspion MEK 1701 Ketel Listrik360.000
Maspion UMP 1716 Ketel Listrik560.000
Maspion UMP 2014 Ketel Listrik600.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Anda dapat menemukan produk teko listrik dari Maspion di toko peralatan elektronik maupun rumah tangga atau dapat lebih praktis memesannya lewat online. Harga di setiap toko tentu berbeda dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual.

Baca juga  Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Siemens Touching BTE, Alat Bantu Dengar
loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Teko Listrik Maspion Berbagai Seri"